Jumat, 16 Juni 2017

[Tutorial] Makeup Fresh Nude Untuk Lebaran ft. F2F Cosmetics



Holla, nggak terasa puasa sudah mau selesai. Sudah bolong berapa kalian puasanya? Hehe. Nggak nyangka ya puasa sudah lebih dari setengah jalan. Sebentar lagi mau lebaran. Sudah persiapan apa saja nih? Kue kering, baju, tempat makan, atau makeup saat lebaran? Nah, sudah punya gambaran makeup lebaran belum?


Kali ini aku mau berbagi tutorial makeup lebaran yang bisa dibilang fresh natural nude makeup lah ya. Dan semua produk yang akan aku gunain dari brand lokal yang affordable yaitu face2fce cosmetics. Nggak hanya aku sendirian nih yang akan kolaborasi dengan f2f namun, teman- teman dari komunitas blogger hampir se-Indonesia ikutan kolaborasinya. Komunitas blogger yang ikut ada beautisquad, Surabaya Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger, Jogja Beauty Blogger, dan Bandung Beauty Blogger. Banyak kan? dan pastinya bakal seru.



Nah, aku sendiri membawa nama Surabaya Beauty Blogger dalam kolaborasi kali ini. Tema makeup kita itu ada 2 buat lebaran kali ini dan tema kita ini terinspirasi dari makanan-makanan yang biasanya muncul disaat lebaran. 2 tema kita adalah #TEAM OPOR ( makeup nude ) dan #TEAM RENDANG ( makeup bold ). Karena aku memilih makeup nude  maka dari itu, aku adalah penganut #TEAM OPOR. Btw, opor salah satu makanan yang selalu ada saat lebaran, jadi laper baper. hmmm. Nggak usah berlama-lama aku akan langsung bagi aja step by step nya membuat makeup tutorial dengan f2f cosmetics. 

 Pertama, kita bisa mengaplikasikan skin care yang biasa kita pakai. Pastikan muka kita sudah lembab dan ternutrisi dengan baik sebelum kita menggunakan makeup. Penggunakan skin care dan pelembab ini tentunya akan membantu makeup lebih menyatu di wajah dan terlihat flawless.



 Kedua, Aku langsung mengerjakan alis. Di sini, karena aku tidak punya produk alis dari f2f jadi aku menggunakan warna coklat yang ada di pallete shade Sweet Cocoa. Isi saja bagian dalamnya terus tinggal dirapikan menggunakan BB cream dari f2f cosmetics.

Ketiga, Aku akan mengerjakan bagian mata. Di sini aku memilih eyeshadow f2f sweet cocoa. Pertama aku akan mengisi crease aku dengan warna coklat muda yang ada dalam pallete. Kemudian, aku mengisi bagian eyelid aku dengan warna yang di f2f bagian kanan yaitu peach. Setelah warna tosca aku menambahkan warna coklat di bagian luar eyelid aku, tapi sedikit saja. Setelah semuanya terisi, kita blend! Btw, eyeshadow ini cukup keluar ketika dipakai langsung tanpa menggunakan eyeshadowbase. Apalagi ketika kita ambil pakai jari warna dari quad ini semakin keluar.

Baca juga

ALTHEA RAYA – DAPATKAN BOX ALTHEA SPESIAL HARI RAYA


Keempat, Kita tinggalin dulu bagian mata dan kita pindah ke bagian wajah. Untuk bagian wajah aku menggunakan BB cream dari f2f yaitu whitening BB cream with UV Protection + vitamin E. BB cream ini udah oke banget karena di dalamnya sudah mengandung UV Protection jadi, pada saat lebaran keluar siang-siang muka kita udah terlindungi dari sinar UV. BB cream ini cukup ringan loh di kulit jadi enak kalau  dipakai seharian. BB cream-nya kita totol-totol aja di wajah dan kemudian di-blend, aku pakai sponge. Kemudian, aku menambahkan sedikit lagi di bagian bawah mata agar kantung mata yang hitam bisa tertutupi.  BB cream ini cukup bisa meng-cover bekas-bekas jerawat, kece-lah.

Kelima, kita set semua wajah kita dengan bedak dan kalian bisa gunain bedak apa aja yang kalian biasa pakai. Kalian bisa menggunakan bedak padat atau bedak tabur. Aku pakai bedak tabur untuk look ini. Setelah aku set dengan bedak aku langsung mengcontour, bronzing, dan beri highlight sedikit pada wajah aku.

Keenam, Setelah bagian wajah selesai aku set, aku langsung menggunakan blush on dari f2f. Di sini aku punya blush on silky smooth orange after glow  dan aku aplikasikan dengan blush brush aku. Tidak perlu terlalu tebal yang penting wajah kita terlihat segar. Aplikasikan dari bagian dalam keluar.

Blush on Sweet Cheeks


 Ketujuh, setelah muka udah selesai semua, aku kembali lagi mengerjakan bagian mata. Di sini aku mengerjakan bagian bawah mata. untuk bagian depan aku menggunakan warna coklat muda dan di bagian ujungnya warna peach.

Kedelapan, Aku mengisi iner corner aku dengan warna peach yang ada di eyeshadow quad f2f lagi. aku membuat warna peach di iner corner agar iner corner-ku terlihat terang gimana gitu heheh.  

Kesembilan, Aku mengisi liner aku dengan pensil liner hitam dan aku bingkai seluruh mata aku.

Baca juga

Tips Make Up untuk Kulit Wajah Berjerawat


Kesepuluh, Aku menggunakan eyeliner dari f2f yang berwarna hitam dan aku membuat wing liner yang nggak begitu panjang.

Kesebelas, Tambahkan mascara kesukaan kamu dan bulu mata cetar yang kamu punya dan kamu sukai.

Keduabelas, Step terakhir adalah bibir. Kali ini aku menggunakan lipstick mate dari f2f seri XOXO yang shade 01 hazelnut latte dan aku aplikasikan saja ke seluruh bagian bibir.

inilah hasil akhirnya


Gimana menurut kalian? gampang banget kan untuk dipakai saat lebaran. Semoga tutorial makeup ala #teamopor ku bisa bermanfaat buat kalian.
Selamat mencoba!




16 komentar :

  1. Wah tadi aku baca #timrendang yang memang lebih "terang" makeup nya.. saya sih #timopor juga:)

    BalasHapus
  2. Cantiiiiiiik
    Aku ini paling gak bisa dandan deh huhuhu
    Makasi ya tutorialnya mbak
    Mau ah cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, makasih mbak.
      ayo mbak coba juga

      Hapus
  3. Aku juga suka make up nude, tapi biasanya mempertajam di mata, dengan pakai eyeshadow warna gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, karena ini dapetnya eyeshadow-nya warna terang-terang jadi langsung aku mix, tanpa digelapin dulu

      Hapus
  4. AKu pengen juga. Itu produk lokal kan ya:o

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak produk lokal yang affordable

      Hapus
  5. Sama kayak Mama Ivon, lagi demen belajar dandan he4

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, maklumin namanya wanita pasti ingin belajar dandan. Meski ngga semua juga sih ;p

      Hapus
  6. Bagus mbak, warnanya lembut, cocok buat lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak. Iya, ini ceritanya soft

      Hapus
  7. Tim opor tim rendang, aku tim oporrrr..heheh

    BalasHapus