Sabtu, 20 Mei 2017

PRUsyariah 10th Anniversary:PRUprime Healthcare Syariah untuk Semua


 
Peluncuran PRUprime Healthcare Syariah


Perusahaan asuransi sekarang ini berkembang pesat di Indonesia. Namun sayangnya keberadaan asuransi kurang didukung oleh minat masyarakat untuk memiliki asuransi. Asuransi pun ada yang regular dan syariah seperti yang sudah mulai dikenalkan oleh berbagai perusahaan, salah satunya Prudential Indonesia.


Kemarin, 16 Mei 2017 di Tunjungan Plaza, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperingati tahun kesepuluhnya beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia. Sejalan dengan ini, perusahaan meluncurkan PRUprime healthcare syariah, yang merupakan produk asuransi jiwa rawat inap mudah dan  komprehensif yang berbasis syariah. Pada acara ini dihadiri oleh 27 peserta yang antusias terhadap produk baru dari Prudential.

Dalam acara Prudential 10th Anniversary kemarin terdapat beberapa narasumber yang membagikan informasi lengkap mengenai asuransi syariah maupun PRUprime healthcare syariah. Para narasumber tersebut yaitu:

- Rinaldi Mudahar, Country CEO, Prudential Indonesia.
- Ahmad Nuryadi, Sharia Supervisor Broad Prudential Indonesia.
- Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing & Communications and Sharia Director,      Prudential Indonesia.
- Paradikma Subawa – Product Planning and  Development, Prudential Indonesia

Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing Communications and Sharia Director Prudential Indonesia (kedua dari kiri) meluncurkan PRUprime healthcare syariah pada saat Konferensi Pers Perayaan Ulang tahun PRUSyariah ke-10 di Kantor Pemasaran Prudential Surabaya pada hari Selasa, 16 Mei 2017.

Tentang 10th Anniversary
saat menyimak materi 

Industri asuransi jiwa syariah di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia – sekitar 207 juta orang – ekonomi Islam memainkan peran penting dalam perekonomian nasional secara keseluruhan. Permintaan akan layanan keuangan berbasis syariah akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kelas menengah.
Asuransi syariah sendiri adalah sebuah usaha saling tolong-menolong dan melindungi diantara sejumlah orang melalui investasi dan bentuk set dan/atau tabarru‘ yang memberikan pola pengembangan untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. Pada asuransi syariah yaitu saling menanggung risiko, artinya potensi risiko yang terjadi pada peserta asuransi menjadi tanggungan sesama peserta asuransi, seperti yang dijelaskan bapak Ahmad Nuryadi. Jadi peranan perusahaan asuransi pada asuransi syariah hanya sebagai pemegang amanah, pengelola operasional dan menginvestasikan dana dari kontribusi peserta. 

Sedangkan dana yang akan diberikan kepada peserta asuransi berdasarkan syarat dan ketentuan tertentu, bila terdapat kelebihan dana dari rekening tabarru, termasuk juga bila ada pendapatan lain setelah dikurangi klaim dan hutang kepada perusahaan jika ada, itulah Surplus Sharing yang ada di PRUprime healthcare syariah. Selain itu 30% dari surplus sharing akan ditahan dan rekening tabarru‘ 56% akan dikembalikan kepada para pemegang polis dan bentuk unit link, dan 14% merupakan hak perusahaan. 

PRUPrime Healthcare Syariah

Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia, menjelaskan, “PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.”


PRUprime healthcare syariah yang tersedia dalam mata uang Rupiah adalah solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare syariah.

Produk ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya. Tersedia 6 pilihan santunan (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan kebutuhan besarnya perlindungan Anda. Untuk dapat memiliki asuransi tambahan PRUprime healthcare syariah, Peserta harus berusia antara 1 bulan-65 tahun (ulang tahun berikutnya) dimana santunan akan diberikan hingga Peserta mencapai usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun (ulang tahun berikutnya), sesuai dengan pilihan Pemegang Polis.

Keunggulan PRUprime Healthcare Syariah

Produk PRUprime healthcare syariah ini menawarkan beragam keunggulan inovatif. Salah satu keunggulan dari PRUprime healthcare syariah adalah fitur di mana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya.

PRUprime healthcare syariah sendiri merupakan produk asuransi rawat inap yang berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan dengan jangkauan global (global coverage) dan manfaat yang berkembang. Bapak Himawan Purnama mengatakan produk PRUprime healthcare syariah menawarkan berbagai keunggulan inovatif, yaitu :

  1. Global coverage, perlindungan global termasuk pembayaran tanpa uang tunai di jaringan mitra rumah sakit di seluruh Indonesia,Malaysia,Singapura (Amerika Serikat untuk keadaan darurat).
  2. PRUprime limit booster, melakukan perlindungan ekstra jika batasan tahunan habis pada tahun tertentu, sehingga meningkatkan batas, maksimal  hingga Rp35 milyar tergantung pada rencana yang dipilih.
  3. No claim bonus, dapat meningkatkan keuntungan tahunan hingga 50% untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan agar tetap sehat. 
  4. Dana Marhamah atau santunan kasih sayang yang diberikan jika peserta yang diasurasikan meninggal dunia. 

PRUprime healthcare syariah juga menawarkan perlindungan global, termasuk nasabah bisa melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Produk ini pun memberikan fasilitas perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia, di mana nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

 Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, Prudential melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi pertumbuhan yang tinggi dan berkomitmen untuk mendukung pengembangan perekonomian syariah yang merupakan bagian dari rencana pemerintah.

“Setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa Syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat,” jelas Nini.

“Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema ‘Syariah untuk semua’ dalam mengedukasi masyarakat,” demikian Nini.

Prudential memegang prinsip universal dari Syariah yaitu saling tolong menolong, berbagi risiko, dan keuntungan #PRUsyariahUntukSemua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia. Prudential Syariah terbuka untuk masyarakat muslim ataupun non muslim.


12 komentar :

  1. Aku pernah py asuransi jiwa, tp skg udh berhenti. Gak kuat byr preminya. Hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya sih mbak kebanyakan asuransi preminya besar. Tapi kalau syariah kan engga

      Hapus
  2. Benefitnya banyak banget dan multi manfaat
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. manfaat yang akan didapat nasabah sungguh luar biasa

    https://budiono.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung banyak sekali manfaatnya

      Hapus
  4. Ternyata prudential punya yang syariah toh, wah boleh nih dicoba ntar


    Dirga

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu ada yang syariah, tapi untuk semua baik muslim maupun non muslim loh

      Hapus
  5. Mantap nih, yang ditunggu biar tenang dunia akherat!

    BalasHapus
  6. Prudential syariah ternyata sudah 10 tahun berkiprah di Indonesia, jadi sudah benar-benar teruji dan terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sudah sekian lama di negara ini

      Hapus