Minggu, 14 Juli 2019

USA Fair 2019 Kerjasama Dua Negara Memperkuat Budaya Kuliner





Tanpa terasa hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat sudah 70 tahun. Dalam peringatannya, Ranch Market dan Farmers Market sekali lagi berkolaborasi dengan USDA, Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA, dan Food Export USA Northeast untuk mengadakan USA Fair 2019 pada 12 Juli hingga 11 Agustus 2019.

 Kerjasama dua negara ini dibuat berdasar demokrasi dan kepentingan bersama, terlebih dalam pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ini diharapkan bisa menjadi peluang dalam mempromosikan pluralisme melalui produk asli dari Indonesia dan Amerika Serikat.

Pembukaan USA Fair 2019


Kerjasama tahun ini diadakan di The Gourmet by Ranch Market yang ada di Galaxy Mall 3 Surabaya. Di tempat ini juga diadakan pembukaan USA Fair 2019 (12/7/2019).  Pembukaan USA Fair 2019 dihadiri perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General, Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk.



Tujuan dari program ini yakni memperlihatkan beragam produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet by Ranch Market, di antaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood, kurma, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya.





Di sini Anda akan melihat buah-buahan yang tidak tumbuh atau belum ada di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, kita tidak perlu sulit dalam mendapatkan buah-buahan USA yang terkenal berukuran besar dan segar. Terutama dalam segi daging, di sini sudah menyediakan aneka daging berkualitas.

Demo Masak oleh Chef Hendry Alexie Bloem



Dalam pembukaan USA Fair 2019, disambut dengan tari Remo yang terkenal di Indonesia. Tarian ini digunakan sebagai ucapan selamat datang kepada para tamu yang turut hadir dalam acara launching market dan USA Fair 2019. Dalam acara ini juga ada demo masak oleh Chef Hendry Alexie Bloem.



Chef Henry memasak makanan khas Indonesia tapi menggunakan bahan masakan dari USA. Masakan yang berhasil diciptakan oleh chef asal Bali ini di antaranya Rujak Beef, Kroket dengan isian snack dan cokelat USA, Gado-gado dengan selai kacang USA, dan nasi Jinggo.

Konon katanya, sejarah penemu nasi Jinggo ini adalah Mamanya Chef Henry. Oleh karena itu, Chef Hendry sudah terbiasa membungkus dan hafal isian dari nasi Jinggo khas Bali. Nasi dengan porsi mini ini memiliki aneka lauk-pauk di dalamnya. Kali ini isian yang digunakan menggunakan bahan dari USA. Terlebih beef yang digunakan dari Amerika Serikat. Tentu saja tidak membuat rasa nasi Jinggo berubah tapi semakin enak dengan beef berkualitas.

Demo Masak akan Ada di Ranch Market dan Farmers Market


Sedangkan nantinya di setiap akhir minggu selama program berlangsung, beberapa demo masak juga akan berlangsung di 4 toko Ranch Market dan 2 toko Farmers Market di area Jabodetabek. Semua aktivitas ini ditujukan untuk membangun dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Amerika, dan supaya masyarakat dapat lebih merangkul perbedaan yang ada.



Nah, buat Anda yang ingin memperoleh bahan masakan yang segar dan ingin menciptakan resep dengan bahan makanan dari USA, bisa dengan mudah mendapatkannya di Ranch Market dan Farmers Market. USA Fair 2019 ini diharapkan bisa terus berlangsung hingga ratusan tahun ke depan.


0 komentar :

Posting Komentar