Kamis, 01 Desember 2022

REVIEW Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel & Sea Buckthorn Barrier Serum, Skincare Buat All Skin Type

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel & Sea Buckthorn Barrier Serum


Holla! Aku kembali mau meracuni kalian dengan skincare yang salah satunya sudah lama aku pakai. Dua produk favoritku ini adalah produk lokal yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi yaitu  Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel & Sea Buckthorn Barrier Serum. 


Awal nyobain cleansing gelnya kalau tidak salah awal tahun ini, dan ini merupakan botol keempatku. Sementara untuk serumnya aku pertama kali nyobain karena ingin nyariin temen si cleansing gelnya biar sepaket gitu. 


Nah, dari klaimnya produk-produk ini sangat aman karena no alkohol, no fragrance, no paraben dan bagus banget buat kulit sensitif. Sea Buckthorn superfruit yang kaya dengan Vitamin C alami dan antioksidan serta Houttuynia Cordata sebagai agen pembersih alami.

1. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Pembersih wajah ramah kulit yang diformulasikan khusus sesuai dengan PH kulit alami (5.2-5.5) dengan kandungan Sea Buckthorn. 


Sea Buckthorn Cleansing Gel ini mampu membersihkan dan mencerahkan kulit dengan sempurna tanpa membuatnya kering dan dehidrasi. Selain itu juga mempersiapkan kulit untuk step skincare selanjutnya agar lebih banyak menyerap produk.


Packaging

Packaging-nya berupa tube dengan size 100 ml yang menurutku cukup besar dan bisa dipakai hingga 1-2 bulan (tergantung pemakaian). Warnanya cantik orange dan putih terkesan segar.


Tekstur

Teksturnya ringan dan diklaim aman untuk semua jenis kulit karena bebas alkohol, paraben, silikon, mineral oil, ethanol, dan pewarna sintetik. Sabun wajah ini punya tekstur gel kental berwarna bening. 


Kandungan

Ingredients Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Aqua, Potassium cocoyl hydrolyzed oat protein, Glycerin, Cocamidopropyl betaine, Potassium cocoyl glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Butylene glycol, Hippophae rhamnoides Extract, Xanthan gum, Houttuynia Cordata Extract, Panthenol, Sodium PCA, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Capsicum annuum extract, daucus carota extract.


Formulanya tidak mengandung SLS/SES dan busa yang dihasilkan tidak begitu banyak. Menariknya, formula sabun wajah ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. 


Cara Pemakaian

Cara pakai face wash ini sama halnya dengan sabun wajah pada umumnya. Kamu tinggal mencuci wajah dengan air kemudian tuang Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel di telapak tangan sebesar kacang polong. 


Usapkan ke telapak tangan hingga berbusa kemudian ratakan ke seluruh wajah. Kemudian bilas wajah dengan air bersih. Meski tidak menggunakan SLS/SES, facial wash ini cukup gentle dan efektif mampu mengangkat minyak, kotoran, debu, dan sisa makeup. 

2. Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Kemampuan kulit akan melemah jika tiga komponen Ceramide, Fatty Acid, dan Cholesterol tidak ada. Akibatnya kulit sulit bereaksi dan menyebabkan breakout dengan muncul jerawat, kulit kering, kusam, dan inflamasi.


Nah, Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum ini bisa memperbaiki dan mengatasi masalah kulit breakout. Serum ini bahkan sempat dijuluki sebagai jasa renovasi skin barrier karena mengandung 17x super barrier power antara lain 2x Sea Buckthorn, 3x Ceramide, 3x Fatty Acid, dan Cholesterol.


Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum dengan 17 kali Super Barrier Power, berfungsi:

  • Merawat dan memperbaiki skin barrier

  • Melembabkan dan menghidrasi kulit

  • Mencerahkan kulit

  • Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam

  • Menenangkan kulit kemerahan, sensitif, dan jeraat radang

  • Mencegah munculnya jerawat


Packaging

Kemasan dari serum ini terbuat dari kaca berwarna putih tapi tidak transparan. Packaging-nya gemas karena sangat mini hanya 15 ml sampai-sampai muat di kantong baju. Namun, serum ini kalau tidak salah juga ada yang ukurannya 30 ml.


