Thursday, 2 June 2016

Lumpia Panggang, Makanan Lucu Rendah Kolesterol

Ganti dengan “
anggi_putri

Siapa yang tidak tahu lumpia? Makanan yang kulitnya terbuat dari tepung terigu dan telur. Seperti yang diketahui orang-orang pada umumnya, cara pembuatan lumpia adalah dengan cara digoreng dengan minyak melimpah sehingga seluruh bagian dari lumpia tercelup ke dalam minyak. Memang, lumpia yang digoreng bertekstur kering. Tetapi, minyak dalam lumpia sering kali susah kering meski ditiriskan dengan tisu beberapa waktu. Bahkan ketika kita memakannya minyak-minyak pasti masih menempel di tangan kita.

Sekarang, ada inovasi dan cara lain yaitu dengan dipanggang. Bisa nggak sih lumpia dipanggang? Bisa dong, bahkan lumpia panggang jauh dari lemak jahat karena tidak menggunakan minyak yang sangat berlebih layaknya ketika lumpia digoreng.


Beberapa waktu lalu saya disuruh berinovasi untuk membuat suatu produk kuliner untuk tugas KWU (Kewirausahaan) dan saya membuat Lumpia Panggang ini. Yup! Untuk mengurangi bosan dengan rasa lumpia yang itu-itu saja, ada beberapa rasa yang saya buat. Berikut keempat rasa yang bisa dicoba:



1. Original
Lumpia rasa original layaknya lumpia lainnya, dan tetap ingat kalau ini dipanggang ya. Isiannya terdapat bihun, wortel, sawi putih, telur dan ayam suwir. Cukup bagus sebagai makanan yang mengenyangkan, kan?

2. Chocolate Banana 
Lumpia panggang dengan varian rasa kedua ini berisi pisang dan cokelat yang dijamin meleleh di mulut. Juga di atasnya terdapat siraman saus stoberi yang menambah manis lumpia panggang varian Chocolate Banana ini.
3. Cheese Banana
Lumpia panggang varian rasa ketiga ini bermotif polkadot. Warnanya kuning dengan isian pisang dan keju yang bakal membuatmu ketagihan dengan melt kejunya karena menggunakan keju mozarela. Dijamin molor... kejunya :) 

4. Banana Palm
Varian yang keempat adalah Banana Palm. Lumpia panggang yang satu ini memiliki isian pisang dipadukan dengan gula aren (gula merah). Sensasi gula aren yang belum bahkan jarang digunakan untuik isian akan kamu temukan di sini. Selain itu bentuknya yang lucu yaitu polkadot warna pink.

Nah, itulah keempat varian lumpia panggang yang saya buat. Ke depannya akan menciptakan rasa-rasa unik lain dan bentuk serta motif yang tak kalah lucu.


Selamat mencoba^^

12 comments :