Jumat, 26 Juni 2020

4 Persiapan New Normal Mulai Handsanitizer Hingga Covid Test Surabaya



Hingga saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia masih dihantui dengan wabah yang lebih dikenal dengan penyakit Covid-19, pandemi ini membawa dampak yang begitu besar pada semua lini kehidupan. Dampak paling besar adalah pada sektor pariwisata karena hampir mengalami kelumpuhan total, akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, maka muncullah kebijakan new normal yang akan dilakukan oleh pemerintah. Sementara itu, Covid Test Surabaya tetap dilakukan oleh masyarakat.

Sehingga sektor pariwisata dan ekonomi akan sedikit demi sedikit pulih dari kelumpuhan ini. Namun meski demikian Anda harus tetap waspada terhadap wabah ini yang sejatinya di Indonesia masih belum berakhir. Cara untuk mewaspadai virus Corona adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di era new normal yang akan datang. Apa saja itu? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Masker dan Handsanitizer Jangan Ketinggalan


memakai masker saat pergi

Wacana new normal atau tatanan hidup baru yang direncanakan pemerintah untuk menyokong kembalinya sebuah kehidupan normal terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi, tetapi untuk mendukung rencana pemerintah ini Anda harus menaati protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah selama masa pandemi ini sebab hingga saat ini tingkat penyebaran penyakit masih tinggi.

handsanitizer

Salah satu protokol kesehatan yang harus Anda terapkan pada saat bepergian di luar rumah terutama ketika memutuskan untuk berwisata adalah Anda harus sering-sering mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu membawa handsanitizer kemana pun Anda berada, sebab jangan sampai liburan Anda batal dan terganggu akibat Anda tidak mematuhi protokol kesehatan yang sedang berlaku.

Wajib Pakai Saat Keluar Rumah, 7 Masker Kain Ini Ampuh Tangkal Virus


2. Jaga Jarak Aman



Bila Anda benar-benar berniat untuk melakukan liburan maka sebaiknya Anda memilih tempat liburan yang telah memiliki kesiapan untuk tatanan hidup baru atau new normal. Sebab tidak semua wilayah dapat menerapkan new normal ini. Kemudian apabila Anda telah memutuskan untuk berlibur pada suatu wilayah maka pastikan Anda tetap menjaga jarak antar individu dan selalu menghindari kerumunan orang.

3. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat Saat Bepergian


Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk Anda jaga apabila Anda berniat untuk melakukan liburan atau berkegiatan di luar rumah. Sehingga apabila Anda merasa kurang sehat dan menunjukkan gejala seperti gelaja terinfeksi covid-19 sebaiknya Anda menunda liburan ke tempat wisata ataupun melakukan aktivitas di luar rumah.

Apalagi jika Anda berniat untuk bepergian ke luar kota, salah satu hal yang perlu disiapkan yakni surat bebas Covid-19. Salah satunya bisa dilakukan Covid test di rumah sakit terdekat. Di Surabaya sendiri Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah. Covid Test Surabaya bisa dilakukan di beberapa rumah sakit, atau jika Anda merasa bingung bisa menggunakan aplikasi Halodoc dan membuat janji terlebih dulu dengan sekali klik.


4. Manfaatkan Aplikasi Halodoc untuk Covid Test Surabaya



Di masa pandemi ini segala aktivitas menjadi terhambat dan tidak seperti biasanya lagi salah satu yang berubah adalah ketika Anda ingin melakukan check-up rutin maka pastinya Anda sangat merasa khawatir tertular virus ketika sedang pergi ke rumah sakit ataupun ke tempat pemeriksaan kesehatan yang sering Anda kunjungi. Namun Anda jangan khawatir soal hal tersebut sebab saat ini telah ada layanan kesehatan online.

Salah satu layanan kesehatan online yang memiliki peminat tertinggi yang dapat menjadi pilihan Anda adalah aplikasi Halodoc. Pada aplikasi tersebut Anda dapat melakukan sebuah konsultasi dengan dokter-dokter yang telah berpengalaman dengan berbagai keluhan yang Anda rasakan. Bahkan aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan poli atau dokter dengan spesialis masing-masing dan terlengkap.

Mulai dari dokter umum, spesialis anak, spesialis kandungan, dokter penyakit dalam, dokter spesialis kulit, spesialis saraf, dokter gigi, spesialis jantung, paru-paru, mata, spesialis THT, gizi, bahkan hingga dokter jiawa dan psikolog klinis juga terdapat dalam aplikasi pelayanan kesehatan tersebut. Pada aplikasi tersebut selain dapat melakukan konsultasi online, juga dapat melakukan pertemuan apabila Anda membutuhkan sebuah penanganan.

Covid Test Surabaya

Dengan cara membuat janji dengan sebuah rumah sakit melalui aplikasi Halodoc ini. Dalam kondisi sekarang bahkan Anda dapat melakukan Covid Test Surabaya mulai rapid hingga tes PCR dengan membuat janji pada aplikasi Halodoc kemudian Anda bisa memilih lokasi yang Anda inginkan. Aplikasi Halodoc memang merupakan jawaban yang tepat untuk Anda yang khawatir mengenai masalah kesehatan Anda.

Sebab aplikasi ini juga menyediakan sebuah layanan chek resiko terkena virus corona. Selain itu aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan rapid test hingga PCR sehingga Anda dapat dengan mudah memperoleh layanan kesehatan. Berikut ini panel yang terdapat pada aplikasi Halodoc.

  •          Halodoc Tanya Dokter


Fitur Halodoc Tanya Dokter

Fungsi utama dari aplikasi Halodoc ini tentunya sebagai tempat melakukan konsultasi kesehatan secara online, sehinga apabila Anda merasa enggan untuk menuju rumah sakit maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter-dokter yang ahli dengan spesialis masing-masing bahkan secara gratis.

Tidak hanya itu pada aplikasi ini Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai artikel kesehatan yang sangat berfungsi untuk Anda yang sedang melakukan pencarian infromasi kesehatan yang valid karena artikel kesehatan tersebut dibuat langsung oleh seorang dokter. Sangat menguntungkan, bukan?

  •         Halodoc Pesan Obat dan Vitamin


jenis obat di aplikasi Halodoc

Tidak hanya menyediakan konsultasi online, aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur pemesanan obat maupun vitamin untuk Anda yang membutuhkan obat tetapi takut untuk keluar rumah. Pemesanan obat dan vitamin pada aplikasi ini juga tidak memakan waktu yang lama, sebab semua pesanan akan diantarkan kurang dari satu jam mengunakan ojek online yang menjadi partner dari Halodoc.

Aplikasi ini memang menyediakan fitur belanja obat, vitamin, suplemen dan bahkan alat kesehatan untuk mempermudah Anda dalam membeli obat beserta hal yang lainnya. Bahkan aplikasi ini memiliki sistem pengingat buat Anda yang harus melakukan pembelian obat rutin bagi yang mengkonsumsi obat rutin.

Bosan di Rumah? 6 Kegiatan Selama WFH Ini Bisa Bebasin Stres!


Semoga Covid-19 segera meninggalkan dunia ini dan segala aktivitas kembali berjalan normal seperti sebelum adanya virus ini. Sebab terlalu banyak yang terkena dampak dengan kehadiran wabah ini baik itu sektor ekonomi, pariwisata dan bahkan banyak pengawai yang dirumahkan. Hal ini dapat kembali normal dengan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan Anda bisa melakukan Covid Test Surabaya sejak dini.

0 komentar :

Posting Komentar