Serum ini water-based yang diformulasikan agar cepat meresap ke kulit sehingga fungsinya bisa maksimal. Serum ini bebas SLS/SES, paraben. Alkohol, parfum, silikon, mineral oil, dan pewarna sehingga aman untuk dipakai kulit sensitif, acne prone seperti kulitku.


Tekstur

Serum ini awalnya kukira berwarna putih sesuai packaging-nya, tapi ternyata warnanya kuning susu agak kental tapi mudah meresap saat dibaurkan. Warna kuning susu dari serum ini bukanlah pewarna buatan ya tapi dari Sea Buckthorn Oil dan Beta Carotene.


Saat digunakan, teksturnya tidak berat dan tidak lengket sama sekali. Cukup nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum bisa digunakan dengan ingredients apapun. 


Power Ingredients

Ingredients Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Mengandung Sea Buckthorn, Hyaluronic Acid, dan 3 komponen utama pembentuk skin barrier (3 jenis Ceramide, 3 jenis Fatty Acids, dan Cholesterol) dengan penjabaran seperti ini:


Cholesterol, komponen pembentuk skin barrier sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, melembapkan, serta menjaga kulit tetap kuat dan sehat untuk terhindar dari berbagai masalah kulit.

3 jenis Ceramide, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP: melembabkan dan melindungi skin barrier agar tetap sehat

3 jenis Fatty Acids, Phospholipids, Sphingolipids, Phytosphingasine: anti-aging dan memproduksi barrier oil alami atau natural pada kulit sehingga terhidrasi dengan baik

Hyaluronic Acid, berfungsi membantu mengurangi tampilan garis-garis halus, mempertahankan kelembapan kulit, serta menciptakan efek kulit yang kenyal dan plump.

Sea Buckthorn Seed Oil & Sea Buckthorn Extract, Sebagai antioksidan alami yang mengandung vitamin C alami 15 kali lebih banyak dari buah jeruk dan vitamin E. 

Beta – Carotene, berfungsi dalam mencegah penuaan dini karena kaya akan antioksidan, serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. 

Niacinamide merupakan bahan yang dapat mencerahkan kulit, dapat mengatasi hiperpigmentasi, mengontrol minyak di kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mengecilkan pori-pori. 

Allantoin, Untuk menenangkan jerawat radang serta mempercepat penyembuhan jerawat


Cara Pakai

Cara pemakaiannya sama dengan serum pada umumnya. Ambil serum menggunakan pipet yang disediakan. Teteskan bisa 2-3 tetes untuk seluruh wajah. Kemudian baurkan ke seluruh wajah dan tunggu hingga meresap dengan baik. Setelah itu, kamu bisa ke step skincare selanjutnya. 


Hasil Pemakaian Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel & Sea Buckthorn Barrier Serum

Sejauh ini aku menggunakan kedua produk ini secara bersamaan selama kurang lebih seminggu. Seperti yang aku jelaskan di awal, sebelumnya aku hanya menggunakan cleansing gelnya saja. Setelah dipakai secara bersamaan, aku merasakan hal yang menarik. 


Hasilnya bisa membuat kulitku lebih lembap dan beruntusan cukup berkurang, jerawat kecil-kecil pun agak lama datangnya jika dibanding biasanya. Aku suka banget sama kedua produk ini, terlebih tahu kalau tidak ada active ingredients di dalamnya dan acne prone skin friendly.


Price 

Harga dari Sea Buckthorn Cleansing Gel ini dibandrol dengan harga Rp77.000, dan Sea Buckthorn Barrier Serum ukuran 15 ml dibandrol dengan harga Rp99.900. 

Kamu bisa mendapatkanya di toko online marketplace seperti shope atau Tokopedia.


Nah, apakah ada dari kalian yang juga sudah nyobain kedua produk dari Kleveru ini? Coba sharing di kolom komentar ya!

1 komentar :

  1. Baru dengar merek Kleveru sih apalagi serumnya, dari packagingnya aman ini. Jadi penasaran, sama cleansing gel-nya, sepertinya bagus mau coba pakai. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus