Minggu, 06 Maret 2022

5 Drama Korea Ongoing Februari 2022, Mana yang Kamu Tonton?

Drakor Ongoing Februari 2022

Annyeong! Kalau ngomongin drama korea memang gak ada habisnya, karena tiap bulan selalu ada yang baru. Tapi, gak semuanya menarik pastinya. Oleh karena itu, aku memberikan rekomendasi drama korea ongoing Februari 2022 yang menurutku wajib kamu tonton. Eits, ini karena aku pun sudah nonton semua drama ini.


Oke, tanpa panjang lebar, apa saja sih drakor ongoing yang punya cerita menarik dan harus masuk dalam list tontonmu? Simak ulasannya ya!


1. Ghost Doctor

Ghost Doctor
Episode pertama: 3 Januari 2022

Pemain: Rain, Uee, Kim Bum, Son Naeun

Sutradara: Seong-cheol Bu

Penayangan: tvN


Apa jadinya kalau dua aktor ganteng dan terkenal Korea disatukan dalam satu drama? Pasti sudah bisa nebak bakal pecah banget! Apalagi aku sendiri sudah suka sama Kim Bum sejak zaman drakor BBF (Boys Before Flowers) dan suka Rain sejak drama Full House.


Drama korea bergenre medis, Ghost Doctor baru saja menyelesaikan episode terakhirnya, tapi aku tetap masukin drakor yang satu ini karena termasuk list terbaik versiku. Drakor Ghost Doctor berhasil meraih rating 7,9 persen di episode terakhirnya. Gak heran, karena drama ini disutradarai oleh Boo Sung-chul yang juga dikenal lewat sejumlah drama, seperti Your Honor (2018), Our Gap Soon (2016), Mask (2015) dan The Heirs (2013).


Sinopsis Drama Korea Ghost Doctor:

Dikisahkan Rain sebagai ahli bedah toraks jenius bernama Cha Young Min, sedangkan Kim Bum berperan sebagai dokter residen yang bagus dalam hal teori bernama Ko Seung Tak. Sedangkan Son Naeun akan berperan sebagai dokter magang di ruang gawat darurat Oh Soo Jung, dan Uee akan berperan sebagai ahli bedah saraf Jang Se Jin yang kebetulan adalah mantan pacar Cha Young Min. 


Setelah keduanya menemukan diri mereka saling terjerat, serangkaian kisah yang menghibur akan terungkap karena mereka sangat berlawanan antara kepribadian maupun kemampuan medisnya.


Meski menurutku premisnya biasa saja, tapi plot yang dibuat sangat bagus sehingga selalu penasaran dengan adegan yang ada di next episode. Kamu wajib banget nonton drakor ini, terlebih bagi kamu yang suka dunia kedokteran dan gak jijik melihat darah atau adegan operasi.


2. Twenty-Five Twenty-One 

Episode pertama: 12 Februari 2022

Pemain: Nam Joo Hyuk, Kim Tae Ri

Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu 

Penayangan: tvN dan Netflix


Ketertarikanku untuk nonton drama Korea yang satu ini adalah dimulai karena mengetahui OST pertamanya dinyanyikan oleh Taeil NCT. Kedua, karena diperankan oleh Nam Joo-hyuk, terlebih belum move on sama keterampilannya berakting di drakor Start-Up. Ketiga, awalnya coba-coba nonton episode pertamanya selanjutnya jadi ketagihan!


Sinopsis drama Korea Twenty-Five Twenty-One:

Twenty-Five Twenty-One adalah drama dengan genre romansa dan persahabatan. Drama ini berlatar tahun 1998 saat terjadi krisis keuangan global. Hal ini mempengaruhi kehidupan Beck Yi-jin (Nam Joo-hyuk) dan Na Hee-do (Kim Tae-ri). 


Yi-jin yang merupakan seorang reporter bertemu dengan Hee-do yang merupakan seorang atlet anggar. Keduanya pun mulai berteman dari pertemuan tersebut. Twenty-Five Twenty-One menghadirkan kisah persahabatan dan cinta melalui perjuangan dua anak muda dalam meraih mimpi mereka. 

Karena drakor ini masih ongoing, jadi mari sama-sama menunggu ending seperti apa yang akan terjadi. Sejauh ini banyak sekali teori bertebaran tentang drakor ini. Ada yang bilang drakor 2521 ini diambil dari kisah nyata yang nantinya Yi-jin bukanlah jodoh Hee-do. Apakah kamu juga tahu tentang teorinya, atau justru punya tebakan versimu sendiri?


3. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather

Episode pertama: 12 Februari 2022

Pemain: Song Kang, Park Min Young

Jadwal tayang: Sabtu-Minggu 

Penayangan: JTBC dan Netflix


Hayo, siapa yang ingat Mas Kupu-kupu di drakor Nevertheless. Yep! Drakor Forecasting Love and Weather ini akan diperankan oleh Song Kang. Meski Yeorobun ada yang kurang suka dengan perannya di Nevertheless, percayalah kalau di drakor terbarunya ini karakternya berbeda.


Sinopsis Forecasting Love and Weather:

Drama Forecasting Love and Weather memiliki genre melodrama dan romansa. Mengisahkan kehidupan pekerja di BMKG, atau nyebutnya Administrasi Meteorologi Korea, terutama Jin Ha-kyung dan Lee Shi-woo. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. 

