Sabtu, 08 Januari 2022

Review Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion dan Brightening Shower Scrub

Scarlett Jolly Body Lotion dan Body Shower


Holla! Sejak aku nyobain body care Scarlett kapan lalu, akhirnya ketagihan buat nyobain varian lain. Apalagi pas denger mereka ngeluarin varian kopi, aku jadi pengen nyobain. Tapi, kali ini yang bakal aku cobain yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dan Brightening Shower Scrub yang varian Jolly. 


Ternyata varian Jolly ini ada campuran kopi, sandalwood dan ada tambahan Niacinamide-nya. Buat yang ngikuti aku lama pasti tahu kalau aku pencinta kopi, mulai dari aromanya hingga berbagai jenis turunan kopi. Nah, itu juga alasanku buat nyobain bodycare yang satu ini. 


Oke, daripada kepanjangan buat intro, langsung aja ke ulasan review yang sudah aku rangkum buat kamu. Fyi, aku sebelumnya sudah nyobain lotion varian Freshy dan Shower Scrub Pomegranade yang bisa kamu baca di sini


Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion 

Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Sebenarnya aku gak terlalu suka menggunakan body lotion dengan alasan lengket dan gak nyaman di kulit. Tapi, semenjak kenalan sama Scarlett aku jadinya rajin pakai lotion terutama pas mau keluar hangout maupun pergi kerja.


Deskripsi produk:

Jolly - NA18210101532

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin.


Packaging

Packaging Jolly Body Lotion

Kalau ngomongin soal packaging Scarlett, pastinya gak perlu diragukan sih. Kemasan produknya sangat simpel tapi ada kesan minimalisnya. Kalau Scarlet Jolly Fragrance Brightening Body Lotion punya kemasan warna soft orange atau peach, ini karena warna produknya yang tembus dari botol bening. 


Selain itu, kemasannya memang gak dilengkapi box luaran, tapi tiap botolnya sudah dilengkapi dengan lock unlock pada bagian pump-nya sehingga gak mudah tumpah saat pengiriman. Masing-masing botolnya juga sudah dilapisi plastik press/wrap yang cukup tebal.



Sementara di bagian labelnya tertera informasi yang cukup lengkap, mulai nomor BPOM dan dan tak lupa ada juga QR code ataupun stiker hologram yang berisi kode untuk mengecek keaslian produk Scarlett.


Tekstur dan Aroma

Tekstur Scarlett Jolly Body Lotion

Tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly seperti body lotion pada umumnya creamy gitu. Teksturnya ini sama dengan varian lainnya, hanya saja agak berbeda feelingnya ketika dibaurkan. Tapi jika dibandingkan versi sebelumnya, varian Jolly ini tidak terlalu creamy, lebih encer atau seperti gel yang lebih banyak kandungan airnya. 


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini memiliki urutan ingredients yang berbeda dengan varian Freshy yang pernah aku coba terlebih dahulu. Di varian Jolly kandungan air berada dalam urutan pertama sepertinya ini yang membuat teksturnya jadi sedikit berbeda saat dibalurkan di kulit.


Untuk aromanya varian Jolly ini mirip aroma Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Kalau dari Instagramnya Scarlett, varian Jolly ini punya kombinasi aroma Coffee, Pear, Jasmine, Rose, Patchouli, dan Sandalwood. Kombinasinya menciptakan aroma misterius yang feminin, bersemangat, dan sensual pada saat yang bersamaan. 


Cara Pakai

Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan. Waktu dan cara menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang terbaik adalah setelah mandi dalam keadaan tubuh sudah dikeringkan namun masih tersisa kelembaban.


Caranya, ratakan lotion dengan gerakkan diagonal searah. Jangan digosok-gosok secara 2 arah karena akan membuat lotion lebih lama meresap dan justru susah merata.


Hasil Pemakaian

Hasil pemakaian

Scarlett Body Lotion Jolly ini masih memberikan efek tone up pada kulitku, tapi tidak sebanyak varian Freshy. Bedanya dari sebelumnya adalah terlihat lebih lembab dan ada sedikit glownya kalau dilihat langsung. Apakah kamu yang sudah nyobain ini juga berpikiran hal yang sama?


