Senin, 22 April 2019

8 Jenis Makanan yang Dapat Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Credit: Alodokter

Hampir setiap orang seringkali menjadikan jerawat sebagai musuh terbesarnya. Pasalnya kehadiran jerawat tersebut dapat menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik sehingga dapat menurunkan tingkat rasa percaya diri. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif maka pastinya kamu akan mencari tahu tentang cara menghilangkan jerawat yang cepat mulai dari yang tradisional hingga modern. Sebenarnya cara cepat untuk menghilangkan jerawat ini tidak sulit, kamu cukup mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.


Berikut beberapa makanan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat diantaranya yaitu :

Lemak Ikan

Dengan mengkonsumsi lemak ikan maka akan dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Pasalnya kandungan asam yang ada di dalam lemak ikan dapat menjadi asupan untuk melawan noda jerawat.

Kacang

Banyaknya orang yang beranggapan jika kacang merupakan musuh utama bagi pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat. Padahal didalam kacang ini adanya kandungan selenium, Vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium, dan juga zat besi, dimana kesemua zat itu sangat penting bagi kesehatan kulit. Bahkan kandungan Vitamin E yang ada didalam kacang tersebut dapat meremajakan kulit.


Alpukat

Alpukat ini hampir sama dengan kacang yaitu mengandung Vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit. Selain itu juga didalam alpukat adanya Vitamin C yang dapat mengurangi peradangan pada kulit dan juga dapat melembabkan kulit.

Anggur Merah


Kondisi kulit yang berjerawat dapat diobati dengan mengkonsumsi buah dan biji anggur merah karena bersifat antioksidan. Tetapi tidak hanya itu saja karena buah ini juga dapat mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit terlebih kulit wajah.

Beras Merah

Beras merah memiliki kemampuan untuk mengurangi stres pada kulit dan juga mencegah kemungkinan munculnya jerawat. Pasalnya beras merah tersebut kaya akan Vitamin B, protein, dan juga magnesium. Jika tidak ingin jerawat muncul dikulit wajah, maka jangan malas untuk mengkonsumsi nasi merah.

Bawang Putih


Bawang putih juga terkenal sebagai salah satu jenis bumbu dapur yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya bawang putih tersebut mengandung bahan kimia alami yang dapat membunuh banyak bakteri yang dapat membahayakan kulit.

Brokoli

Dengan mengkonsumsi brokoli maka akan dapat membantu membersihkan kulit secara maksimal. Pasalnya kandungan nutrisi yang ada didalam sayuran ini banyak seperti Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, dan juga Vitamin K. Brokoli juga bersifat antioksidan sehingga dapat melawan terjadinya kerusakan kulit yang diakibatkan serangan radikal bebas.

Wortel

Wortel juga merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya wortel tersebut mengandung Vitamin A yang banyak sehingga mampu untuk membantu kulit supaya tetap sehat dan jerawat juga dapat dicegah.

Yoghurt


Banyaknya hasil penelitian yang menunjukkan jika seseorang yang mengalami jerawat keki memiliki kandungan asam lambung yang rendah. Oleh karena itu makanan yang mengandung probiotik tinggi ini dapat menormalkan saluran pencernaan dan juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Nah, ke-8 bahan makanan tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, masih ada bahan makanan yang lainnya seperti mentimun yang tinggi kandungan airnya sehingga dipercaya ampuh dapat membersihkan kulit. Selain itu juga mengandung Vitamin C dan kadar serat tinggi sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat dan juga peradangan pada wajah.


0 komentar :

Posting Komentar