Selasa, 07 November 2017

[REVIEW] Purbasari Hi Matte Lipcream



Holla, beauties .. balik lagi. Kali ini aku akan review Lipcream yang beberapa bulan lagi hits dan digemari kaum hawa. Yup, Purbasari Hi Matte Lipcream. Produk lokal ini bisa menjadi satu diantara pilihan kalau ingin lipstik punya Indonesia sendiri.

Alhamdulillah kemarin dapat 5 warna Purbasari Hi Matte Lipcream. Ini adalah kerjasama antara Purbasari Indonesia dan Surabaya Beauty Blogger.

Masih ingat nggak, sebelum mengeluarkan series terbarunya ini Purbasari atau yang biasa disebut Kak Suhay Salim si Purbs sudah mengeluarkan lipstik matte hingga nomor 95. Sebelum ini muncul aku sudah 'cinta'banget sama series lipmatte-nya apalagi yang jadi favoritku nomor 90, 89, dan 81. So, i love it. Nah, apakah nih series terbarunya yang diberi nama Purbasari Hi Matte Lipcream ini akan sama bagusnya dengan series lipmatte-nya, mari simak review-ku ini.




WARNA

Warna-warna yang dikeluarkan pertama ini adalah nomor 01 hingga 05. Sejauh ini aku suka semua warnanya karena pas di skintone-ku yang medium ini. Cuma ada satu warna yang memang agak pucat kalau aku pakai tapi tidak jadi masalah karena nggak begitu seperti mayat, hehe... 




TEKSTUR

Nah, kalau bahas soal teksturnya,entah kenapa setelah aku swatch di tangan yang warna Zinnia itu agak peci dan nggak bisa menutup dalam satu kali swatch. Akhirnya aku langsung coba di bibir dan memang peci dibandingkan warna-warna lainnya. Tapi, aku selalu nggak beruntung kalau punya lipstik warna fushia pink keungu-an selalu jatuhnya pathcy dan harus berkali-kali baru bisa menutup dengan sempurna. Mungkin akan beda dengan jika orang lain yang pakai. Coba kalian komen ya kalau sudah cobain lipcream ini apakah pathcy atau tidak yang warna Zinnia. Memang teksturnya itu seperti cream tapi masih sedikiiiit agak cair. Jadi nggak sangat kental saat dioles di bibir. 

Beberapa temen beauty blogger juga yang sudah review lipcream ini bilang sangat kering di bibir mereka sampai strong seperti ketarik gitu. Tapi di bibirku lipcream ini nggak begitu kering untuk warna 01-03 sedang yang 04 dan 05 itu memang kering. Mungkin cara mengakalinya yaitu pakai lipbalm dulu sebelum pakai apalagi buat yang kulit bibirnya sensitif dan cenderung kering.

PACKAGING

Packagingnya terbuatdari plastik berbentuk kotak. Tutupnya warna hitam dengan pembatas warna gold yang bikin kaya mahal gitu. Warna lipstiknya juga bisa dilihat secara langsung meski di bawah packagingnya tertulis nomor dan nama seri tiap lipcreamnya. Aku suka banget sih packagingnya karena ringan dan muat di pouch makeup yang kecil sekalipun.


AROMA

Aroma lipcream ini nggak begitu strong seperti yang lipmatte-nya. Aromanya nggak begitu tercium sih. Cuma kayak permen manis gitu tapi pas dioles ke bibir aromanya akan hilang dan nggak ada baunya sama sekali.

KETAHANAN

Aku sudah coba uji ketahanan 2 kali buat yang azalea sama lantana. Nah, buat yang azalea itu mungkin karena warnanya yang lebih nude dari semua warna ketahanan lipcream ini nggak begitu lama, kamu buat makan yang berkuah sedikit bakal ilang dan bolong-bolong gitu. Nah, kalau yang Lantana agak lama sih, waktu itu aku pakai pagi sampai malem karena emang harus kuliah, ada event hingga malam. Selama nggak makan yang heboh masih aman-aman aja, paling cuma bolong di bagian tengah bibir dan which is itu nggak bakal terlihat jelas dan kamu bisa nambah satu layers ... and done.


Swatch di bibir urut dari kiri atas nomor 01, 02, 03 kiri bawah, 04 dan 05


Kalau aku sendiri memang nggak begitu rewel sama ketahanan lipstik selama warnanya aku suka maka aku bakal suka sama dia. Kalau ilang kan tinggal touch-up lagi. Dan aku selalu bawa 2-3 lipcdream dalam tas saat pergi kemana-mana.

TRANSFER ATAU TIDAK

Sebenarnya lipstik ini menurutku agak transfer kalau belum bener-bener kering. Kemarin saat acara Sosialisasi 4 Pilar MPR, aku pakai buat minum teh dan sisa lipcream-nya nempel di tepi cangkir mirip stempel bibir, hehe... nggak tahu aku yang salah atau lipcreamnya yang salah, atau malah tehnya yang salah wkakwka ;v

Nomor urut dari kanan ke kiri

Tapi transfernya juga dikit banget dan nggak bikin semua lipcream di bibir ilang. Jadi masih dimaklumi lah ya.

HARGA

Harga lipcream ini memang affordable karena memang ini lipcream lokal. Harga di pasaran sekitar 45-55k. Sangat wajar sih dalam ukuran lipcream. 


Informasi sementara toko yang menjual Purbasari Hi Matte:
- Giant/Hero
- Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Surabaya

atau produk dapat dibeli online di Goc Shop:
Oke, sepertinya aku bakal kasih nilai 8/10 untuk lipcream ini. Menurutku sih cukup worth it untuk lipcream yang warna-warnanya lengkap dari nude, peach, pink, sampai merah. 

Nah, itulah review-ku mengenai Purbasari Hi Matte Lipcream ini. Kembali ke selera masing-masing, kalau kamu ingin lipcream dengan harga murah dan suka warna-warna seperti foto di atas sepertinya kamu wajib coba lipcream ini.


9 komentar :

  1. Wuih, warna-nya lucu-lucu ya, jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  2. Aku sukak yang nomor 2 mbak, dan aku selalu punya satu lipstik aja yang menurutku warnanya pas di bibir. Artinya aku PD kalau pakai lipstik warna itu, soalnya aku suka gak PD, hehehe

    BalasHapus
  3. Aku sehari2 pakai ini mbak dan suka banget. Tahan lama gtu. Soal transfer sih gk pernah, mungkin krn aku abis pakai gk pernah langsung minum kali yaaaaaa

    BalasHapus
  4. Pada foto gambar warna yang dipoles di tangan, aku suka warna nomor 2 dari kiri.

    Btw peci itu apa, Anggi?

    BalasHapus
  5. Azalea & Zinnia nya cakep ❤❤❤

    www.beauty-pararadise.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Eh iya loh, Si Zinnia sama Vinca tuh patchy banget. Gara2 warnanya susah diratain, akhirnya ditembel-tembel malah bibir jadi terasa tebel. Azalea, Lantana, Freesia bagus pol <3

    gadzotica.com

    BalasHapus
  7. Fix , tehnya yang salahhh . Anw bagus2 semua tapi di kamu yaa

    BalasHapus
  8. Warnanya cocok di kamu Nggi😉

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus