Rabu, 19 April 2023

Shampoo dan Hair Vitamin Hijabers Cocok untuk Rambut Kering

Azalea Hijab Shampoo for Family

Holla! Perawatan tubuh yang menurutku paling sulit adalah rambut. Selain produk perawatan rambut yang lebih sedikit di pasaran, kita juga dituntut buat milih mana yang cocok dengan jenis rambut masing-masing.

Sebagian besar wanita berhijab memiliki masalah rambut yang kering dan bau apek karena kurang sirkulasi udara. Sehingga membuat rambut mudah rusak dan membuat stres. 

Kondisi rambutku memang kering karena sering gonta-ganti warna dan ditambah berhijab sehingga kurang sirkulasi. Ini membuatku agak sulit merawatnya, apalagi mencari shampo yang cocok itu sulit minta ampun. Kalaupun ada kadang produk luar yang harganya kurang oke. 

Beberapa produk yang bisa membantu untuk permasalahan rambut kering, yaitu The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo, produk ini aroma pisangnya mampu menyegarkan dan bikin harum sepanjang hari, tapi sayangnya harganya cukup pricy ya. Kedua, Tresemme Keratin Smooth Shampoo yang cukup membantu melembutkan rambut tapi sayangnya kadang ketombe justru muncul. 

Shampo untuk Rambut Kering: Azalea Hijab Shampoo

Permasalahan rambut menjadi perhatian utama bagi wanita berhijab, belum lama ini aku coba produk Azalea Hijab Shampoo. Jujur aja, nyari shampoo untuk rambut kering yang cocok untuk sulit minta ampun. Akhirnya aku nemuin Azalea Hijab series ini.

Namun, penggunaan shampo saja tidak cukup, makanya selain shampo aku juga pakai hair vitamin. Nah, Azalea Hijab Shampoo dan Hair Vitamin sangat membantu kebutuhan perawatan rambutku. Apalagi harganya sangat ramah di kantong, jadi bisa repurchase tanpa pusing. 

Meski sering keramas dan produk cepat habis, beli banyak buat stok gak bakal nyesel karena harganya affordable. Oke, langsung saja aku bahas satu per satu dari kedua produk yang beberapa waktu ini kupakai.

Packaging 

Untuk Azalea Hijab Shampoo for Family dan Azalea Hair Vitamin memiliki packaging yang eye-catching terlihat dari warnanya. Pemilihan warna dan desainnya cukup bagus dan colorful. 

Sedangkan shamponya berwarna ungu lavender yang seger. Untuk botol shampo bentuknya flip top sehingga meminimalisir tumpah. Ukurannya cukup besar 180ml dan sudah BPOM NA18181006521serta HALAL MUI. 

Kalau Azalea Hair Vitamin dilengkapi kemasan box berwarna tosca dengan ukuran 80ml. Apalagi di bagian Hair Vitamin ada karakter berhijab yang gemesin. Hair vitaminnya ini sudah mengandung minyak zaitun dan aloe vera extract yang mampu menutrisi dan melembutkan setiap helai rambut berhijab. Nggak cuma itu, juga memberi kesegaran di kulit kepala.

Dengan 5 bahan aktif dan multiple benefit untuk rambut dan kulit. Sudah tersertivikasi BPOM NA18201000578 dan HALAL MUI juga ya.

Perhatian

Azalea with Zaitun Oil dan Habatussauda Oil, Hijab Shampoo for Family. Hindarkan air masuk ke dalam botol karena bisa merusak kandungan shampoo. Pemakaian harus dihentikan jika terjadi iritasi.

Azalea Hair Vitamin with Zaitun Oil dan Aloe vera Extract

Hindari kontak dengan mata, hanya untuk penggunaan luar.

Ingredients Product

Azalea with Zaitun Oil dan Habatussauda Oil, Hijab Shampoo for Family. 