Jin Ha-kyung (Park Min-young) merupakan sosok yang mengintimidasi dan sulit didekati, sedangkan Lee Shi-woo (Song Kang) merupakan seorang workaholic yang hanya fokus pada pekerjaan. Keduanya harus bekerja dalam satu tim yang sama dan perasaan cinta pun mulai tumbuh.


Di drama ini kamu akan belajar kalau “bentuk kasih sayang setiap orang itu berbeda, tak bisa menyamaratakan pula perlakuan dari kisah cinta satu dan lainnya.” Drakor ini pun masih ongoing ya Yeorobun. Jadi, hanya writer-nim yang tahu endingnya. Mari kita setia menantikannya.


4. Thirty-Nine 

Thirty Nine

Episode pertama: 16 Februari 2022

Genre: Romance, Drama

Pemain: Son Ye Jin, Jeon Mi Do, Kim Ji Hyun

Jadwal tayang: Rabu-Kamis

Penayangan: JTBC dan Netflix


Drama Korea terbaru berjudul Thirty-Nine menceritakan tiga orang yang akan berusia 40 dan bertemu saat kuliah. Cha Mi Jo adalah dokter kulit di sebuah fasilitas kesehatan di Gangnam. Ia tumbuh di lingkungan kaya dengan kerabat yang peduli dan terbiasa mendapatkan semua yang dia harapkan. Jung Chan Young bermimpi menjadi seorang aktris, tetapi akhirnya menjadi pelatih. 


Meskipun cara bicaranya tampak blak-blakan dan kasar, ketulusan dalam perkataannya membuatnya menjadi pribadi jujur dan unik. Jang Joo Hee adalah manajer departemen kosmetik. Karena kepribadiannya yang pemalu, dia tidak terlalu berpengalaman dalam hal yang romantis. Bersama-sama, ketiga teman tersebut menjalani kehidupan di usia 39 dengan penuh warna dan kejadian.


Thirty-Nine merupakan drama dengan genre persahabatan, slice-of-life dan romansa. Drama yang juga masih ongoing ini baru saja aku tonton. Menurutku cocok banget ditonton buat usia dewasa muda. Banyak pembelajaran mengenai kehidupan dan persahabatan di dalamnya.


5. A Business Proposal 

A Business Proposal
Episode pertama: 21 Februari 2022

Genre: Comedy, Romance, Drama

Pemain: Ahn Yo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-kyu, Seol In-a

Sutradara: Park Sun-ho

Jadwal tayang: Senin-Selasa

Penayangan: SBS dan Netflix


Drakor yang satu ini bikin mabok visual pas pertama kali nonton. Bayangkan saja, keempat pemainnya cakep banget. Setuju, gak? Buat penggemarnya Ahn Yo-seop wajib banget nonton karena di sini karakternya yang biasanya serius bakal berubah agak kocak. Apalagi lawan mainnya Kim Se-jeong pastinya bikin perut sakit karena kebanyakan ketawa.


Sinopsis A Business Proposal:

Drama Korea A Business Proposal menceritakan kisah Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) yang menggantikan temannya untuk pergi ke kencan buta. Namun, ternyata pria yang ditemui Ha-ri di kencan buta tersebut adalah Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop), CEO di tempatnya bekerja. Sedangkan Tae-mu tidak sadar bahwa Ha-ri bekerja di perusahaannya. 


Tae-mu sesungguhnya tidak ingin datang ke kencan buta, tapi karena desakan dari kakeknya, ia pun berjanji akan menikahi siapapun yang ia temui di kencan buta agar tidak lagi diganggu oleh sang kakek. Keputusan Tae-mu untuk menikahi Shin Ha-ri membuat drama ini semakin menarik.

Drakor A Business Proposal masih berjalan 4 episode tapi sudah bikin hidupku berwarna dan lupa sama hari Senin, hihi. Intinya, kamu wajib banget nonton drakor ini sekadar untuk hiburan dan meredakan stres.


Gimana, dari kelima drakor ongoing Februari 2022 yang sudah aku bahas, mana yang sudah kamu tonton? Atau justru kamu nonton semuanya, Yeorobun? Wah, kalau kamu suka aku nulis rekomendasi drama korea ongoing seperti ini, coba dong tulis di kolom komentar. Sampai ketemu di tulisanku berikutnya, Annyeong!


6 komentar :

  1. Yang paling sering kudengar di antara kelima ini akhir-akhir ini adalah Thirty Nine. Mungkin karena bentar lagi aktrisnya mau hajatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya So Ye-jin mau nikah bentar lagi, makanya rame juga dibicarain. Tapi drakor lainnya coba tonton deh mbak apalagi a business proposal bikin ngakak

      Hapus
  2. Eh Ghost Doctor udah tamat bagus banget ceritanya, endingnya juga bagus. A bussiness proposal dong cewek prik sama cowok cool, keren sumpah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebenernya gak rela kalo Ghost Doctor tamat, sumpah bagus banget sih emang. Hahaha, iya Sejeong totalitas emang mainnya bikin kita yang nonton gak berhenti ngakak

      Hapus
  3. Pengin bgts nonton twenty five twenty one karena sukak dg setting waktuny pas krisis global huehehe
    Tp kalau baca sinopsis semuanya sih sbenerny jadi pengin smuaa mba 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak dicicil buat nonton semuanya, kebetulan kan harinya beda-beda keluarnya hehe

      Hapus