Sabtu, 09 September 2017

Menjawab Keseruan 1st Anniversary Surabaya Beauty Blogger

 Proses kalau dijalani dengan senang, dengan suka cita pasti tak terasa….


Kalau ngomong proses memang taka da matinya, karena aku selalu percaya bahwa hasil tak akan pernah menghianati proses. Tapi kalau pacar gampang banget berhianat *jlebb. Waktu satu tahun seakan hanya beberapa jam, tidak! Hanya beberapa menit. Dalam waktu satu tahun berjalan tak terasa kalau tiba-tiba kami sudah merayakan 1st Anniversary Surabaya Beauty Blogger. Pesta yang sudah dirancang matang tiga bulan sebelum hari H itu akhirnya terlaksana dengan ciamikkk.


Pesta sederhana namun elegan itu berlangsung seru di Muttonbird Bistro & Rooftop pada 2 September 2017. Tahu nggak kalau kami mempersiapkan hari nan bahagiia itu jauh-jauh hari. Mulai dari sponsor, tempat, konsep dan lain sebagainya dipikirkan dengan cukup matang. Alhasil, pesta yang dihadiri cewek-cewek cantik itu berjalan lancar.

para staff SBB


Surabaya Beauty Blogger seperti sudah menjadi rumah buatku. Sedikit cerita saja ya, kalau banyak nanti takut kekenyangan *ehh, awal masuk SBB aku cukup minder karena terjun di dunia beauty blogger kukira harus memiliki wajah/tampang yang cantik ala-ala. Bahkan minder kalau ngobrol maupun gossip sesama member. Aku berpikirnya, "aku mah apa?" Tapi, anggapan itu lama-kelamaan luntur saat aku mulai bertemu mereka, saling ngobrol, saling dan berbagi pengalaman. Mereka aslinya ramah kok. Dan tak terasa setahun ini aku betah berada di 'rumah' ini.

Banyak kan dari kalian yang saat aku posting foto-foto keseruan 1st Anniversary Surabaya Beauty Blogger pada bertanya-tanya.

Kak acaranya ngapain aja, kok seru banget ya? Wah seru, aku tunggu postingannya. Kak goodie bag-nya kawaiii...
Nah, kali ini aku akan menjawab semua pertanyaan kalian ya. Jadi dalam pesta kami tak hanya celebration saja, tapi juga ada beberapa sponsor yang datang dan memberi kami ilmu yang bermanfaat. Selain itu, kami juga diajari praktik langsung di tempat acara lho.

     1.      Menail Salon

Menail dan Founder SBB

Kalian pernah dengar Menail Salon? Jika belum, saat ini kalian sudah baca tulisanku *hehe. Dari pihak menail ini mengajari bagaimana memasang kuku palsu kemudian menghias kuku-kuku yang sudah dikikir sesuai ukuran yang dimau kemudian dilem dengan lem yang dari Menail juga. Di sini aku baru tahu kalau cara menuang/memoles lem kuku harus setengah bagian saja di permukaan kuku yang akan ditempel. Setelah itu kita bisa menghiasnya dengan berbagai stiker kuku glossy. Dijelaskan juga ad acara melepas kuku pasangan tanpa remover khusus kuku. Lho, dengan apa Kak? Yap, bisa kok dengan air hangat. Caranya tinggal rendam kuku ke dalam baskom yang berisi air panas selama 20 menit-an. Air panas akan membantu mencairkan lem kuku sehingga kuku-kuku bisa lepas denan mudah.

     2.      Face 2 Face Cosmetics

demo pemakaian eyebrow cream terbaru f2f, model; Claresta

ini juga isi dari godiebag

Nah kalau brand lokal yang satu ini pasti kalian sangat mengenalnya. Sebelumnya aku juga sudah buat makeup tutorial dengan menggunakan produk-produk f2f cosmetics. Kalau ingin baca bisa klik di sini. Karena selain tutorial aku juga mengulas produk-produk tersebut.
Kebetulan sekali kali ini f2f cosmetics sedang mengeluarkan prroduk terbarunya yaitu eyebrow cream yang memiliki 3 pilihan warna atara lain, Dark Brown, Deep Gray, dan Brown. Aku rasa ketiga warnanya sangat natural. Untuk lebih lengkap dan detail nanti akan aku buatkan blogpost khusus untuk mereview mereka.

