Minggu, 14 Februari 2021

Review Scarlett Whitening, Body Care yang Bikin Kulit Cerah Cepat?

Scarlett Whitening


Awal sekali mengetahui Scarlett Whitening ini, aku sempat berpikir bahwa ini produk ini dari luar lho. Eh ternyata, setelah dilihat lagi ternyata lokal brand. Brand perawatan kulit yang dipersembahkan oleh Felicya Angelista ini lagi booming di jagad kecantikan. Penasaran, akhirnya aku beli via online.


Brand ini punya varian produk yang cukup beragam. Mulai dari produk perawatan kulit wajah sampai tubuh. Perawatan wajahnya seperti facial wash, face serum, body wash, body scrub dan body lotion. Sedangkan perawatan wajah ada serum dengan berbagai kegunaan sesuai tipe kulit.


Brand Scarlett Whitening sudah mengantongi izin BPOM dan semua produknya diproduksi tanpa dicobakan kepada hewan (no animal tested). Review kali ini agak panjang, karena ada 3 jenis yang aku cobain. 


Me time yang bener-bener ditunggu setelah seharian bekerja ataupun sebagai mood booster buat memulai hari. Kayak pakai sabun dengan wangi favorit tuh berasa ningkatin mood dan nge-charge energi gitu. Ada yang samaan?


Sekilas Tentang Scarlett Whitening 


Scarlett Whitening


Produk yang familiar di telinga bahkan rame juga di TikTok, Scarlett Whitening sudah ada sejak 2019.  Bodycare yang sekarang juga udah punya varian skincare ini milik artis Felicya Angelista loh. Awalnya sih aku agak kurang percaya kayak bertanya-tanya: emang beneran ya sebagus itu? Kok banyak banget yang suka sama produk ini.


Meskipun aku pesan online, nggak usah khawatir karena packaging-nya aman banget dan dibungkus dengan bubble wrap yang tebal. Ada plastik segelnya juga jadi no worries barang gak akan tumpah atau pecah. 


Aku saranin sih sekalian beli yang box setnya karena ada box tebelnya gitu. Lebih hemat pula karena 5 item harganya cuma 300k aja. Lumayan banget kan kalau satuan kamu bayarnya 75k.


Scarlett Brightening Shower Scrub: Pomegrante

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante


Kita bahas produk bodycare yang sudah aku pakai hampir sebulan terakhir yah. Awal buka segel tuh aroma dari produk ini sudah tercium sangat wangi. Aku sudah ngebayangin kalau nanti ketika digunakan di tubuh aromanya akan nempel cukup lama. Ternyata, hipotesisku itu terbukti!


Wanginya tuh wangi manis dan mint gitu. Menariknya, warnanya ungu dan ada butiran scrub halus berwarna merah dan biru. Armanya bikin relaks dan rasanya ingin habisin sebotol deh.


PACAKAGING



Packaging dari Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante yaitu otol berwarna transparan atau bening. Jadi langsung kelihatan warna sabunnya. Tutupnya berbentuk flip top berwarna putih. Jadi aman gengs, nggak gampang tumpah. Lalu sekeliling botolnya ada stiker berwarna ungu.
So cute!


Ukurannya 300 ml, ada sticker hologram yang menandakan bahwa produk dari Scarlett Whitening yang kamu punya itu original. Di badan botol yang berwarna bening juga ada ukiran timbul dengan tulisan Scarlett.


Untuk estimasinya menurutku kalau dipakai sendiri bisa habis selama sebulan lebih. Tapi kalau dipakai sekeluarga sepertinya bakal habis 2-3 minggu. 


TEKSTUR DAN AROMA


Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Tekstur dari Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante berbentuk gel berwarna ungu dengan butiran scrub halus berwarna biru dan merah. Butiran scrub ini yang bisa mengangkat sel kulit mati jadi bisa membersihkan tubuh secara maksimal. Wanginya manis, segar, dan bikin rileks.


CARA PEMAKAIAN


Cara pakainya: 

1. Basahi tubuh

2. Keluarkan sabun dari botolnya, harus dipencet dulu ya badan botolnya biar keluar sabunnya

3. Usap sabun di seluruh bagian tubuh

4. Bilas dengan air


RESULT


Pas pertama kali aku usapkan ke kulit, selain impressed sama wanginya yang enak banget. Habis mandi sekali pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante langsung ketagihan. Menurutku setelah pakai ini kulit jadi gak gampang kering dan aromanya nempel cukup lama di kulit.


Price: 75k


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion: Freshy

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Semenjak pandemi, pakai body lotion di jam-jam jenuh jam 3/4 sore dan mendekati tutup laptop adalah cara instan buat naikin mood dan bikin tetap semangat kerja. Selain itu aku butuh banget body lotion karena akhir-akhir ini cuaca angin kencang tiap berangkat dan pulang kerja bikin kulit kering, kusam, bahkan gak ternutrisi sama sekali.


PACKAGING


Sama halnya dengan shower scrub, body lotion Scarlett ini memiliki packaging botol plastik transparan. Bedanya, produk di dalamnya berwarna putih susu agak kuning karena varian Freshy. 


