Selasa, 18 Juli 2017

Main Ke Wisata Desa Mojokerto

penampakan pintu masuk

Holla, minggu lalu saya baru saja traveling murah dan nggak jauh-jauh dari rumah. Ya, karena kan lagi hawa-hawa liburan. Rasanya kaki nggak mau diem di rumah.


Kalian yang bertempat tinggal di Mojokerto, Jombang, dan sekitarnya pasti tidak asing dengan wisata ini. Atau kalian malah belum pernah ke sini? Hayooo, Baiklah sebelum kalian ke wisata alam yang satu ini ada baiknya kalau kalian baca ulasan berikut terlebih dulu.

Namanya Wisata Desa, terletak di Desa Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Memang sih lokasinya agak jauh dari jalan raya utama dan kalian jika ingin ke tempat ini harus menggunakan kendaraan pribadi karena untuk menuju tempat ini tak ada kendaraan umum seperti angkutan umum atau bus. Jika kalian sudah pernah ke Candi Tikus, gampang kalian tinggal lurus sampai menemukan perempatan kemudian belok kiri dan ikuti saja jalan yang ada. Jika bingung kalian bisa pakai GPS atau tanya ke orang-orang desa tersebut. Mudah, kan?

Berapa Sih Tiket Masuknya?

Sebelum ngomongin tiket masuk, saya sudah disambut dengan bangunan ala hindu. Desain pintu masuk dan pintu keluarnya itu lho bikin saya males masuk, ehehe.

Tiket masuk ke Wisata Desa sebenarnya hanya 15.000/orang namun jika di hari libur harganya naik menjadi 16.500/orang. Nah, sepertinya saya kurang beruntung pas ke sini pas liburan sekolah jadilah harganya lebih mahal dari biasanya. Oh, iya untuk anak-anak harga tiketnya setengah harga.

Apa saja wahana di Wisata Desa?


Tempat ini menyediakan beberapa spot yang bisa dinikmati bersama keluarga, antara lain kolam renang dewasa mulai 1 meter hingga kedalaman 3 meter, kolam renang anak-anak mulai selutut hingga yang terisi air sedikit khusus balita, kemudian di sini ada kebun cokelat lho kalian bisa membawa pulang buah cokelat dengan harga per biji 10.000 atau olahan cokelat seperti cokelat bubuk, onde-onde cokelat, molen cokelat, dan lainnya.


 Di sini juga ada perahu pancal juga yang bisa digunakan untuk santai. Berbagai makanan juga tersedia dengan gazebo kecil untuk keluarga. Dulu, di tempat ini ada juga flying fox tapi mungkin sudah ditempati oleh kandang kera, landak, burung yang berada di sebelah timur sehingga wahana flying fox-nya tidak ada lagi. Wahana terakhir yaitu permainan mandi bola untuk anak-anak.


Menurut saya jika sudah punya balita ataupun keponakan, cobalah sesekali ke sini menghirup udara khas pegunungan, merasakan air asli pegunungan dan menikmati kebun cokelat. Jangan hanya di kota yang pemandangan kemacetan saja, hehe ;v

petik cokelatnya, hehe

Harga makanan di sini juga standar kok untuk wisata, tapi saya heran dengan harga mie instan yang malah mahal, bisa 2x lipat dari harga semula. Tips untuk berhemat ala mama saya yaitu tiap ke tempat ini harus sedia bekal dari rumah. Jadi ala-ala piknik gitu. Bawa tikar kecil dan bekal, duduk-duduk di bawah pohon rindang enak sekali pokoknya.

penyewaan ban


Kalau penasaran sama tips traveling hemat lainnya, saya sudah pernah tulis ya.

10 Tips Liburan Hemat yang Wajib Dicoba


Awalnya saya sih keberatan dengan ide itu karena menurut saya ribet, mau pergi liburan saja harus masak terlebih dulu, batin saya. Tapi, setelah sampai di tempat wisata saya malah menjumpai hal serupa. Banyak orang yang memang membawa bekal dari rumah. Ternyata itu adalah ide cemerlang selain untuk berhemat juga bisa untuk mempererat kebersamaan. Akhirnya tiap kali liburan selalu terbiasa bawa bekal deh, hihi.



Baiklah sekian cerita-cerita saya di Wisata Desa. Semoga bermanfaat. Kalau kalian ke sana kabari saya, ya. Kali saja bisa ikutan :D Happy Traveling!


18 komentar :

  1. Wah seru ya mbak. Jadi kepingin kesana

    BalasHapus
  2. Payung2 itu kekinian bangettt yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sepertinya semua tempat wisata berlomba bikin kayak gitu

      Hapus
  3. Buah coklatnya gede2 banget
    Jadi kangen jaman dulu, sering banget ngemut2 buah coklat itu, enaaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak arni kecilnya suka cokelat juga

      Hapus
  4. Piknik ala - ala sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah dan dibawah pohon rindang itu sepertinya bagian paling seru ya mbak kalo lagi liburan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bisa tambah dekat sama keluarga

      Hapus
  5. Wah seru ya Mbak, itu ada wisata petik cokelat?

    BalasHapus
  6. Aiiih anak ya kolam renangnya aasik pasti liburan di ini. Eh itu cokelatnya beneran boleh dipetik ga? hehe Btw, murah juga ya HTM nya 15.000 hari biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak boleh tapi bayar 10 ribu per cokelat

      Hapus
  7. sekarang, banyak wisata2, kayak di Mojokerto ini saya baru tahu :)

    BalasHapus
  8. Jadi kalau ke sana bawa bekal aja ya, jgn beli mie instan hehehe.
    TFS info wisata desanya mbk, aku baru tau :D

    BalasHapus
  9. Wah, lama gak ke Mojokerto, jadi kangen :D

    BalasHapus