Rabu, 08 Juli 2020

Drama Makeup Wisuda [Giveaway Time Part 1]

[GIVEAWAY TIME] - Giveaway Ang Periode 1

Saya mengenal makeup sejak di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Hal ini dikarenakan sejak saat itu saya ikut ekskul tari di sekolah dan sering pentas, otomatis harus makeup. Saat itu yang biasa makeupin saya adalah ibu dari teman. Kemampuan bermakeupnya biasa saja, wali murid memilihnya agar tidak keluar uang banyak ketika mau pentas dan untuk efektivitas waktu karena rumahnya dekat.

Hal pertama yang saya kenal yaitu eyeshadow. Tiap pentas ada tema tertentu untuk eyeshadow, paling tidak disamakan dengan baju. Ini membuat saya tidak nyaman untuk pertama kali. Saat menggunakan baju perpaduan warna merah dan hijau, mana mungkin eyeshadow-nya pakai hijau. Ini terlalu mencolok untuk anak-anak, batin saya kala itu.

Hingga di Sekolah Dasar (SD) saya masih aktif menari tapi tari tradisional. Tentu makeup-nya cenderung lebih bold. Hal yang paling mengecewakan saat SMA, tepatnya acara wisuda yang jadi malapetaka. Yups, saya menangis.

Nggak usah wisudaan kalau kayak begini
Nggak mau berangkat pokoknya
Hapus aja makeupnya!

Saya berteriak begitu saat akan berangkat acara wisuda. 10 menit lagi saya telat. Saat itu jarum jam sudah akan menunjukkan pukul 8.00 WIB dan saya masih di rumah menyesali hasil makeup salon yang katanya ternama di kotaku. Hairdo yang dilakukannya pun bikin aku mirip tante-tante, gimana nggak pengen nangis.

Sejak saat itulah, saya belajar lebih banyak (more and more) soal makeup, pengaplikasian, dan lain-lain. Berharap kalau ada acara lebih baik makeup sendiri dibandingkan harus ke salon dan tidak puas dengan hasilnya.

Jujur saja, saat itu hasilnya sangat bikin saya menutup muka dan malas berfoto. Request alis warna coklat nggak diturutin karena nggak cocok nantinya. Nah, pakai alis hitam justru bikin aku jadi seperti hantu. Rambut alis saya itu sudah tebal, makanya saya nggak ingin menampakkannya terlalu makin hitam. Failed!

Kemudian riasan mata yang saya inginkan natural justru dibikin bold dengan tambahan eyesahdow hitam di bawah mata. Pengen kuhapus saat itu juga (dimakeup jam 5 pagi saat itu). Hairdo yang saya inginkan sanggul biasa yang gak banyak aneh-aneh, justru dibuat ... ah, entahlah.

Akhirnya berhasil bikin drama sama Mama sebelum berangkat ke acara wisuda itu. Mana kompleksion yang dipakein itu udah mulai retak-retak dan gak jelas.

Oke, itulah kisahku kenapa sampai sekarang justru cinta sama makeup dan belajar otodidak makeup dan sering buka Open Order Makeup Wisuda di Surabaya, Jombang, Mojokerto dan sekitarnya.

Aku juga prihatin sama temen-temen yang pengeeen banget belajar makeup tapi masih minim alat tempur.


Karena ini bulan kelahiran saya mau bagi-bagi makeup tools, makeup decoration, skincare, dan buku. Karena banyak temen-temen yang curhat pengen belajar makeup tapi masih minim alat, maka saya mau berbagi sedikit. Barangkali suatu saat bisa bagi-bagi banyak, doakan banyak rezekinya hehe...

Dan banyak yang masih belum aktif di Instagram, maka dibuat juga di Facebook Giveaway kali ini.



-----
KETENTUAN GIVEAWAY:
1. Ceritakan pengalaman pertama kali menggunakan makeup dan alasan harus menang Giveaway ini. Tulis di KOLOM KOMENTAR ya 😊
2. Share info Giveaway ini dan tag/mention saya (Anggi Putri W)
3. Subscribe Channel YouTube https://www.youtube.com/c/AnggiPutriW
4. Periode Giveaway 8-17 Juli 2020
5. Pengumuman pemenang 18 Juli 2020
6. Ongkir hadiah saya yang tanggung
----------------------------

Hadiah: 2 Set Makeup Brush (Berisi 12 brush makeup) untuk 2 orang pemenang (jadi masing-masing pemenang dapat 1 set)

Yuk, buruan ikutan!

2 komentar :

  1. Kak anggi baik bngttt sering ngadain GA💖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ikutin terus sosmed aku biar tahu kalau ada giveaway yaa

      Hapus