Rabu, 12 Februari 2020

6 Menu Sarapan Pagi Paling Praktis dan Nggak Ribet



Sarapan pagi merupakan hal yang sangat biasa dialakukan, apalagi di Indonesia. Sebelum beraktivitas agar mendapatkan tenaga, Anda harus sarapan terlebih dulu. Menu sarapan pagi di setiap daerah pun berbeda-beda. Anda bisa mengonsumsi karbohidrat kompleks maupun simpleks. Semuanya bergantung kebutuhan dan selera Anda.

Jika Anda seorang yang memiliki aktivitas padat setiap pagi dan tidak sempat memasak makanan, menu-menu ini bisa menjadi solusi terbaik. Anda tidak perlu repot untuk berlama-lama di dapur hanya untuk memasak. Berikut 6 macam menu sarapan praktis yang bisa Anda masak atau terapkan tiap pagi.

1. Salad

sumber: https://www.fifteenspatulas.com

Siapa bilang sarapan harus nasi atau roti? Bagi Anda yang sedang mengembangkan gaya hidup sehat atau sedang menjalani program diet, maka salad ini bisa menjadi menu pilihan. Anda pun bisa mmeilih antara salad buah atau sayur. Cara membuatnya pun mudah, tinggal cuci bersih bahan kemudian potong kecil-kecil.

Agar rasanya lebih nikmat, Anda pun bisa menambahkan irisan bawang Bombay, mayones, madu, hingga minyak zaitun sesuai selera. Jika Anda ingin lebih menghemat waktu, maka acara memotong bahan pun bisa Anda lakukan di malam hari, jadi ketika pagi menjelang Anda tinggal mencampur bahan yang sudah ada.

2. Campuran Jus Buah dan Sayur


Selain bisa diolah menjadi salad, Anda pun bisa mencoba mengolah bahan-bahan segar tersebut sebagai jus. Agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari masing-masing buah, Anda pun bisa mencampur satu, dua atau tiga bahan dalam satu gelas. Pepaya, semangka, melon, dan alpukat bisa menjadi pilihan Anda saat ingin membuat sarapan.

3. Oatmeal


Buah-buahan yang segar tersebut juga bisa Anda santap bersamaan dengan semangkuk oatmeal. Cara membuatnya pun sangat praktis. Anda hanya tinggal menuangkan air panas ke dalamnya, kemudian ditambah dengan buah segar ataupun buah kering yang Anda punya, sarapan sehat dan praktis pun siap Anda santap.

4. Omelet



Telur menjadi pilihan menu sarapan selanjutnya bagi Anda yang ingin mendapatkan cukup protein untuk memulai kegiatan Anda sehari-hari. Daripada hanya digoreng begitu saja tanpa tambahan gizi, Anda bisa menambahkan bahan makanan lain seperti bawang bombay, sosis, hingga wortel dan sayur lain yang terdapat di dalam kulkas agar menjadi omelet yang sempurna.

5. Roti Isi Telur



Namun bagi Anda yang lebih menyukai rasa original dari telur itu sendiri, maka Anda bisa menggabungkan telur tersebut dengan roti tawar. Sehingga menu sarapan Anda tidak terlalu ringan pun tidak terlalu berat karena nantinya Anda harus segera menggunakan tenaga Anda untuk beraktivitas.

6. Puding



Selain menu sarapan pagi di atas, puding juga bisa menjadi pilihan menu sarapan yang cocok untuk Anda. Namun karena pembuatan pudding ini membutuhkan waktu yang cukup lama, maka Anda bisa membuatnya pada malam hari untuk kemudian disimpan di dalam kulkas dan dikonsumsi keesokan harinya.

Isian pudding ini pun bisa Anda sesuaikan dengan selera. Selain buah-buahan segar sebagai pilihan utama untuk menjaga kesehatan, isian pudding ini juga bisa menggunakan roti tawar. Jadi menu sarapan Anda tetap berkualitas setiap harinya.

Bagaimana, sudah bisa menentukan menu sarapan pagi untuk hari ini, kan? Tentunya Anda bisa memilih menu sesuai selera dan juga bisa dikreasikan jika kurang pas di lidah. Jadi, menu sarapan mana yang ingin Anda coba hari ini?



0 komentar :

Posting Komentar