Ini aku pakai di tangan yang seminggu ini terpapar matahari pas motoran, jadinya pergelanganku belang. Nah, keliatan bedanya buat menyamarkan tanganku yang belang. Buat yang sebelah kiri keliatan banget kan belangnya huhu.


Untuk melembapkan menurutku varian Jolly ini memang lebih lembap dan mudah meresap. Jadi, aku suka dengan varian lotion Jolly ini. 

Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub

Produk yang satu ini diklaim mampu mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi. Mengembalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit.


Ingredients:

Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Sodium lauryl sulfate, Lauryl betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfume) Components and freshed fragrances, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525. 


Buat yang pusing dan bingung liat  ingredients yang begitu banyak, jadi ada 3 kandungan utama dalam shower scrub Scarlett, yaitu:

 


Glutathione

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih kuat,sehat,dan terlihat lebih glowing

Vitamin E

  • Mengurangi peradangan
  • Membantu pembentukan kolagen 
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Mempercepat regenerasi kulit 
  • Mencegah kerusakan kulit 
  • Melindungi dari kanker kulit

Collagen

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Memperlambat penuaan    
  • Mengurangi kerutan  


Packaging


Dari segi kemasannya, shower scrub Jolly ini sama persis dengan kemasan shower scrubnya varian lainnya. Shower scrub-nya dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup flip top putih. Labelnya berwarna peach sama dengan label body lotionnya. 





Tidak lupa tetap ada embos di bagian badan botol dan tutup flip topnya. Seperti kemasan-kemasan produk lainnya, shower scrub Jolly ini juga dilengkapi dengan stiker hologram dan QR code, untuk memastikan keaslian produk Scarlett yang kamu beli.


Tekstur dan Warna


Shower scrub yang satu ini punya warna peach bening dengan butiran scrub berwarna merah dan biru. Scrub-nya halus dan gak terasa di kulit, tapi jangan khawatir,  memang fungsinya buat mengoptimalkan proses pembersihan. Beda dengan scrub pada lulur ya. Sekali lagi scrubnya gak terasa saat digunakan. Jadi kamu gak perlu takut kulit jadi iritasi.

 

Saat digunakan, busa yang dihasilkan pun cukup banyak. Kamu bisa pilih untuk menggunakannya langsung, atau dengan bantuan shower puff. Tentunya busa yang dihasilkan akan lebih banyak apabila menggunakan shower puff ya.  

 

Aroma

Ngomongin produk Scarlett itu pasti notice pertama buat membahas aroma yang ada di setiap variannya. Karena jujur ini merupakan salah satu alasan utama aku suka sama produk mereka.  

 

Untuk varian Jolly ini sekali lagi aku jelaskan kalau perpaduan dari aroma Coffee, jasmine, cedar wood, vanilla  dan Inspired by YSL Black Opium. Jolly memiliki aroma manis yang cukup kuat, sedikit aroma segar dan ada hint wangi kopinya. 


Saat menggunakan produk ini, satu kamar mandi auto ikutan wangi. Menurutku aromanya bertahan di badan cukup lama, sampai beberapa jam setelah mandi.  Kapan lagi kan baru selesai mandi, badan kita udah wangi seperti pakai parfum mahal. 


Hasil Pemakaian

Busa dari sabun cair ini juga tidak terlalu banyak dan mudah dibersihkan sehingga tidak menyisakan efek licin setelah dibilas. Meskipun tidak menyisakan efek licin setelah dibilas, sabun mandi yang wangi ini tetap cukup bisa melembapkan kulitku dengan baik. Shower scrub ini juga enak tidak membuat kulitku jadi kering meski ada fungsi  eksfoliasi tapi butiran scrub di dalamnya sangat halus.


Harga dan Tempat Pembelian


Sekarang gak sulit buat beli Scarlett, baik lotion maupun shower scrub-nya. Kamu bisa beli langsung di official store Scarlett di e-commerce atau bisa langsung dari Instagram @scarlett_whitening. Harga produknya 75k per botol. Namun, jika kamu beli sepaket biasanya lebih murah.


