Jumat, 17 Desember 2021

Review Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening

 

Holla, apakah kamu salah satu orang yang dari kemarin-kemarin nanyain aku di Instagram, pakai skincare apa? Baiklah, kali ini aku mau sharing salah satu rangkaian skincare-ku yang cukup bikin perubahan yang signifikan. Aku pakai Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening gaes. 


Kapan lagi bisa merangkap essence dan toner dalam sekali pemakaian? Karena aku merupakan orang yang males banget pakai rangkaian skincare yang panjang, makanya dengan hadirnya produk terbaru dari Scarlett ini ngerasa terbantu banget. Karena bisa meng-cut pemakaian essence dan toner yang biasanya terpisah. 



Produk ini sebenarnya ada 2 jenis, for brightening (warna pink) dan for acne (warna violet/ungu). Karena akhir-akhir ini kulitku jarang berjerawat, sehingga aku memutuskan buat pakai Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening. Sesuaikan kulit kalian masing-masing ya.


PACKAGING

packaging Scarlett Brighly Essence Toner


Scarlett Brightly Essence Toner ini dibungkus dengan box persegi panjang berwarna pink dengan desain feminin. Pertama kali aku lihat box-nya sudah suka banget, terlebih ketika melihat kemasan botolnya yang juga cantik, jadi gak sabar buat nyobain.


Untuk kemasan botol essence toner ini terbuat dari bahan plastik dengan emboss SCARLETT di bagian atas kemasan. Bentuk aplikatornya anti tumpah dan tidak akan mubazir karena berbentuk pencetan.


Hal-hal yang paling aku suka dari setiap produk Scarlett adalah menuliskan semua ingredients, manfaat, informasi pemakaian, informasi barcode bpom dan informasi penting lainnya pada kemasan. Jadi aku sebagai konsumen merasa aman dan terinfo banget dengan hal-hal penting yang seharusnya konsumen tahu dari produk yang akan mereka gunakan.


KANDUNGAN


Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening ini mengklaim bahwa produknya aman digunakan oleh Ibu hamil dan Ibu menyusui. Namun, tetap dianjurkan untuk berkonsultasi kepada dokter ya.


  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan
  • mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat
  • tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  • Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water melembapkan, menenangkan dan menyegarkan kulit


Tekstur dengan Butiran Boba Pink 

Uniknya, tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini juga dilengkapi dengan butiran boba loh. Tapi jangan salah butir-butir boba yang terkandung di dalamnya bukan sekadar hiasan atau aksesoris semata. Sebab di dalam kandungan boba essence toner scarlett, terdapat bahan-bahan aktif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.


Saat diaplikasikan, boba juga langsung mudah dibaurkan. Tak perlu menunggu waktu yang lama, saat dipencet boba dengan cepat menyatu bersama cairan essence toner scarlett whitening. Sehingga sangat mempermudah pemakaian.


Ternyata beads atau mini boba atau butiran-butiran pink cantik di dalam essence toner ini terdapat kandungan niacinamide, yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam sekaligus memperkecil pori-pori. Varian ini sangat cocok agar terhindar dari kulit kusam dan risiko penuaan dini.


Sejujurnya sama seperti toner-toner pada umumnya Scarlett Brightly Essence Toner ini teksturnya cair seperti air, bening tapi bedanya dia tidak lengket dan cepat menyerap ke kulit. Surprisingly, ada efek cooling setelah diaplikasikan ke wajah loh. Jadi rasanya segar banget di kulit wajah. 


CARA PEMAKAIAN

Setelah mencuci wajah bersih, teman-teman bisa langsung menggunakan Essence Toner ini dengan dua cara, yaitu dengan langsung dituang ke tangan atau menggunakan media kapas.


1. Langsung menggunakan tangan : Setelah wajah kita dicuci bersih, tuang Scarlett Brightly Essence Toner ke telapak tangan kita, kemudian tepuk-tepuk ke wajah perlahan-lahan agar penyerapan maksimal.


2. Menggunakan media kapas : Tuangkan Essence Toner pada kapas secukupnya, lalu aplikasikan toner langsung ke wajah, usap-usapkan hingga rata.


Tips lain agar efek pemakaian skincare lebih maksimal yaitu gunakan rangkaian skincare dari satu brand. Hasilnya biasanya akan lebih maksimal. Selanjutnya jangan lupa rutin pemakaiannya ya. 


HASIL PEMAKAIAN

Aku menggunakan Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening ini kurang lebih dua minggu dan sudah menghabiskan hampir setengah botol (karena terlalu rajin pakai). Pemakaiannya, aku lebih suka langsung diaplikasikan dengan tangan dibanding kapas. Alasanya apa? Agar produk tidak terbuang sia-sia.


Hasil pemakaian di kulit wajahku cukup membuatku seneng. Wajah sudah berkurang kusamnya dan beberapa spot hitam juga memudar. Reaksinya di kulitku juga tak ada rasa perih ketika pemakaian, yang kurasakan hanya segar dan lebih lembap saja. Selanjutnya aku bakal meneruskan skincare ini, bahkan mungkin aku akan repurchase buat botol selanjutnya. 


CARA ORDER

Kalau kamu masih bingung mau dapetin produk Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening ini dimana, teman teman bisa langsung meluncur ke aplikasi Shopee dan ketik keywordnya Scarlett Whitening. Pasti langsung keluar official Shopee Account Scarlett Whitening Official Shop. 


Sekali lagi aku ingetin jika kamu punya masalah dengan jerawat, kamu bisa pilih series for acne untuk mempercepat penyembuhannya . Tapi jika kamu ingin tampil lebih cerah, pakailah series for brightening. Semoga review ini bermanfaat! Kalau tipe kulitmu kira-kira bakal cocok juga pakai Scarlett Brighly Essence Toner for Brightening ini gak?






1 komentar :

  1. Perubahannya kelihatan, bagus, scarlett memang bisa dipercaya kalau urusan kesehatan dan kecantikan kulit.

    BalasHapus