Thursday, 27 September 2018

Glossy Makeup Tutorial Collab with Beautiesquad

Ganti dengan “


Holla, beauties! Apa kabarnya nih. Kali ini aku sedang berkolaborasi dengan Beautiesquad untuk membuat look yang basah-basah manja alias Glossy. Penasaran bagaimana aku dapetin look kayak foto di atas? Baiklah, aku akan menjelaskan produk apa saja yang aku pakai.


Pertama, aku pakai primer dulu. Primer yang aku pakai kali ini khusus untuk menyamarkan pori-pori karena aku nggak mau saat wajah sudah glossy tapi banyak pori-poriku yang nonjol. Primer yang kupakai dari Beauty Creations Pore Primer yang warna hijau. Aku suka banget primer ini karena bentuknya gel dan wangi jeruk.


Kedua, karena kali ini harus glossy dan lebih mengutamakan finishing basah gitu, aku sedikit menghindari powder. Untuk foundation yang aku pakai dari Wardah Shade Natural. Sebenarnya foundie ini aku salah beli karena dewy finishing-nya. Dan kalian tahu, kalau aku tidak pernah pakai dewy. Jadi makeup collab ini pun pertama kali aku pakai complexion yang dewy. Warbiyasah! Aku pakainya seperti biasa menggunakan sponge. Oh ya, aku campur foundie ini dengan Kiss Beauty Highlighter 01. Jadi aku kerok dikit buat di-mix.

Selanjutnya, aku pakai cream countur dari Kiss Beauty yang ada empat warna. Aku pakai warna tergelap untuk countur pipi dan jidat dikit, hidung saya bawah dagu. Terus aku pakai yang warna pink buat highlight.

Keempat, aku pakai alis. LA Color Eyebrow Shade Coklat. Aku suka sama pensil alis ini karena nggak perlu diraut (ketahuan malesnya :D). Warnanya juga lumayan sih. Kemudian untuk set eyebrow aku pakai eyebrow mascara dari Etude House.

Pada bagian mata aku pakai pallete dari Beauty Creation yang seri Tease Me. Selain pigmented semua warna masih bisa dipakai look natural.

Blush on cream yang kupakai kali ini warna coral dari Korea, yaitu ... ini itu udah ada sponge-nya jadi tinggal diaplikasikan saja di pipi.

Selanjutnya, aku pakai bedak Marcks shade Cream cuma buat set bawah mata biar nggak crack. Sisa dari khas yang buat aku membuang hasil baking aku ratakan ke seluruh muka. Jadi aku nggak pakai full powder.

TUTORIAL BARBIE MAKEUP SUPER GAMPANG – COLLAB WITH HBBV


Oh iya, karena aku ngerasain kurang glowing akhirnya aku pakai eyeshadow pallete Wardah yang series Classic. Aku pakai warna yang paling muda buat hidung sama inner corner.

Aku pakai bulu mata yang aku lupa merk nya apa. Kalau nanti aku ingat atau wadahnya ketemu aku bakal update ke kalian. Karena aku itu suka tukar-menukar wadah bulu matanya. Jadi, so sorry guys. Emang dasar nggak rajin banget. Kayak anak yang tertukar, kalau aku salah sebut juga nggak enak. Jadi, nanti kalau aku udah yakin sama namanya bakal aku kasih tahu.

Terakhir lipstik yang aku pakai dari Viva Cosmetics, yaitu Shine Lipstick shade Red. Lipstik ini itu kayak mentega pas diaplikasikan di bibir. Lembut banget deh.



Oke, final look! Selesai semua ritual makeup ala aku yang menghasilkan muka Glossy. Coba kalian komen bagus nggak hasilnya dan apakah menampakkan ke-glossy-an yang Hqq. Wkwk. 

Nah, ini look dari temen-temen lainnya. Cantik, kan?





So, thank you buat Beautiesquad karena collab ini aku jadi nyobain makeup kayak begini. Sesuatu yang baru buat aku penggila matte. Oh iya, kalian juga bisa lho cek tutorial lainnya, salah satunya Glossy Makeup ala @lifeascory


@lifeascory

Xoxo

2 comments :