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide DEA, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Destearate, Lauryl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Dimethiconol, Imidazolidinyl Urea, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Aleurites moluccana Seed Oil, Soybean Oil, Cytric Acid, Olive (Olea europea) Oil, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Polyquaternium-10, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Panax ginseng Root, Nigella sativa Seed Extract, Simmondsia chinensis Seed Oil, Aloe barbadensis Leaf Extract, Lysine HCL, Sodium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Azalea Hair Vitamin with Zaitun Oil dan Aloe vera Extract. 

Water, Alcohol, PEG-40 Hydronegated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Butylene Glycol, Panthenol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimeticone, Polyquaternium-10, Allantoin, Ethylheyl Methoxycinnamate, Olive (Olea europea) Oil, Panax ginseng Root, Tocopheryl Acetate, Aleurites moluccana Seed Oil, Aloe barbadensis Leaf Extract, Benzophenone-3, Simmondsia chinensis Seed Oil, Soybean Oil, Sweet Almond (Prunus amygdalus Dulcis) Oil, Phospholipids, Glycine Soja Oil, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Karakteristik Produk
Azalea with Zaitun Oil dan Habatussauda Oil, Hijab Shampoo for Family

Shampoo-nya teksturnya seperti lotion warna putih susu dan kental. Sedangkan aromanya segar seperti wangi flowers gitu.

Azalea Hair Vitamin with Zaitun Oil dan Aloe vera Extract

Bentuknya cair dan jika disempotkan, warnanya agak putih susu. Wanginya nggak kalah sama shampoo-nya, aku suka wangi seger jenis ini.

Review - First Impression Pemakaian 

Karena aku baru saja menggunakannya, kurang lebih hampir seminggu jadi masih aku sebut first impression ya. Jika ada perubahan nanti bakal aku info di sosial mediaku. Intinya, so far ini yang aku rasakan setelah menggunakan kedua produk dari Azalea Hijab.

Azalea with Zaitun Oil dan Habatussauda Oil, Hijab Shampoo for Family. Pada 

Pertama kali menggunakan shampoo  ini, tekstur dan aromanya sangat menyegarkan. Bikin keramas makin nyaman. Busanya juga cukup banyak dan aku pakainya merata ke seluruh bagian rambut atas ya. Nggak perlu produk banyak, karena dengan sedikit aja shampoo ini bisa merata ke seluruh kepala. 

Setelah dibilas terasa keset dan bersih serta wanginya masih sedikit nempel. Waktu sudah kering, rambut jadi mudah diatur. Kalau untuk keramas 2 hari sekali aku belum coba, karena saat nyobain aku pakai tiap hari sekitar 1-4 harian. 

Azalea Hair Vitamin with Zaitun Oil dan Aloe vera Extract. 

Kemasannya yang bikin aku suka banget, packaging-nya pun travel friendly bisa dibawa kemana-mana. Aromanya bisa bikin mood balik, apalagi kalau hijab pasti setelah kena sinar matahari bikin bau dan berkeringat. Nah, solusinya bisa pakai hair vitamin ini.

Kandungannya bagus buat rambut dan bikin nggak lepek dan lengket. Untuk pemakaian jangka panjangnya, nanti aku bakal update di Instagram. Tiap aku pakai kedua produk Azalea Hijab ini, berasa extra wangi dan rambut ternutrisi.

Harga

  • Hair Shampoo Rp25.000/180ml

  • Hair Vitamin Rp19.000/80ml

Woth It Nggak Sih?

Menurut aku dengan harga segitu dan manfaat yang didapatkan dari kedua produk ini, worth to buy, worth to try sih.

Repurchase?

Kayaknya aku bakal repurchase kalau hair vitaminnya sudah habis.

RATING

Hair Shampoo 8/10

Hair Vitamin 8/10

Overall aku ngerasa senang ketemu produk dari Azalea Hijab Shampoo dan Hair Vitamin ini. Kalau kamu juga punya tipe rambut hijab yang kering, kamu bisa coba kedua combo produk ini. Kamu bisa dapatkan keduanya di e-commerce, Official Store Azalea Beauty Official Shop di Shopee, Instagram @azaleabeautyhijab dan Tiktok @azaleahijab_id. Okay, see you on my next review!


0 komentar :

Posting Komentar