Rabu, 05 April 2023

Buka Puasa dan Sahur dengan Menu HokBen Bento Ramadan, Paket Lengkap Plus Takjil!

Bento Ramadan HokBen
Buka Bersama HokBen Bento Ramadan

Holla! Sudah berapa kali menghadiri undangan bukber (buka puasa bersama) jelang puasa ke-14 ini? Pasti banyak sekali yang ngajak untuk bukber, ya. Kali ini saya sedang buka puasa bersama di HokBen (Hoka-Hoka Bento) di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya. Restoran ala Jepang ini telah meluncurkan menu baru spesial Ramadan yang diberi nama Bento Ramadan


Tahun ini, menu spesial Ramadan dari HokBen terdiri dari empat set. Setiap set menu sudah termasuk takjil berupa es merah delima yang manis dan segar. Jujur, saya suka dengan es merah delima ini, berupa mutiara yang diguyur santan dan ditambahkan es batu. Selain itu, terdapat tekstur renyah di mulut saat dikunyah. Penasaran, ternyata tekstur tersebut dibuat dari bengkoang. Hmm, menarik dan unik.


Saya rasa untuk menu berbuka puasa maupun sahur dibutuhkan makanan yang cukup padat dalam hal karbohidrat dan protein karena kita butuh energi untuk puasa. Dalam set menu Bento Ramadan HokBen ini memiliki komposisi yang pas. Mulai dari nasi, protein (chicken atau beef), salad, takjil dan minuman. 


Pencinta makanan HokBen pasti tak mau melewatkan salad yang khas ini. Saya pribadi kalau ke restoran ala Jepang yang satu ini selalu ingin makan saladnya. Selain fresh, sayurannya juga masih crunchy juga rasanya enak. Dalam set menu ini sudah termasuk semangkuk salad yang bikin puas. 


Kali ini yang saya coba adalah menu Bento Ramadan 4 yang terdiri dari nasi, beef teriyaki, ekkado, tofu, salad, dan takjil es merah delima. Untuk minumnya, sebotol air putih. Satu set menu ini sangat mengenyangkan, bahkan saya harus pelan-pelan makan agar bisa menghabiskan semuanya. 

menu baru HokBen
Pak Tedi Setiadi mengenalkan menu terbaru HokBen

Di Surabaya, kamu bisa mendapatkan menu set Bento Ramadan untuk sahur hanya di store yang buka 24 jam selama bulan Ramadan, yaitu:

  • Jalan Polisi Istimewa

  • Graha Pena

  • Ruko Merr Jl. Ir. Soekarno-Hatta


Sedangkan di hari biasa (reguler) store HokBen yang akan buka 24 jam yaitu hanya di Graha Pena. Wah, menarik pastinya bisa sahur enak dengan menu-menu HokBen nih. Over all, menu Bento Ramadan ini recommended buat kamu cobain, apalagi yang varian beef. Menurutku gak rugi sih.

Menu Bento Ramadan dari HokBen

Empat menu ini lezat, dan lengkap yang sangat pas dan praktis dimakan saat berbuka puasa. Empat varian paket terbaru diantaranya : 

Bento Ramadan 1 dan 2


1. BENTO RAMADAN 1 (Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak) 

2. BENTO RAMADAN 2 (Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak)

Bento Ramadan 3 dan 4

3. BENTO RAMADAN 3 (Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak)

4. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000.

Irma Wulansari, Marketing Public Relation HokBen

”Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati- hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Maka HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen,” ungkap Irma Wulansari, Marketing Public Relation HokBen.


HokBen Collaboration to The Green

HokBen Collaboration to The Green
Coaster dari sumpit bekas HokBen

HokBen mengajak para pelanggannya untuk mengumpulkan kembali plastik mika bekas makanan dan diserahkan kepada Rebricks untuk diolah kembali. Salah satunya diubah menjadi eco roster. Sampai saat ini sudah 20 gerai yang menggunakan roster dari olahan mika bekan restoran ini.


Bersama Rebricks, Hoka Hoka Bento akan mengolah 1 ton sampah plastik mika selama 1 tahun. Selain itu juga berkolaborasi dengan Boolet, startup lingkungan hidup yang megolah kembali sumpit bekas menjadi suatu barang bernilai seperti coaster. Usai proses pencucian, sterilisasi, lalu sumpit diproses dengan mesin press hidrolik.


HokBen dan Boolet berkomitmen akan mengolah 30 ton sumpit bekas dalam waktu 1 tahun ini. Mulai dari bulan Januari hingga Maret 2023, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 2000 kg sumpit bekas sekali pakai dari gerai di area Jabodetabek. 

Bukber di Hokben Polisi Istimewa memang sangat recomended, tempatnya nyaman dan luas. Jadi, enak kalau dibuat ramai-ramai bersama bestie dan keluarga. Di sini juga ada tempat playground mini gitu buat main anak-anak. Selain itu ada mushola jadi gak bingung kalau mau salat selepas buka puasa.

buka puasa di HokBen

Nah, keren banget kan? Bulan penuh berkah ini menjadi waktu yang tepat meluncurkan menu terbaru Bento Ramadan sekaligus menjadi pioner mengelola kembali sampah bekas makanan. Selain menyajikan makanan Halal dan lezat, inovasi dan gerakan melestarikan lingkungan yang dilakukan patut diapresiasi. Yuk, jadwalkan buka bersama rame-rame ke HokBen!

1 komentar :

  1. Sudah lama ramai tentang menu hoka-hoka bento yang beragam dan komplit. Jadi makin seru memang kalau ditemani menu dari HokBen, jadi pengin tiba-tiba. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus