Rabu, 17 Mei 2017

UNBOXING + REVIEW PRODUK DARI ALTHEA KOREA




Holla! Balik lagi sama aku nih. Kali ini aku akan unboxing plus review which is first impressions tentang produk-produk yang aku dapat dari Althea Korea. Itu loh web yang khusus menjual produk-produk Korea. Barang-barang makeup-nya langsung didatangkan dari Korea loh, bukan diproduksi di Indonesia. Jadi, ceritanya minggu lalu aku dapat satu box dari Althea Korea hasil kerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger. Kebetulan yang aku dapat bukan berupa skincare. Tahu sendiri, aku kurang excited kalau memang isinya skincare.

Baca juga 

[REVIEW] Silver Swan Handmade Lashes I LOCAL LASHES

Oke, daripada banyak ngomong sana-sini lebih baik langsung kita tengok produk-produk apa saja yang aku dapat. Jadi, aku mendapatkan 8 item dan langsung saja sekalian dengan first impressionku.

     1.       Parfume in Cherry Blossom Hand Cream

Produk ini itu berupa lotion tangan yang punya bentuk unik. Berbeda dengan lotion/hand body yang ada di Indonesia yang berbentuk botol, hand body Korea ini bentuknya tube seperti sabun cuci muka. Warnanya sih yang membuat jatuh cinta pada pandangan pertama, hihihi. Yup, packaging-nya berwarna merah muda combine putih dan tutupnya berwarna merah muda juga. Teksturnya cream dan cara mengaplikasikannya tinggal dioleskan saja ke seluruh tangan. Wangi dari hand body ini mengingatkanku sama salah satu hand body yang pernah aku pakai saat jaman SMP, tapi sampai sekarang aku coba ingat-ingat dari brand apa, hehe. 

      2.       Mangowhite Body Mist

Produk kedua ini yaitu sabun cair, packaging-nya berbentuk menyerupai botol tapi ukurannya termasuk kecil menurutku. Jadi kekurangannya yaitu menurutku isinya kurang banyak, haha. Untuk teksturnya sama seperti sabun cair pada umumnya, tapi hasilnya yang membuat beda yaitu bisa membuat kulitku lebih kenyal sih dari biasanya. Surprised banget.

Baca juga 

[REVIEW] BIOKOS PURE BALANCE 20S SERIES & CARING NO MORE SHINE DUAL ACTION CAKE



     3.       Tonymoly—Face Mix Primer Color Cushion

Brand yang satu ini mungkin sudah dikenal hampir semua kaum hawa di Indonesia. Mulai gembor-gembornya lip tint dari brand ini. Namun kali ini produk yang aku dapat dari Althea Korea yaitu Face Mix Primer yang packanging-nya berupa cushion. Ada sponge di dalamnya yang super lembut saat ditap-tapkan ke pipi. Awalnya aku kurang percaya buat nyoba produk ini karena shade-nya ternyata berwarna ungu. Aku berpikirnya nggak akan cocok di skin tone-ku yang cenderung yellow. Tapi saat ambil sedikit produknya lalu ditap-tap ratakan warna ungunya akan menyatu dengan warna kulit.

     4.       Sugarball Cushion Cheek Color

Produk Sugarball ini adalah produk favoritku dari semua produk yang aku dapat. Kenapa? Karena aku baru nemuin blush-on yang berbentuk cushion yang super imut. Tepatnya produk ini adalah cream blush yang warnanya cocok di kulit aku, yaitu orange sedikit mendekati pink. Dan yang buat aku lebh excited kalau produk ini juga menyediakan sponge aplikator yang super mini. Sehingga tangan kita tidak perlu kotor saat mengaplikasikannya. Warnanya juga pigmented sih menurutku, bisa hemat poduk.

     5.       Nail Lacquer with shyan

Produk selanjutnya yaitu kutek dengan warna merah. Yang aku suka dari produk ini yaitu teksturnya nggak terlalu kental sehingga bisa mengaplikasikan dengan mudah. Aplikator cukup panjang da nisi produknya cukup banyak which is 15 ml. Warnanya memang merah tapi bukan yang merah gonjreng, ini lebih agak marun tapi juga ada pink-pinknya dan warna seperti ini jika dipakai bisa menampilkan kesan sexy, hehe. Proses keringnya juga cepat, nggak perlu dikipasin langsung kering sendiri kok.

