Jumat, 25 Agustus 2017

Aloe Vera Gel Local VS Korea [Review Skincare]


Kalau ngomong soal aloe vera pasti terdengar sangat familiar bukan, Beauties! Yup, skincare berbahan dasar aloe vera (lidah buaya) akhir-akhir ini nge-trend dikalangan makeup addict. Ngomong-ngomong kalian sudah pernah Cobain belum?

Sebulan terakhir ini aku memang sangat gila... Gila sangat dengan yang namanya skincare. Kenapa? Karena kulit wajah mulai breakout Parah sih, aktivitas aku yang harus bolak-balik dari kos ke kampus (Jalan kaki) dan dari event satu ke event lain pakai motor dengan polusi Surabaya yang cukup 'wow' gitu ya, menjadikan kulit nggak sehat. Debu-debu menempel makin tebel apalagi makeup dari pagi hingga sore itu membuat aku sedikit stress. Bruntusan, jerawat tapi untungnya aku jerawat itu nggak sampai yang besar terus meradang gitu. Masih cukup bisa ditutupi pakai foundation meski sebenarnya nggak boleh karena bisa makin meradang. Tapi, ya Mau gimana lagi terpaksa.

Akhirnya aku mencari solusi. Aku pakai gel aloe vera yang katanya bisa mengatasi beruntusan. Dulu, aku sudah pakai gel aloe vera dari wardah. Namun aku buta itu gunanya sebagai apa, paling tahunya buat melembabkan kulit. Berjalannya waktu, aku mulai pakai itu sebagai primer dan ternyata berhasil bikin makeup stay dari pagi hingga sore tanpa minyak yang berlebih. Setelah juga searching, ternyata juga memang buat bruntusan dan jerawat. (Berarti aku nggak Salah kan ya, hehe).

Terus dua Bulan yang lalu aku dapat gel aloe vera dari Althea Korea. Wah, seneng banget dong pastinya. Kan skincare Korea katanya mujarab abis. Postingannya juga ada di blog ini Kok yang Haul ku sama Althea.


Aku nggak ambil gel aloe vera yang booming dari Nature Republic karena pas mau ambil stoknya sold, sedihhh sih. Akhirnya aku ambil punya THE FACE SHOP yang menurutku sama aja bahkan kandungan aloe vera di dalamnya lebih banyak ini yakni 99℅, sedangkan Nature Republic 92℅. Setelah aku udah pakai setengah produk THE FACE SHOP ternyata si Nature Republic ini juga ikutan meningkatkan kandungan lidah buaya menjadi 99℅ juga. Oh, iya mereka juga re-branding nama lho. Jadi, Jangan shock kalau udah nggak nemu lagi si Nature Republic karena sekarang namanya ganti Always 21. Kalau nggak Salah di Malaysia sudah ganti nama Baru itu nggak lagi Nature Republic.

[HAUL] UNBOXING ALTHEA RAYA - MAKEUP KOREA


Nah, permasalahannya, bagus mana sih aloe vera lokal sama Korea? Pilih mana? Baik, Kali ini aku akan membandingkan antara Wardah Aloe Vera Gel dan The Face Shop Damyang Bamboo.

Packaging

Dari packaging sudah beda. Wardah berbentuk tube yang pas digenggam dan nggak takut tumpah karena tutup dari tube-nya rapat. Sedangkan The Face Shop bentuknya jar, atau apa ya mirip kemasan lulur yang besar jadi nggak begitu travelable karena kalian butuh pouch makeup yang besar untuk membawanya kemana-mana.

Netto

Isi produk jelas lebih banyak The Face Shop sih dan menurut sumpah banyak banget, ini aku pakai 2 Bulan juga belum habis padahal aku pakainya banyak dan aku pakai juga ke rambut sebelum keramas 😀Nah, si Wardah isinya hanya 30 ml, Jadi sebulan habis kalau aku.

Harga

Dari segi harga memang lokal jauh lebih murah sekitar 36k, murah banget. Sedangkan merk Korea 100-120k. Tapi sekali lagi, isinya memang banyak.

Tekstur dan Aroma

Tekstur keduanya sama bentuknya gel tapi menurutku yang Korea lebih thick atau kental dibanding yang lokal. Aromanya hampir sama, bau lidah buaya sedikit tapi ada wanginya gitu. Tapi, aku nggak begitu terganggu sama aroma keduanya, menurutku Masih dalam batas normal-lah.

UNBOXING + REVIEW PRODUK DARI ALTHEA KOREA


Kegunaan dan Hasil

Selama aku pakai Wardah hasilnya melembabkan, bisa juga untuk primer kalau menghilangkan beruntusan sih bisa yang kecil-kecil itu tapi agak lama mungkin 2 mingguan baru ilang. Tapi, kulit tiap orang berbeda sih kalau kulitku tipe kombinasi. The Face Shop ini jarang aku pakai alas makeup karena teksturnya yang lebih kental dan lama keringnya. Biasanya aku pakai sebagai sleeping mask. Mau tidur aku pakai terus dibawa tidur aja sampai pagi. Hasilnya bagus menurutku dengan hanya pemakaian never Hari. Kulit terasa lebih Segar bruntusan cepet ilang, jerawat kecil kempes dan jerawat yang Mau muncul nggak jadi muncul. Mungkin karena si Wardah Kita nggak Tahu ya kandungan aloe vera nya berapa persen gitu. Mungkin itu sebabnya sih dia agak cair.

Kesimpulan


Nah, kalian pasti paham Apa kesimpulan aku Kali ini. Pemenang dari kedua aloe vera adalah The Face Shop Damyang Bamboo. Yeyyy... Meski dari segi harga cukup Mahal, tapi hasilnya lebih bagus menurutku dan dilihat dari isi produknya kan banyak banget lama habisnya. Lebih worth it deh. Dan aku pasti repurchase lagi.

Terima Kasih sudah baca blogku, semoga ulasan review kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa komen kalau kalian juga aloe vera skincare lovers

10 komentar :

  1. baru tau kalo Nature Republic ganti nama.
    kalo wardah, aku pernah nyobain tapi kurang suka, dia lengket banget di aku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku si wardah aloe vera gel ya melembabkan aja sih, lebih ngaruh kalau pakai punyanya the face shop

      Hapus
  2. Guardian juga ngeluarin produk aloe juga lho... sama sama mursidahhh ada yg tube ada yg jar gede

    aku follow blog kamu ya ♥
    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kapan hari aku lihat tapi belum pengen beli, xixixi


      oke, thank you udah mampir

      Hapus
  3. Belum pernah coba skincare berbahan aloe vera, takutnya gak cocok buat wajah saya yang oily & acne prone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sejauh ini aku cocok aja, sama oily dan acne prone kulitku

      Hapus
  4. Menurutku sih ya wajar ya kalo aloe vera nya menangan yang korea, yg punya wardah kadarnya kurang tinggi sih :D
    Udah pernah nyobain yang wardah buat primer tapi malah bikin jerawatan, akhirnya pake di badan aja dehh

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya temenku pake punya wardah di badan kayak hand body gitu, tapi karena aku orangnya merasa risih sama hand body jadinya nggak pernah kupakai di badan.

      Hapus
  5. Tetep ya produk Korea ke mana-mana 😁

    BalasHapus