Sunday, 22 May 2016

Mengenal Surabaya Lewat City Tour

anggi_putri

Sabtu, 21 Mei 2016 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mengundang 50 blogger Surabaya untuk mengikuti serangkaian acara City Tour. Kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi kota Surabaya sekaligus mengenalkan wisata di Surabaya ke ranah global.

Acara ini dimulai pukul 08:00 WIB di gedung Siola, Jalan Tunjungan 1-3 lt 2 Surabaya. Awalnya saya akan berangkat sendiri, meski awal pengisian formulir pendaftaran saya menambahkan akan membawa satu anggota keluarga. Sayangnya kata panitia keep saja dulu karena takutnya tidak muat busnya. Akhirnya saya merelakan untuk datang sendiri.

H-1 saya dihubungi Mas Dito bahwa boleh membawa teman. Segera saya hubungi Novi, teman saya sejak SMP. Sudah lama saya tidak bertemu dengannya meski jarak rumah tak begitu jauh. Aktivitas yang banyak membuat kami tak pernah bertemu. Awalnya Novi kaget karena saya mengajaknya sangat 'mepet'. Setelah membujuk akhirnya dia menyerah juga dan menyatakan untuk ikut.


Pagi (21/03/16) Novi naik gojek dari ITS ke UWKS. Pukul 7:45 kami berangkat menuju Siola dengan menggunakan taxi. Cukup lama perjalanan dari Dukuh Kupang ke Tunjungan dikarenakan di Girilaya macet plus ada orang meninggal sehingga membuat lamanya kemacetan. Kami bersabar meski jam sudah menunjukkan pukul 08:00 WIB. Sang sopir sudah berusaha cepat tapi tetap saja tidak bisa. Mobil dan jajaran motor masih sangat padat di depan. Akhirnya kami hanya bisa pasrah meski nantinya harus telat.

Kami sampai di Siola pukul 08:05 dan langsung mencari tempat acara. Ada seorang satpam yang mengarahkan kami untuk naik tangga karena acara berada di lantai dua. Setelah di lantai dua, kami menemukan gambar coret-coret bergambar Bu Risma yang menghentikan langkah kami untuk berfoto sejenak.

Gedung Siola tidak begitu meyakinkan karena ada beberapa pekerja yang memperbaiki atau merenovasi tempat itu. Eskalator pun mungkin sengaja dimatikan sehingga membuat kami menaiki eskalator yang mati tersebut. Cukup melelahkan.

Sesampainya di lantai dua, kami diarahkan seorang bapak berkacamata untuk naik lagi. Kami menuruti karena memang ingin cepat sampai. Ternyata langkah kami salah, acara bukanlah di sana, melainkan di lantai yang sebelumnya kami berfoto dengan gambar Bu Risma. Kami pun kembali menuruni eskalator. Langkah kami percepat dan belok ke kiri dan kami pun lega karena menemukan tempatnya.

Untung saja belum begitu banyak orang yang datang. Di sana ada beberapa orang yang saya kenal, antara lain Mbak Yuni, Mbak Wulan, Mbak Sari, dan Mbak Niesha. Mereka semua adalah teman blogger di Nitizen Jatim. Setelah mengisi biodata dan presensi, kami pun mengambil duduk dan bersalaman dengan teman-teman blogger lainnya.

Agak begitu lama memang, hingga jarum jam menunjukkan pukul 09:30 WIB barulah ada yang mengambil alih acara. Kami diberi buku note kecil berwarna biru yang berisi sedikit sejarah spot wisata yang akan kami kunjungi. Dan kami pun berangkat masuk menuju bus pariwisata bersama seorang guide yang siap menerangkan semua asal mula tempat wisata yang telah terjadwal. 

Baca juga Menilik Kembali Rumah HOS Tjokroaminoto
Citizen Snap, Harian Surya Edisi 24 Mei 2016 

Selamat berwisata ke Surabaya!
Suroboyo Indonesia
Berkarya dan Berkreasi

0 comments :

Post a Comment