Selasa, 30 Mei 2023

Aplikasi Virgo, Solusi Pembayaran Praktis dan Aman di Era Digital

Banyak orang yang meremehkan uang kembalian dan menganggapnya tidak bermakna. Padahal, sebenarnya uang kembalian berperan penting dalam keuangan dan memberikan manfaat yang banyak apabila dikumpulkan secara konsisten. Permasalahannya datang ketika kamu mendapatkan uang kembalian dan lupa untuk menyimpannya karena nominalnya yang kecil. Kini kamu tidak perlu risau karena kamu bisa mengumpulkan kembalian dengan nominal berapapun menggunakan aplikasi Virgo. 

Menyimpan uang kembalian di Virgo memiliki banyak manfaat untuk keuanganmu. Dengan konsisten mengumpulkan uang kembalian belanja, kita  juga dapat berhemat untuk pengeluaran berikutnya. Tak heran jika Virgo merupakan aplikasi yang paling tepat untuk membantu mengumpulkan kembalian belanja.

Aplikasi Praktis untuk Kebutuhanmu

Di zaman yang serba mudah seperti sekarang, bertransaksi menggunakan  aplikasi e-money seperti Virgo akan menguntungkan kita. Dengan sekali klik, kamu bisa membeli pulsa, paket data, token listrik bahkan untuk membayar tagihan listrik bulanan serta untuk top up games kesayanganmu. Saldo Virgo bisa kamu isi dengan mudah di Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, dan Lawson.

Kamu bisa mengisi saldo melalui beberapa cara, yaitu dengan top up kembalian, top up reguler di kasir dan bisa juga top up melalui m-banking dan ATM terdekat. 

Cara Menggunakan Virgo

Sebelum kamu menggunakan aplikasi Virgo, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store yang ada di ponselmu. 

Setelah selesai install aplikasi dan verifikasi data, setelah itu kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Virgo. Kamu bisa top up saldo Virgo melalui kembalian belanja, top up reguler melalui kasir atau melalui m-banking, berikut caranya. 

Melalui aplikasi Virgo, kamu dapat mengumpulkan uang kembalian belanja secara langsung di merchant Virgo. Caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Belanja di merchant Virgo dan bayar dengan uang cash.

  2. Kasir akan memberikan total harga dan selisih kembalian yang akan kamu terima.

  3. Sebelum kasir memberikan kembaliannya, segera infokan kasir agar kembaliannya dimasukkan ke dalam aplikasi Virgo.

  4. Siapkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi Virgo dan berikan ke kasir.

  5. Beritahukan nominal kembalian belanja yang ingin kamu masukkan ke aplikasi Virgo.

  6. Kasir akan memasukkan kembalian ke saldo Virgo tanpa dipotong sedikitpun.

Selain menambahkan saldo Virgo dengan mengumpulkan uang kembalian belanja, kamu juga dapat melakukan top up saldo melalui mobile banking. Kamu bisa menggunakan BCA Mobile atau m-banking dari bank lainnya.

Cara top up Virgo menggunakan BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi Virgo dan pilih "Top Up".

  2. Cari menu BCA dan salin nomor Virtual Account (VA).

  3. Buka BCA Mobile dan pilih menu "m-Transfer".

  4. Masukkan nomor VA yang telah disalin ke kolom VA yang kosong.

  5. Isi nominal top up dan lanjutkan sampai selesai.

Cara top up Virgo menggunakan m-banking selain BCA:

  1. Buka aplikasi m-banking, lalu cari menu transfer ke bank lain.

  2. Pilih bank CIMB Niaga yang berkode 022.

  3. Masukkan nomor tujuan ke 2299 ditambah dengan nomor HP yang kamu gunakan sebagai akun Virgo (229908xxxxx).

  4. Masukkan nominal transfer, teruskan sampai selesai.

Kamu juga bisa langsung top up saldo melalui kasir tanpa perlu berbelanja terlebih dahulu yaitu dengan cara mendatangi merchant Virgo (Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan) dan informasikan kepada kasir jika kamu ingin melakukan top up saldo Virgo. Jangan lupa memeriksa penambahan saldo di aplikasi Virgo kamu setelah selesai melakukan transaksi.

 Virgo Memudahkan Segala Transaksi

Kamu bisa menggunakan Virgo untuk melakukan berbagai transaksi, yaitu: 

  1. Membeli pulsa dan paket data.

  2. Membeli token listrik/membayar tagihan listrik.

  3. Top up games

  4. Bisa digunakan sebagai metode pembayaran belanja di aplikasi belanja online milik Alfamart yaitu Alfagift.

  5. Dapat digunakan untuk pembayaran dengan sistem QRIS.

  6. Jika saldo mu sudah terkumpul kamu bisa transfer ke sesama pengguna Virgo atau rekening bank yang kamu miliki dengan memverifikasi akun Virgomu terlebih dahulu. 

Dengan menggunakan Virgo, kamu tidak perlu khawatir karena saldo yang tersimpan di dalam akun Virgo dijamin aman karena aplikasi e-money ini sudah diawasi langsung oleh Bank Indonesia. Dirancang oleh developer handal, untuk bertransaksi dalam aplikasi Virgo kamu diwajibkan untuk  mengaktifkan enam digit PIN serta kode OTP sehingga susah untuk dibobol. Virgo juga telah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia sehingga transaksimu dijamin aman. 

Melalui berbagai fitur yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. 

Semakin populernya berbagai instrumen keuangan elektronik, Virgo dapat menjadi aplikasi e-money yang dapat membantu berbagai  transaksimu.Melakukan top up kembalian secara rutin dan menggunakannya kembali untuk transaksi setiap hari membuatmu berkesempatan lebih besar untuk mendapatkan cashback dan berbagai diskon.

Untuk itu kamu bisa memanfaatkan Virgo dengan download aplikasi Virgo di Google Play Store maupun App Store. Yuk, cobain Virgo sekarang!

0 komentar :

Posting Komentar