Sunday, 6 May 2018

Guna Perkuat Komitmen, Prudential Dukung Perawatan Kanker Anak dan Remaja



Barisan kedua kiri ke kanan: Prof.  Dr. H. Abdul   Kadir,  Ph.D,   Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, Linda Amalia Sari           Gumelar, Ketua Dewan Pembina Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, bernyanyi dan bergembira bersama anak-anak pengidap kanker pada saat acara di Jakarta,         Senin (26/3).


PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Prudential Indonesia, telah bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) sejak tahun 2003. Prudential Indonesia dan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) merealisasikan komitmennya dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 4.5 miliar. Diawali saat Prudential Indonesia memperingati berjalannya bisnis syariahnya yang ke-10 tahun pada 2017 lalu. Saat ini  Prudential berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polisPRUsyariah di tahun 2017. Donasi tersebut akan digunakan untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Dengan donasi inilah diharapkan dapat meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien.


Penyerahan donasi (26 Maret 2018) langsung diserahkan oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch dan Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Rahmi Adi Putra Tahir . Donasi tersebut diterima langsung oleh Prof. Dr . H. Abdul Kadir , Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais.

“Kegiatan CSR selalu menjadi prioritas dan fokus kami. Komitmen kami terhadap perawatan penyakit Kanker di Indonesia masih sama besarnya seperti 13 tahun lalu saat pertama kali kami bersama YOAI membuka bangsal bagi anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais. Tahun lalu kami sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah kami selama 10 tahun. Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan lewat donasi dari PRUsyariah yang kami harap dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker, khususnya melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia dan Rumah Sakit Kanker Dharmais,” jelas Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Usaha Prudential Indonesia di bidang kesehatan ini patut diacungi jempol. Prudential Perkuat Komitmen Dukung Perawatan Kanker Anak dan Remaja dengan berdonasi ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Hal ini merupakan satu diantara kegiatan Corporate Social Responsibility yang menjadi prioritas dan fokus Prudential Indonesia. Komitmen terhadap perawatan penyakit Kanker di Indonesia masih sama besarnya seperti 13 tahun lalu saat pertama kali kami bersama YOAI membuka bangsal bagi anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais.

“Perkembangan YOAI dalam menjalankan visi misi kami sampai hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak, terutama Prudential Indonesia, dimana kami telah bermitra sejak tahun 2003. Lewat kerja sama ini, sejumlah inisiatif telah kami lakukan seperti pemberian bantuan pengobatan, pembuatan bangsal, seminar pengenalan dini kanker pada anak, dan donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota. Ke depannya, tentu kami berharap kontribusi yang dapat kami berikan bersama para donator bagi para pasien kanker di Indonesia bisa semakin besar lagi,” jelas Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).


Prudential Indonesia telah menjalankan banyak program tanggung jawab sosial sejak pertama kali perusahaan didirikan 22 tahun yang lalu, dan sejak tahun 2014 program-program terkait telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa. 

0 comments :

Post a Comment