Sabtu, 11 Februari 2023

Review eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster, Super Melembapkan untuk Semua Jenis Kulit

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster
eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Holla! Tahu gak sih kalau salah satu faktor terpenting ketika merawat wajah adalah menjaga kelembapan. Selain membantu makeup lebih nempel juga menjaga elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini seperti keriput maupun garis halus. Nah, aku baru saja nemuin moisturizer yang ‘boom’ banget, super melembapkan yaitu eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster. Beneran deh awalnya aku gak expect sampai segitu ya. 


Mungkin kamu masih belum tahu dengan booster skincare. Nah skincare ini bisa buat sehari-hari dan fungsinya membantu produk lain lebih terasa manfaatnya juga. Bio Hydro Moisture Booster dari eBright ini menjadi salah satu booster skincare sebagai pra-moisturizer gaes.


Apa Sih Booster Skincare?

Sebelum masuk ke review produk, yuk kita bahas dulu mengenai apa sih booster skincare itu? Jadi, booster skincare merupakan produk perawatan kulit yang dipakai untuk meningkatkan kinerja produk perawatan kamu lainnya.


Booster skincare ini bisa dipakai untuk tambahan dari rutinitas skincare routine kamu yang sudah ada sebelumnya. Biasanya booster skincare ini berguna mengatasi masalah kulit yang lebih spesifik misal flek hitam, kerutan hingga kulit kering.


Selain itu, booster skincare juga bisa dipakai sebelum maupun sesudah kamu memakai produk perawatan kulit lain. Hal ini tergantung jenis produk yang kamu pakai ya. Nah, kamu juga bisa memakai untuk sehari-hari atau saat membutuhkan saja.


Review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin


Oke, tanpa berlama-lama, yuk kita langsung menuju review dari produknya. DIsclaimer dulu nih, hasil bisa saja akan berbeda-beda di tiap kulit ya, Gais. 


Packaging

Dari kemasan, saat pertama menerima paket beneran super rapi dan tentu saja aman. Bagian luar terdapat box yang cukup kokoh dan tampak premium. Sedangkan warnanya mereka pakai cream putih dan orange.


Bagian atas packaging-nya ada tulisan logo brand dan nama produk dibuat emboss (timbul) serta ada dua hologram di bagian pembuka box. Pada pinggir box tercantum tagline khas eBright Skin yaitu #ProbiotikItuSehat


Nah, saat dibuka kamu akan menerima greeting message, thank you card dan photocard ambassador dari produk. Kalau dari kemasan beneran super lengkap ya, produk premiumlah. 


Produknya dalam bentuk pump jadi anti tumpah. Aku suka dengan botol pump karena bakal lebih praktis. Isinya 30 ml gak terlalu kecil dan gak besar juga. Bahan packaging-nya plastik warna putih dengan dilengkapi tutup transparan.

Packaging eBright moisturizer

Desain packaging Bio Hydro Moisture Booster ini memang simpel dan gak banyak aksen. Uniknya di bagian pump terdapat seperti bantalan tempat jari kita menekan pump-nya. 


Ingredients

Berikut semua Ingredients Bio Hydro Moisture Booster #1NaturalProbiotikSkincare


Aqua, Niacinamide, Glycerine, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Elaeis Guineensis Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Panthenol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Honey, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, May, Contain: Cl 1940, Cl 42090.


Hero Ingredients dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini berguna untuk hydrating seperti Centella Asiatica, Matcha, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Aloe Vera, dan honey yang diklaim bisa membantu menenangkan kulit berjerawat sehingga tetap melembapkan kulit.


Sama dengan tagline-nya, eBright mengandung kandungan probiotik seperti Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) yang sudah terkenal bisa merawat kulit dan bisa untuk semua jenis kulit termasuk sensitif.


Jika dilihat dari daftar komposisi produknya, pra-moisturizer ini memiliki bahan dasar air selain itu juga: 

  • tidak ada kandungan alkohol, 

  • No paraben, 

  • No fragrance 

  • No added sulfate

  • Halal

  • BPOM


Warna, Aroma, dan Tekstur



e-Bright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini teksturnya lebih condong ke cair, mirip sama air tapi menurutku tidak secair itu juga. Tidak ada aroma apapun dan warnanya bening sedikit kuning atau kehijauan, kemungkinan besar sih karena kandungan Matcha dan Kefir tadi ya.


Pemakaian


Cara pakai produk ini bisa 2-3 pump saja lalu ratakan dan ditepuk-tepuk ke kulit wajah. Saat pertama nyobain, memang agak kaget kare 1 pump saja keluarnya banyak banget bahkan untuk wajah yang tidak terlalu lebar, bisa untuk cover seluruh muka.


Kukira akan jadi PR kalau misal 1 pump keluar banyak banget. Tapi, di percobaan selanjutnya kita bisa kontrol agar produknya keluar lebih sedikit. Jadi, tergantung kekuatan saat menekan pump ya, Gaes. Sangat cepat, kamu tak perlu menunggu lama karena produknya langsung meresap ke kulit.


Aku pakai produk ini saat pagi dan malam setelah pemakaian serum dan sebelum moisturizer. Hasilnya cukup berhasil memberi kelembapan sekaligus mengunci. Aku ngerasa produk ini membantu juga dalam mengontrol produksi minyak. Kamu pasti tahu kalau kulitku sedikit oily, meski sudah tak separah dulu.


Terdapat kandungan butylene glycol yang sedikit bersifat comedogenic. Mungkin karena memang tipe kulitku kombinasi cenderung oily termasuk di bagian hidung. Serta, kemungkinan ada banyak faktor eksternal lain juga ya. Jadi, tidak serta-merta dari pemakaian produk saja.


So far, pemakaian eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini menampakkan hasil yang baik. Benar-benar melembapkan, membantu kinerja produk skincare routine, serta membantu mengontrol minyak berlebih tapi tetap memberi tampilan hydrated skin!


Aku rasa itulah review Skin Bio Hydro Moisture Booster sebagai booster skincare, pelembap kulit sensitif, pelembap kulit berminyak, bahkan kulit kering sekalipun karena kandungan probiotiknya bisa untuk merawat semua jenis kulit. Aku kasih nilai 8/10 ya untuk produk ini worth to buy sih.


Nah, bagi kamu yang tertarik nyobain langsung produk eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini, kamu bisa langsung cek ke website resmi eBright Skin https://ebrightskin.id atau ke official online store mereka di marketplace kesayangan kamu ya. Harga dari produk ini cuma 100rb-an, Gaes.


Oh ya, khusus buat pembaca blogku, kamu bisa pakai kode potongan harga 10% khusus pembelian di Shopee Mall, Aplikasi eBright Skin & WhatsApp: EBRIKOL


0 komentar :

Posting Komentar