Nah, apakah kamu juga tertarik buat nyobain varian Jolly ini? Atau ada varian yang jadi favoritmu? Sharing di kolom komentar yuk! Semoga review produk Scarlett Whitening ini bermanfaat buatmu yang sedang galau mencari body care routine. 






25 komentar :

  1. Wah scarlett, kemarin juga dapat ini dan nyoba ternyata nyaman di kulit. Selain itu, wanginya candu banget jadi ketagihan pakai. Scarlett juga efeknya bagus untuk kulit, memang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah nyobain belum mbak? Ada banyak sih variannya, jadi kadang bikin pening mau nyoba yang mana dulu

      Hapus
  2. Ternyata enggak cuma beda aroma, ya. Efeknya pun bisa beda dengan varian freshy. Jdi pingin coba yang freshy, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menurutku memang teksturnya ada peningkatan dari varian sebelumnya

      Hapus
  3. Hi kak aku udah cobain Scarlett Whitening Jolly ini dan menurut aku emang lembut wanginya dan bagus yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah satu server kita, menurutku emang wanginya lembut banget

      Hapus
  4. Jadi penasaran banget nih sama aromanya Scarlett. Selain penampilan luarnya yang menggemaskan, review-nya juga bagus-bagus. Mesti coba juga nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak mesti coba, enaknya itu gak cepet abis karena isinya pun banyak aku biasanya bisa sampai 2-3 bulan baru abis

      Hapus
  5. Aku belum pernah cobain varian Jolly nih mbak Anggi. Kebayang aromanya bakal semerbak dan seger banget ya. Manfaat dr Scarlett ini juga oke, pelan2 keliatan cerahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang Jolly ini soft mbak wanginya. Kalau suka yang gak begitu strong di hidung bisa coba yang ini

      Hapus
  6. Aku udah coba body lotion Jolly, tapi belum coba shower scrub-nya. Wanginya menurutku mewah banget yaa, gak nyegrak dan gak bikin mual. Beneran deh kalau pakai produk Scarlett, satu kamar mandi udah wangi, gak perlu ada pewangi toilet lagi, hehehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wangi elegan gitu loh Kak menurutku. Kamar mandi jadi wangi kalau kita abis mandi hehe :D

      Hapus
  7. Laily Fitriani15 Januari 2022 21.03

    Wow, mupeng daku dengan varian ini Mbak, klo Freshy udah pernah coba juga. Suka banget dengan tekstur body lotion ini dan penasaran juga degan harumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba aja mbak siapa tahu lebih suka ini dibanding yang Freshy kalau aku suka juga sama aroma Freshy sih

      Hapus
  8. Baru coba body lotionnya yang varian Jolly dan langsung suka dengan wanginya yang soft dan fresh, jadi pengen coba juga deh pake body showernya dengan varian yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget wanginya suka banget, bahkan ada temen pas kubonceng motoran nanya pake lotion apa kok wangi

      Hapus
  9. waah ternyata yang varian Jolly ini mengandung kopi gitu ya? Pantesan aja banyak yang mengidolakan ini secara pasti bikin rilex dan nyaman ya, belum pernah coba nih Scarlett varian Jolly baik body lotion apalagi Shower Scrubnya yang emang baru kan ya launchingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada kopi dan vanilla-nya Mbak. Wanginya soft banget

      Hapus
  10. body lotion scarlett memang nyaman dipakai di kulit mbak nggk bikin lengket dan wanginya juga enak banget. apalagi juga dia ada gluthatione yang bisa mencerahkan kulit

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai ini kak. Memang nyata hasilnya. Scarlett tidak diragukan lagi

    BalasHapus
  12. Varian baru ya dari scarlet? Kemarin baru ngobrolin skincare, bodycare dll sama ponakan dan ada omongin juga produk scarlet

    Wah, kebetulan banget ya jadi semakin penasaran dengan bodycare ini, yuk segera hunting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk segera hunting mbak, apalagi abis ini udah deket sama 2.2 banyak diskon biasanya hehe...

      Hapus
  13. Nah ini yang aku suka dari Scarlett, package nya tapi dan aman. Jadi misal dikirim ke luar kota atau pulau bisa banget tanpa takut rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Kak jadi gak khawatir tumpah di box-nya tuh :)

      Hapus