Uniknya, tutup botolnya safety banget. Ada 2 hal yang membedakan dari yang lain, pertama ada capitannya di leher tutupnya. Jadi meskipun bentuknya pump pas kamu tekan, si body lotionnya nggak akan bisa keluar karena kelock. Kedua, meski si capitannya udah diaambil, kamu tetep nggak akan bisa tekan ke bawah si pumpnya kalau belum kamu pindahkan dari stop ke open. 


KLAIM


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy mengandung Glutathione yang kaya dengan antioksidan dan bisa mencerahkan kulit, serta Vitamin E yang bagus untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Perpaduan yang perfect buat punya kulit yang cerah, lembap, dan ternutrisi dengan baik.


CARA PAKAI



Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan


TEKSTUR DAN AROMA





Tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy seperti body lotion pada umumnya creamy gitu. Wanginya soft dan katanya aromanya ini mirip aroma parfum terkenal gais. 


RESULT



Kesan pertamaku pas pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy yaitu merasa wangi dengan kadar yang pas dan nggak berlebihan. Wanginya lembut. Teksturnya cepat meresap ke kulit setelah diratakan dan nggak berasa lengket. Oh iya ini ada tone-up jadi before after bakal keliatan lebih cerah.  Sejauh ini aku suka dan kulitku jadi gak kusam lagi.


Scarlett Body Scrub: Romansa


Scarlett Body Scrub Romansa

Finally, produk terakhir dari Scarlett Whitening. Pakai body scrub menurutku penting banget buat angat sel-sel kulit mati yang sudah lama mengendap. Tapi untuk body scrub cukup dipakai 2x seminggu aja. 


PACKAGING


Packaging Scarlett Body Scrub Romansa 

Bedanya dari varian body care lainnya, Scarlett Body Scrub Romansa ini ada ilustrasi bunga-bunga di tutup wadahnya,warna pink floral dengan kemasan berbentuk jar mirip kemasan lulur mandi. 


Pas kamu buka tutup body scrubnya akan disambut sama lapisan alumunium foil gitu. Nah kamu bisa copot semua atau copot setengahnya juga bisa. Untuk tutupnya sendiri berupa tutup ulir putar. Pastikan menutup dengan benar ya biar produknya nggak tumpah. Menurutku dari segi packaging cukup aman.


Informasi yang ada di packagingnya pun seperti kedua produk lainnya sudah lumayan lengkap. Ada stiker hologram yang menandakan produk ini original, ada tanggal kadaluwarsa, kandungan, cara pemakaian dan BPOM.


KLAIM


Jika melihat packaging-nya,  Scarlett Body Scrub Romansa nggak meng-highlight klaim tertentu. Poin yang di-highlight adalah kandungannya yaitu Glutathione dan Vitamin E yang mana kalau kamu udah akrab sama kedua ingredients ini berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. Tentunya dengan pemakaian rutin ya.


TEKSTUR DAN AROMA





Tekstur dari Scarlett Body Scrub Romansa berupa butiran scrub halus berwarna putih. Wanginya masih soft sama dengan produk sebelumnya. Bedanya lebih strong dikit wanginya. Aku suka banget sama butiran scrubnya karena halus jadi nggak sakit pas diaplikasikan di badan. Krim body scrubnya juga memliki tekstur yang cukup kental.


CARA PAKAI




Gunakan Scarlett Body Scrub Romansa ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.


RESULT


Aku suka banget sama teksturnya Scarlett Body Scrub Romansa ini. Butiran scrub-nya pun halus, jadi pas kamu gosokkan setelah didiamkan gak berasa sakit. Ya masih so-so sih rasanya.


Aku paling suka setelah si body scrubnya dibilas. Gampang banget dibilasnya dan langsung luruh dari badan gitu pas diguyurin air. Pas kamu usap-usap buat bersihin scrubnya langsung terasa kulit  halus banget. 


PRICE


Sama dengan dua body care lainnya, Scarlett Body Scrub Romansa harganya 75k. 


CONCLUSION



Overall, aku suka banget sama ketiga produk body care dari Scarlett Whitening yang sudah kucoba dan aku pakai secara rutin sampai saat ini. Kalau kamu perhatikan, ketiga produk yang aku review dari Scarlett Whitening ini sama-sama memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus banget buat mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. 


Jadi kulitmu terlihat sehat, lembap, cerah, dan nggak kusam. Kalau mau putih ya butuh proses dan nggak bisa instan. Ketiga produk ini, baik Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy, maupun Scarlett Body Scrub Romansa bisa membuat kulitmu cerah dengan pemakaian teratur dan melalui proses ya.


Oiya, karena body lotionnya nggak ada SPF-nya, saran dari aku pakai dulu sunscreen khusus buat tangan dan kaki, baru kamu timpa lagi pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Jadi wangi maksimal dan kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB. 


Repurchase? YES! Terutama shower body scrub-nya aku suka banget. Habis pakai body scrub-nya, kulitku langsung otomatis lembut, lembap, cerah, dan wanginya suka banget. Kalau kamu, sudah pernah cobain produk Scarlett Whitening yang mana, gais?😉






0 komentar :

Posting Komentar