Friday, 22 December 2017

ACNE SERIES TRISIA COSMETIC [REVIEW]

Ganti dengan “


Wajah  berminyak, apalagi berjerawat itu membuat stres sekaligus bingung pilih rangkaian skincare. Iya, apa iya? Hayoo, ngaku. Aku sendiri pun terkadang diribetkan dengan pilihan skincare untuk wajahku yang sering dihinggapi jerawat tiap bulannya, terlebih saat menstruasi pasti nggak hanya satu jerawat, bisa 2-3 di pipi. Jadi, nggak usah kage kalau pas foto produk atau bikin video pas lagi ada jerawatnya. Maaf yak :(

Nah, daripada aku ngomong terlalu lama, jadi kemarin hasil kerjasama Surabaya Beauty Blogger dan Trisia Cosmetics akhirnya aku diberi kesempatan untuk cobain rangkaian acne skincare dari Trisia Cosmetics. And, perlu kalian tahu kalau skincare ini adalah produk lokal. Seperti biasa kelebihan pertama dari produk lokal adalah… yups, harganya affordable banget. Tapi, apakah produknya bagus di aku? Langsung ke review aja yah.

Rangkaian anti acne dari Trisia Cosmetics ini terdiri dari 3 item, yaitu Facial Foam, Loose Powder, dan anti acne gel. Uniknya, ketiga produk ini mengandung sephora extract yaitu bahan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

     1.      Trisia Acne+ Facial Foam

Facial foam ini yang bikin aku senang duluan karena aku baca di packaging-nya yang menyebutkan Salycilic acid; mengangkat sel-sel kulit mati. Ekspektasiku sih sangat besar manfaat dari facial foam ini. Teksturnya, itu gel bening tak berwarna. Aromanya, ada harumnya sebentar tapi setelah sudah digosok-gosok dengan kedua telapak tangan dan busa sudah mulai keluar, menurutku harumnya sudah tidak begitu tercium sih. Packagingnya, nggak ada yang istimewa sama seperti facial foam pada umumnya yaitu berbentuk tube berwarna putih dengan tutup packaging berwarna biru.


Cara pakai:
Basahi wajah, taruh facial foam pada tangan, basahi dengan air hingga berbusa lalu usapkan pada seluruh wajah, bilas sampai bersih.
Isi: 50 gr, cukup banyak untuk dipakai hampir sebulan lah yah.
Harga: 38.000,- (so, murah bagett)

     2.      Sophora anti acne gel

Ini menurutku semacam obat jerawat ya guys, obat oles untuk area jerawat. Teksturnya, itu gel bening tak berwarna sama seperti facial foamnya, bedanya yang jelas ini nggak akan berbusa (yaiyalah, kan bukan sabun). Aromanya, ada harumnya mirip obat jerawat pada umumnya gitu dan aku agak kurang suka baunya. Packagingnya, nggak ada yang istimewa sama seperti facial foam berbentuk tube tapi ukurannya jauh lebih kecil, dengan tutup packaging berwarna hijau.


Cara pakai:
Oleskan perlahan pada jerawat dan cucilah mata segera bila terkena mata. Jadi, intinya oleskan aja pada jerawatmu yang lagi aktif. Gampang, kan…
Isi: 15 ml (kecil sekali, kurang banyak, hehe)
Harga: 38.000,-

     3.      Loose Powder

Awalnya aku agak aneh ya, kenapa aku juga dapet bedak tabur anti acne. Jadi, di Trisia ini lebih praktis hanya ada 3 item dalam series jerawatnya. Bedaknya ini cukup ringan saat dipakai. Di dalamnya juga ada aplikator sponge-nya jadi nggak perlu ribet cari aplikator lagi. Aku dapet warnanya beige dan kupikir nggak masuk di warna kulitku tapi setelah ditunggu beberapa menit cocok aja di kulitku. Dan memang bener, saat kulit berjerawat jangan pakai compact powder karena terlalu berat, makanya si Trisia ini melengkapi series acne dengan loose powder ya.



Cara pakainya sama seperti kalian pakai bedak biasa, tinggal ratakan aja di seluruh wajah atau wajah bagian mana yang mau kamu aplikasikan loose powder.

Harganya sekitar 67.000,- kalau di website-nya. Sepertinya kalian juga bisa mendapatkan produk Trisia di Lazada atau Shopee.

Kesimpulan:
+ sejauh ini aku suka dengan rangkaiannya, kemarin lagi jerawatan kecil-kecil dan bisa kering lumayan cepet sih
+ harganya affordable banget, apalagi buat anak SMA atau kuliahan menurutku terjangkau sekali
+ suka yang ada bahan alaminya seperti sophora ini


-          Yang facial foam-nya, kukira dalam tube-nya itu penuh tapi pertama kali buka dan kupencet packaging langsung kempis, kurang full kayaknya
-          Agak susah repurchase-nya karena nggak ada outlet-nya langsung di tempatku, jadi harus beli online deh

Oke, sekian review-ku tentang 3 item acne series dari Trisia Cosmetic. Semoga dapat membantu kalian yang sedang bimbang cari skincare untuk mengatasi wajah berjerawat. See you on my next post!


0 comments :

Post a Comment