     6.       Mat Fix—Matt Lip

Aku excited saat buka box dan terdapat lip matte di dalamnya. Pemakaian pertama saat aku final Mahasiswa Berprestasi di Hotel Luminor. Next time akan aku tulis pengalaman saat jadi Mawapres karena banyak yang request. Dua hari berturut-turut ku pakai lip matt ini dan nggak ada masalah, keringnya cepat dan nggak terlalu sampai membuat bibir kering. Namun next time aku coba buat ke kampus, nggak tahu kenapa tekstur lip matt-nya jadi berubah lebih cair dan keringnya agak lama. Saat dipakai juga mulai peci. Dan saat makan cepet ilang, harus re-apply.

     7.       Magic Lash and Long Long Mascara

Mascara-nya bagus tapi nggak yang WOW. Setelah dipakai ternyata mascara ini lebih melebatkan bulu mata bukan yang melentikkan. Tapi so far aku suka karena ringan dipakai dan tidak jadi berat di mata dan bikin ngantuk. Mascara ini masih baguslah buat ke kampus atau hangout.

     8.       Nature Republic—Rose Petal Moisture Mask

Nah, terakhir adalah masker mawar. Masker ini teksturnya cair dan ada repihan kelopak bunga mawar. Aromanya juga seperti bunga mawar. Iya-iyalah tag-nya aja Rose, hehe. Setelah pakai sih aku biasa-biasa saja. Tidak ada efek yang wow dan juga tidak ada breakout di wajah. I don’t know why masker ini kurang berefek di kulitku atau mungkin karena aku tidak rutin aja pakainya.

Secara keseluruhan aku suka semua produk Korea yang dikirim oleh Althe Korea, namun jika disuruh pilih mana produk favoritku, aku jawabnya Cream Blush-nya dan produk yang kurang suka itu lip matt-nya karena waktu pemakaian kedua dan selanjutnya jadiny agak peci dan kurang ketahanannya.

So, itulah first impression dariku, jika ada kritik dan saran atau kalian sudah pernah cobain produk-produk di atas please komen di kolom komentar gimana kecocokan produk-produk itu di kulit kalian karena kita tahu sendiri tiap produk akan bereaksi beda di kulit setiap orang.


Thank you*

16 komentar :

  1. Kece2 banget nih produknya yah. Bikin makin tsantik
    Kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak imut-imut produknya, khas Korea

      Hapus
  2. Banyak juga ya produknya ya. Nah, cream blush itu aku yg pengen punya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak cream blush-nya gampang banget pengaplikasiannya

      Hapus
  3. Wah. Isinya banyak. Pengi. Nyobain maskernya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung ceki-ceki ke webnya mbak

      Hapus
  4. Peci apaan ya Mbak? Kalau masker biasanya efek ke komedo yang kerasa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. peci itu nggak rata dan ada gumpalan halus sehingga bikin lipstik beda ketebalannya, jadi harus ditumpuk beberapa olesan biar rata. Iya, tapi masker ini menurutku nggak begitu bagus buat komedo.

      Hapus
  5. wow lengkaaaaap
    Produknya kece2 banget ya
    Bener2 kebutuhan wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ini kebetulan pas lagi kehabisan kosmetik. Rejeki banget wkwkwk

      Hapus
  6. Produknya banyak. Dipakai semua nggak mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kupakai semua mbak selama dua mingguan ini, hihihi. Nggak betah kalau ada barang baru. Tapi kalau blush on sama fix primer terus lipstik pasti kepake buat dandanin orang sih

      Hapus
  7. Wah lengkap banget produknya, nuansa pinky euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, box-nya pink jadi biar lebih girly saya pilih pink hehe

      Hapus
  8. Wah lucu-lucu banget kemasan nya. Pink is so me! Hehehe. Naksir mascara nya deh <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu banget mbak serba pink pokoknya.

      Hapus