Sabtu, 17 Juni 2017

Ayam Gepruk Suroboyo, Pedas Sesungguhnya Saat Berbuka



Holla, sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Pasti di pertengahan bulan Ramadhan seperti ini temen-temen sudah mulai bukber di luar entah sama temen kuliah, temen organisasi, temen SMP, temen SD, bahkan sampai temen TK, hihihi. Emang ya kalau menjelang lebaran undangan bukber numpuk banget ;p





Nah, pastinya kalian bingung mau bukber dimana, terus makan apa? Hayoo, kali ini saya akan merekomendasikan satu diantara kuliner Suroboyo yang endess nampol di lidah. Apa itu? Ayam Gepruk Suroboyo.

Ceritanya, semalam itu saya bukber bareng ciwi-ciwi cantiik Surabaya Beauty Blogger di Cito Mall. Tepatnya di food court-nya ada kuliner ayam gepruk. Baiklah pengen tahu rasanya seperti apa, cek review di bawah.




Ayam gepruk ini pertama kali dibuka di G-Walk, untuk yang di Cito Mall baru-baru ini berdiri tepatnya 2 minggu yang lalu. Resep Ayam Gepruk sendiri yang buat yaitu salah satu foundernya yang memang suka memasak. Nah, bikin beda dari ayam geprek lain, biasanya ayam geprek kan dibikin crispy, kalau ini dimasak dengan rempah jadi rasanya semakin gurih. Jadinya nggak sekedar crispy deh.

Ayam Geprek ini tersedia dalam 3 varian, nggak pedes, sedang, dan pedes banget. Buat yang pedes banget menggunakan sekitar 15-20 cabai. Dijamin kalau kalian pencinta pedes pasti sangat puas bahkan mau nambah kalau makan ayam ini.



Meskipun nama 'embel-embel'nya ayam, tapi mereka juga menyediakan beberapa pilihan seperti babat, usus, dan empal. Ayamnya sendiri ada ayam gepruk biasa dan ada ayam gepruk tepung. Dijamin kalian bakal bisa puas di sini.




Nah, pasti yang ditanya adalah harga. Tidak perlu khawatir, harga ayam di sini tidak begitu mahal kok. Harganya berkisar 18-20 ribu saja. Untuk minumannya pun sangat murah sekitar 5-10 ribu. Pilihan minum ada teh, lemon tea, es jeruk, es milo, dan masih banyak lagi.

Untuk delivery order memang belum ada, tapi kata owner-nya akan diusahakan bisa delivery order nantinya. Ketahanan ayam ini di dalam freezer bisa hingga 3 bulan loh. Jadi yang mau mudik bisa stok banyak lalu masukin aja ke tepak makan dan simpan dalam freezer. Rasanya akan tetap sama selama 3 bulan itu. Wah, enakkk kan ya. Stok Stok... hheehe ;p


Menurutku ayam gepruk ini pedesnya endes banget, lihat aja cabainya sampai menggoyang lidah. Aku kasih 9/10 deh. Yang aku suka ayam gepruk tepung. Oh ya di sini tiap beli all varian kalian akan mendapat free sayur asem loh.




Yuk, selamat mencoba. Semoga review ini bermanfaat buat kalian.

Thanks to

IG; @ayamgepruksby

26 komentar :

  1. pedes nggak mbak?
    lihat sambelnya aja, perutku udah mules hihihihi

    BalasHapus
  2. Ayam geprek ini juga menjamur di semarang, lagi ngetren kali ya dan aku belum coba sama sekali 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi hits dimana-mana. Patut coba mbak sesekali

      Hapus
  3. Pedes banget nya 15-20 cabai? Alamak. Canggih. Aku biasanya cuma berani minta 1-2 cabe itu pun yg kecil-kecil kalau makan ayam geprek. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah biasa makan pedes dari kecil akunya Mama Ubii, hihi

      Hapus
  4. pedessss ya...biasanya kalau makan di luar ga berani terlalu pedass, tapi kayanya yang ini boleh dicoba.

    BalasHapus
  5. Kalau di Palembang sini lagi heboh ayam gepuk. Ruameee banget. Mungkin karena pedas dan orang Palembang suka banget pedas :)

    Omnduut.com

    BalasHapus
  6. Endess kliatannya... Ntar klo ke sby nyoba aah. Tnx infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. iya mbak, nanti bisa ajak aku kalo coba, xixi

      Hapus
  7. Kalo saya pernah coba ayam geprek yg jalan Dharmawangsa kalo gak salah. Alamak... Kepedesan... Hihihi. Yg ini bisa 15-20 cabe ya? Duh.. lebih pedes deh kayaknya. Kalo saya mungkin 5-10 cabe aja :)

    BalasHapus
  8. Wiih bisa dicobain kalo nanti main2 ke Surabaya lagi neh.

    BalasHapus
  9. di palembang sendiri banyak franchise namanya ayam gepuk, lalu ayam gebuk, ayam apalagi yang semuanya varian sama sambel.

    bisnis kuliner kayak gini mirip2 pecel lele aja heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Koh sekarang serba sambal-sambal, cabe-cabe tapi bukan cabe-cabean, hihihi

      Hapus
  10. Ayam geprek ini pasti pedes banget ya..

    Keluargamulyanadotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya endess sampai berkeringat Mbak. Kalo suka pedes pasti suka ini

      Hapus
  11. Waa bikin ngiler dan murmeeer

    BalasHapus
  12. Sambalnyaaa ampunn..pedes banget yaa Mbak Anggi?
    Sampai saya Cari ayamnya dimana hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. pedesss banget tapi kalau nggak suka terlalu pedes bisa request kok.

      Hapus
  13. Sambalnyaaa ampunn..pedes banget yaa Mbak Anggi?
    Sampai saya Cari ayamnya dimana hehehee

    BalasHapus