Senin, 22 Februari 2021

8 OST Drama Korea yang Gak Bisa Move On Hingga Detik Ini!


OST Drama Korea


Annyeong! Drama Korea menjadi salah satu dari banyak hal yang saat ini jadi favorit, termasuk aku suka banget OST drama Korea. Selain karena akting para artis dan aktornya, dari segi cerita pun drama tersebut memiliki alur yang bagus. Lantas dari beberapa soundtrack drama korea ada beberapa lagu yang paling susah bikin move on.

Kadang, saat mendengarkan soundtrack drakor A entah kenapa langsung terlintas adegan drakor tersebut yang paling berkesan. Ada yang mengalami hal sama nggak? 

Oke, ini beberapa soundtrack Drakor yang sulit Move On versi aku, kalau kalian ada tambahan, bisa komen di kolom komentar ya! 


1. You Are My Everything – DOTS



Siapa yang tak kenal drama berjudul Descendants of the Sun atau lebih dikenal dengan nama DOTS. Salah satu soundtrack pengiring drama tersebut adalah “You are My Everything” yang dibawakan oleh Gummy.

Nuansa romantic yang tercipta antar pemainnya ditambah dengan latar lagu yang sama romantisnya membuat penonton tak bisa berpaling dari soundtrack ini dengan mudah. Hingga saat ini lagu yang dibawakan oleh Gummy ini masih menjadi primadona diantara soundtrack drama lainnya.

2. I’m Saying – The Heirs



Bagi Anda yang menyukai drama dengan tokoh utama anak SMA sekaligus chaebol, maka drama yang satu ini sudah pasti menarik perhatian Anda. Belum lagi ditambah dengan ost keren yang menyertainya.

Lagu I’m Saying yang dibawakan oleh Lee Hong Ki ini menjadi salah satu maskot utama dalam drama tersebut, sehingga membuat penonton susah move on dari sosok karakter para pemainnya. Dengan kepribadian unik yang dimiliki oleh para pemainnya membuat soundtrack drama ini sulit untuk dilupakan.


3. It’s Love – Doctors



Masih dengan pemain utama wanita yang sama dengan The Heirs, drama Doctors ini juga meraih kesuksesan yang besar. Jadi tak salah apabila soundtrack yang digunakan juga semakin membuat para penonton sulit melupakan sosok yang terlintas di benak mereka.

Lagu bertajuk It’s Love yang dibawakan oleh Jung Yup ini mampu membawa penonton agar semakin larut dalam jalan cerita sang tokoh utama yang bertemu dengan cinta pertama yang tak pernah disadarinya.

4. Beautiful Life – Goblin   



Salah satu ost yang akan selalu dikenang oleh para pecinta drama adalah  Beautiful Life yang melatarbelakangi cerita dari drama Goblin. Dengan jalan cerita komedi namun berakhir tragis ini penonton mampu merasakan emosi sang pemain ketika soundtrack dihadirkan.

Beautiful Life yang dibawakan oleh Crush ini menceritakan perasaan sang pemain yang bahagia saat bertemu sang kekasih setelah berates tahun menunggu. Dengan cerita cinta yang unik dibarengi acting pemainnya yang jempolan, membuat penonton tak bisa berpaling begitu saja dari ost yang satu ini.


5. My Love – Moon Lovers



Kisah sedih menjadi salah satu daya terik utama drama Moon Lovers ini. Ketika momen tersebut dibarengi dengan lagu My Love yang dinyanyikan oleh Lee Hi, maka penonton pun akan ikut masuk ke dalam cerita sedih yang ditampilkan para pemainnya. Tapi, memang suara Lee Hi bagus banget kalau mengisi OST Drakor.

6. I See You - Entertainer



Ada yang nonton drakor Entertainer, gak? Lagu "I See You" berhasil membuat para penggemar histeris. Pasalnya, mereka menganggap suara Min Hyuk sangat merdu serta lagunya yang memang enak didengar. Min Hyuk ditunjuk untuk menyanyikan lagu "I See You" yang menjadi OST part ke-4 dari "Entertainer". 

Tiap kali dengerin liriknya hati berasa adem dan gak tahu kenapa selalu terbayang adegan mulai dari hubungannya dengan sang kakak Jung Geu Rin (Hyeri) hingga pertemuannya bersama Shin Suk Ho (Ji Sung).

 
7. You’re Cold (Heizle) – It’s Okay to Not Be Okay



Nama Heizle mungkin gak asing lagi bagi para penonton setia drama Korea. Pasalnya penyanyi cantik ini juga masuk ke dalam list 10 penyanyi yang sering menjadi pengisi soundtrack drama Korea. Dalam It's Okay to Not Be Okay, Heizle membawakan lagu You’re Cold yang muncul sejak awal drama Korea tersebut ditayangkan.

Tiap lagu ini diputar, aku merasakan sesak, kesedihan yang mendalam, hingga sunyi yang dialami Penulis Ko dan juga Sang Tae. Mungkin kalian ada yang mengalami hal sama seperti aku rasakan. Soalnya aku pun nonton drakor ini sampai dua kali karena memang suka banget drakor dengan tema Psikologi.


 8. WOW – Search: WWW


OST drama korea 'Search: WWW' ini berisi pesan buat kamu agar lebih percaya diri. Berjudul 'Wow', lagu ini mengajak kamu buat tampil percaya diri dengan yang kamu miliki saat ini.


Jangan menundukkan kepala dan tunjukkan pada semua orang kalau kamu punya sesuatu hal istimewa yang nggak dimiliki orang lain. Karena bagaimanapun setiap orang punya keunikan masing-masing yang membedakan satu dengan yang lain. Buat kamu yang suka drama dengan wanita-wanita tangguh, aku merekomendasikan ini.
 

Mungkin masih banyak lagi OST. Drama Korea yang mungkin sampai terngiang hingga detik ini. Tapi, aku mungkin akan menuliskan di next tulisan biar gak membosankan kalian baca terlalu panjang. Nah, kalau kalian suka OST. dari drama Korea apa? Share di kolom komentar ya!


0 komentar :

Posting Komentar