Kamis, 15 Juli 2021

Ruangbelajar by Ruangguru Pilihan Terbaik untuk Belajar Lebih Menyenangkan

 


“Bosen belajar di rumah nih.”

“Malas belajar karena yang ngajarin galak.”

“Gamau belajar karena gak bisa paham sama penjelasan tutor.”


Apakah keluhan ini sudah terdengar dari anak, adik, atau keponakanmu? Hm, problematika belajar memang makin kompleks, apalagi setelah pandemi berlangsung. Rasanya manggil tutor ke rumah pun bukan jalan terbaik. 


Belajar online sudah menjadi pilihan pertama karena pemberlakuan sistem belajar jarak jauh selama pandemi. Hal ini bikin banyak orang tua memutar otak untuk menyediakan pembelajaran yang menyenangkan, efektif, sekaligus efisien buat anak-anaknya. Nah, Ruangbelajar by Ruangguru bisa jadi solusi yang tepat nih.



Ruangbelajar sendiri merupakan fitur yang dirancang Ruangguru untuk membuat belajar lebih mudah dan efektif. Apalagi fitur-fitur terbarunya bisa memudahkan pembelajaran berbasis online.

Dengan Ruangbelajar, kegiatan belajar bisa dilakukan secara mandiri karena ada puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal yang mudah dimengerti. Gak cuma itu, kita juga bisa mendownload-nya dan menontonnya nanti. Wah, jadi bisa hemat kuota dong.




Kamu akan mendapatkan banyak fasilitas jika bergabung dengan Ruangbelajar, diantaranya:

  • Puluhan ribu video belajar beranimasi

  • Latihan soal

  • Rangkuman infografis

  • Bisa di-download dan diakses offline

  • Fitur premium lainnya

Fitur-Fitur dalam Ruangbelajar by Ruangguru



RuangBelajar menghadirkan fitur-fitur yang bisa membantu tetap bersemangat dan produktif belajar serta mendongkrak prestasi. Sudah gak asing dong ya kalau Ruangguru menjadi bimbel online nomor satu di Indonesia dengan kualitas tinggi dalam sistem pembelajaran dan punya guru-guru terbaik di bidangnya. Berikut beberapa fitur yang rilis Juli 2021 di Ruangbelajar.


1. Adapto

Fitur yang memudahkan siswa memilih materi belajar sendiri ini juga menjadikan pembelajar semakin interaktif. Jawab-jawaban dari hasil nilai kuis dalam video akan mengarahkan siswa sesuai kemampuan belajarnya. Tujuannya agar hasil belajar siswa meningkat dengan kecepatan mereka sendiri. Selain itu juga bisa memastikan siswa telah memahami materi sebelum berlanjut ke materi lain. 


2. Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur ini bisa memudahkan siswa ketika menonton video pembelajaran, jika siswa berhalangan di suatu waktu dan membuatnya tidak membuka aplikasi Ruangguru, maka siswa tak perlu mengulang video dari awal. Aplikasi akan menunjukkan materi yang terakhir dipelajari.


Tujuannya menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu. Selain itu juga memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah.


3. Subtitle Video

Dengan fitur subtitle video, maka akan lebih mudah bagi siswa untuk memahami pembelajaran yang sedang diikuti. Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Selain itu, siswa bisa melihat konten secara detail selama menonton video sehingga tidak melewatkan poin penting.


4. Fitur Pencarian

Fitur untuk pengguna yang satu ini bisa membantu untuk menemukan materi tertentu dengan cepat. Siswa hanya perlu mengetik kata kunci untuk menemukan materi terkait.


5. Pet Mission

Fitur ini sangat cocok buat siswa yang suka bermain game. Di sini disediakan misi hewan peliharaan yang harus diselesaikan. Jika bisa menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, maka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Wah, menarik, bukan? Tentunya makin semangat belajar dengan game online ini dong.


6. Tes Minat Bakat

Tes ini yang bertujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai. Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif, dan reasoning. Hasil dari tes minat bakat yaitu jurusan-jurusan sesuai minat yang ditunjang oleh bakat.

Gimana cara berlangganan Ruangbelajar by Ruangguru?

  • Buka aplikasi Ruangguru, dan temukan ‘Langganan Sekarang’.

  • Isi jenjang pendidikan yang diinginkan, lalu pilih durasi berlangganan, misalnya 1 bulan, 1 semester, 1 tahun, atau 2 tahun.

  • Pilih metode pembayaran, melalui bank transfer, kartu kredit, Indomaret, Alfamart Group (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan).

  • Tunggu notifikasi yang memberitahukan proses sudah selesai dan anak siap menikmati layanan belajar online terbaik di Ruangguru.


Harga paket per semester Ruangbelajar by Ruangguru pun murah. Apalagi kalau langsung langganan 1 tahun. Diskonnya lumayan gede. Nah, jika tertarik untuk menggabungkan anak, keponakan, atau adik, dapatkan informasi lengkapnya melalui chat WhatsApp di bawah ini, email info@ruangguru.com atau telepon 02140008000.






0 komentar :

Posting Komentar