Kamis, 09 Juli 2020

Review Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Serum menjadi salah satu skincare yang paling diminati kaum hawa. Kenapa? Karena fungsi serum langsung tertuju pada manfaatnya. Ada serum khusus memutihkan, mencerahkan, melembapkan, dan sebagainya. Nah, kali ini aku nyobain salah satu serum yakni Kleveru Glass Skin Overnight Serum yang punya segudang manfaat untuk kulit wajah.


Ini bukan kali pertamaku menggunakan produk AHA, tapi sebelumnya aku lupa berapa persen kandungan AHA dalam produk. Produk Serum dari Kleveru Organics ini memiliki kandungan AHA yang cukup rendah yaitu 5% AHA dan 1% BHA. Aku yakin kalau produk ini nggak akan bikin kulitku terlalu kering karena ada kandungan 'ceramide'. Meski begitu aku juga menggunakan produk yang bisa hydrating kulit. 


Packaging

Packaging Kleveru Glass Skin Overnight Serum


"Produk ini cocok banget dibawa kemana-mana."




Itulah kalimat yang ada dalam hati ketika pertama kali lihat produknya. Ukurannya mungil 20 ml dengan tube anti tumpah. Warna packaging-nya aku suka karena simpel tapi elegan. Botolnya berasal dari kaca sehingga nggak terlihat murah. Sedangkan bagian pump berwarna putih. 


Manfaat Kleveru Glass Skin Overnight Serum

manfaat Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Tanpa aku jelasin sebenarnya informasi mengenai produk sangat jelas di bagian belakang box. Berikut rangkuman manfaat dari serum Kleveru ini.


  1. mencerahkan wajah
  2. melembapkan wajah
  3. mengeksfoliasi (mengangkat sel kulit mati) dengan lembut
  4. melindungan skin barrier
  5. anti inflamasi



Kandungan Kleveru Glass Skin Overnight Serum

kandungan Kleveru Glass Skin Overnight Serum


Serum exfoliating ini punya komposisi yang unik, karena isinya nggak cuma AHA BHA aja. Tapi ada juga Centella Asiatica, yang terkenal bisa menangani masalah jerawat dan bekas-bekasnya. Lalu ada juga vitamin B5 yang berfungsi untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit. Ceramide, kandungan fatty acid yang berfungsi untuk melindungi lapisan lindungan kulit (skin barrier). Lalu ada Licorice yang membantu menangani jerawat dan menenangkan kulit kemerahan. 

Menurutku, Kleveru Glass Skin Overnight serum ini emang bukan serum exfoliating biasa. Serum exfoliating biasa hanya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan halus dan mencerahkan kulit. Lewat komposisinya yang unik, serum ini bisa membantu masalah jerawat, menenangkan kulit sensitif, sekaligus menghidrasi kulit. 


Tektur Kleveru Glass Skin Overnight Serum

tekstur Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Produk ini memiliki warna bening dengan tekstur ketal ke encer. Agar bisa merata ke seluruh wajah aku biasanya menggunakan 2-3 pump. Dalam aturan pakai disuruh nunggu 10 menit baru menggunakan face oil, tapi karena aku tipe nggak sabaran kadang baru 3 menit sudah pakai face oil. Tapi, sejauh ini enggak ada efek aneh.


Aroma Kleveru Glass Skin Overnight Serum


Untuk aroma mungkin buat kamu yang enggak suka bau obat gitu produk ini akan cukup menganggu ketika dipakai. Tapi, aku merasa terbiasa setelah menggunakan 3-4 kali pemakaian. Aromanya khas skincare exfoliating. Jika kalian sering pakai skincare jenis ini pasti bisa mencium bau khasnya. 


Cara Pakai Produk


Produk ini aku gunakan setiap malam hari. Buat kamu yang belum pernah menggunakan, ikuti saran pemakaian yang ada dalam packaging yaitu Gunakan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Lanjutkan 10 menit kemudian dengan face oil atau pelembap. Waktu penggunaan 2-3 kali seminggu.


Hasil Pemakaian


Hasilnya di kulitku baru terlihat setelah semingguan pemakaian. Hal yang aku rasakan yaitu kulit nggak kusam, blackhead gampang ilang, dan jerawat mudah kempes. Dikarenakan kulitku tipe oily, hal pertama yang cukup signifikan pada jerawat. Kleveru Glass Skin Overnight Serum ini membantu untuk mengempeskan jerawat. 

Makin ke sini aku merasa pori-pori bisa mengecil meski enggak signifikan. Tapi, sekali lagi ini exfoliator sehingga wajib pakai hidrating dan sunscreen. Produk ini sudah ada BPOM dan terbuat dari bahan-bahan organik. Namun, buat kamu yang sedang hamil maupun menyusui sebaiknya konsultasikan terlebih dulu ke dokter sebelum memutuskan untuk menggunakan produk ini.


Tempat Pembelian


Kamu bisa membeli produk ini di Shopee Official: Kleveru Organics

Nah, buat kalian yang baru ingin mencoba produk ini bisa langsung kepoin Instagramnya @kleveruorganics. Admin akan menjawab pertanyaan dengan cukup cepat karena adminnya rajin menjawab pertanyaan. Ini poin plus untuk produk skincare ya. Informasi yang ingin kita dapatkan bisa diperoleh dengan mudah.


6 komentar :

  1. Manfaatnya banyak bangett terus packing nya juga gemoyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya packaging-nya gemoy itu jadi alasan buat beli sih :)

      Hapus
  2. Wah thanks for sharing kak Anggi. Btw aku baru tau kalo kita abis exfoliator kita harus pake hydrating dan sunscreen 🤭 aku malah ke skip yang hydratingnya

    BalasHapus
  3. Aku baru tau ni kak produk kleveru, recommend bngt setelah baca review kak anggi😍 thank u for sharing kk❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, sering-sering mampir ke sini ya hihiii

      Hapus