[Tutorial] Makeup Fresh Nude Untuk Lebaran ft. F2F Cosmetics


     3.      Clariskin


Dokter Ivan dan Dokter Dewi dari Clariskin menjelaskan bahwa setiap wajah seseorang itu bisa dibaca lho dari bentuknya. Nah, makin penasaranlah aku. Tapi, kami hanya difoto saja untuk nantinya akan dianalisis bentuk wajahnya satu per satu. Dan bagiku hal ini baru sih dan semakin buat penasaran memang ada apa dengan wajahku? Apa ada sifat yang akan terdeteksi dengan hanya bentuk wajahku? Tapi semua pertanyaanku itu tak bisa terjawab saat itu juga, aku harus nunggu hasilnya keluar. Oke, sabar menunggu sampai dihubungi. Nanti aku share di Instagram ya kalau sudah dikasih tahu. Oh ya jangan lupa follow Instagram aku kalau gitu :)

Selain ketiga sponsor itu juga hadir Mbak Lilis dari Womanblitz yang selalu support kami, sebagai apresiasi kami memberikan plakat spesial di hari Anniversary SBB. Terima kasih ya Mbak Lilis.
Mbak Lilis dan Founder SBB

Tak hanya dari member SBB saja lho yang datang dalam acara ini, tetapi juga ada tiga pemenang giveaway yang berkesempatan hadir, diantaranya @vienesca, @fiorentinaochisa, dan @mentionsari.

Setelah semua acara itu selesai masih ada sesi foto bareng di depan tulisan 1st Anniv dan foto competition dengan menggunakan properti SBB maupun f2f cosmetics yang diposting via Instagram, juga ada live tweet pakai lip liner dan lipstick dari f2f cosmetics shade terbarunya, merah cabai, ungu dan pink.


Ah, iya kalian pasti super duper penisirin, eh penasaran saya isi kawaii goodiebag, kan? Baiklah aku akan memampang isi dari godiebag dari acara SBB Anniv kemarin. Kami dapat kaos yang menurutku bagus banget, desainnya kekinian dan bagian depan tertulis nama masing-masing member. Nah, bagian belakangnya ada logo dan tulisan Surabaya Beauty Blogger. Kaos ini dari @aha.products. Cocok banget dipakai ootd.



Selain itu ada juga produk dari ql cosmetic, voucher dari Kabinet Café Ngagel, Menail, Khanaspa, Serai Reflexology, dan kuteks dari Menail.Yeeeyy!



"Dengan menginjak angka setahun ini semoga SBB (Surabaya Beauty Blogger) semakin solid, tumbuh, berkembang bersama-sama sebagai keluarga besar dan bisa menginspirasi wanita-wanita lain di sekitar kami, khususnya di Surabaya," papar Mindy, Founder sekaligus Ketua Komunitas SBB.

Penutupan acara dengan dress code black-pink itu akhirnya selesai. MC acara, Gita dan Claresta akhirnya menyudahi pesta kala itu setelah jam sudah pukul 16.00 WIB. Akhirnya kami bisa bercengkerama dengan menikmati teh, pizza, curros, dan kentang ala Muttonbird.

Kami juga dimuat dalam Koran Surya edisi 6 September 2017 lho. Ada juga versi online-nya di sini.


8 komentar :

  1. Wow keren Anggi, masuk ke jajaran beauty blogger surabaya. Dapat pengalaman, ilmu, serta teman baru yeyeye.

    Enak ya bisa merasakan kumpul dan merayakan ultah komunitas sama temen2 gitu. Untungnya mereka ramah2. Ku kira dulu orang2 beauty blogger itu sombong2. Ternyata enggak.

    Salam kenal Anggi. "Sambil lirik goodie bag.. eaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang paling berharga itu pengalaman dan banyak temen.

      Alhamdulillah sebagian besar ramah kok

      Salam kenal, Mbak. Hehe boleh dilirik nggak boleh dibawa, hihi

      Hapus
  2. seru banget mba komunitas nya. waktu saya lihat foto goodiebag nya di IG juga kaget karena banyak bgt, hehe

    BalasHapus
  3. wiii selamat mbak.. dapet kesempatan acara beuty blogger.. pasti pengalaman yang seru banget... informatif!

    BalasHapus
  4. Baru tau ada komunitas biuti blogger di Sby, gak kalah kece yaaaa sama blogger Jkt, cantik2 semua :D

    BalasHapus