Wednesday, 12 December 2018

REVIEW: Ovale Micellar Cleansing Water Brightening

Ganti dengan “

Hari ini aku mau review produk baru lagi. Saat ini kan lagi banyak produk pembersih wajah kebanyakan dari brand luar. Sekarang muncul merek lokal yang ikut ngeluarin micellar water. Produk ini berbahan dasar air dan lagi booming banget buat membersihkan makeup. Kebetulan banget, aku paling suka pembersih makeup berbahan air daripada yang ada minyaknya, karena menurutku bikin lengket di muka. Nah, daripada banyak intermezzo, langsung yuk kita bahas OVALE Micellar Cleansing Water!


 
-->

Singkat cerita, aku tahu produk ini sudah cukup lama, aku juga sempat pakai tapi hanya saat micellar water-ku lagi abis. Nah, kebetulan aku ke acara Let’s Go Micellar Water bareng Ovale beberapa waktu lalu. Acaranya pas banget yaitu lanching  produk mereka yang baru, Micellar Water ini. Tadinya aku juga sempet mau beli di Guardian, lumayan ada diskon. Eh ternyata aku diajak shopping race di Guardian, bersyukur banget kan ya, aku langsung ambil deh Ovale Micellar Water-nya. Pas ngintip goodie bag-ku ternyata aku juga dapet micellar waternya, jadi bisa buat stok beberapa bulan ke depan deh.


Acaranya sih super seru, selain shopping race juga diajakin main blind makeup challenge, itulho makeup-in temen sambil tutupmata. Gimana nggak seru, lipstick bisa pindah ke pipi, blush on jadi super nampoldan eyeshadow bisa melebar hingga jidat.
 
Nah, langsung kita bahas produknya! OVALE Micellar Water ini ada dua jenis, yang satu buat brightening/mencerahkan (warna pink) dan yang satu lagi buat brightening for acne skin/kulit yang cenderung berjerawat (warna hijau). Perbedaan dari kedua produk ini ada di brightening for acne skin karena mengandung ekstrak teh hijau untuk merawat kulit yang berjerawat. Keduanya bisa digunakan untuk membersihkan wajah, bibir, dan mata.

Keduanya juga mengklaim bisa mencerahkan karena mengandung ekstrak bunga Magnolia. FYI, bunga Magnolia sendiri memang berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalkan atau mengatasi iritasi kulit karena bahan lain. Micellar Water ini juga udah teruji secara dermatologi dan hypoallergenic. Mereka juga klaim bahwa produknya alcohol-free dan fragrance-free. Namun kali ini yang aku bahas yaitu Ovale Micellar Water Brightening.

Packaging







Sebelum cek bahannya, aku mau bahas packaging dulu. OVALE Micellar Cleansing Water ini terdiri dari dua ukuran, yaitu 200ml dan 100ml. Menurutku kemasan yang segini praktis banget, nggak terlalu makan tempat. Kalau buat traveling bisa bawa yang ukuran 100ml. Namun sayangnya, di Guardian waktu itu hanya ada yang 200 ml. Botolnya dibuat dengan bentuk sedikit lonjong, jadi agak pipih, aku suka. Tutupnya juga tipe fip-flop jadi mudah untuk pemakaian dan anti tumpah. Sangat handy menurutku.

Aroma

Begitu aku cium, aku hampir ngga notice ada bau aneh. Cuma aku cium sedikit wangi bunga, tapi sangat soft. Memang klaimnya nggak mengandung parfum sih, tapi aku tetep merasa ada wewangingan meski sangat sedikit. 

Tekstur

Teksturnya sama kayak air. Sama halnya dengan micellar water lain, setelah pakai ini kamu nggak perlu bilas pakai air lagi. Kalau mau langsung tidur juga boleh. Tapi biasanya aku selalu double-cleansing, apalagi kalau abis pakai full makeup. Biar lebih percaya bersih maksimal sih.

Cara Pemakaian

Cara pakainya ya mirip-mirip kalau pakai toner sih. Cukup tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ke kapas, lalu usapkan secara lembut ke area mata, wajah, dan bibir (area yang perlu dibersihkan) secara merata hingga wajah bersih dari kotoran dan makeup. Biasanya di daerah mata dan bibir aku kompres sebentar biar sisa makeup lebih mudah terangkat, apalagi kalau pakai mascara dan lip cream yang agak sulit dihapusnya. Nah, ini hasil tes kemampuan OVALE Micellar Cleansing Water ini di tangan. 




Menurutku untuk micellar water, apalagi dari brand lokal, udah bagus. Hal yang aku suka, setelah tes di tangan nggak bikin kulit kering, justru lembap. Terus saat aku coba di muka. Surprisingly, produk ini lumayan bisa angkat semua makeup di mukaku! Aku pakai eyeshadow, mascara, alis, matte lipstick. Cuma waktu di bagian lipstick sama mata aku harus kompres dulu beberapa detik. Dan semua keangkat loh! Nah, kalau performa produk ini sejauh ini aku suka!

Ingredients

Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.


Dari segi ingredients sepertinya Ovale selalu melakukan inovasi. Bahan yang aku stabillo itu sudah nggak ada di Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang aku baru dapet.

Dari hari pertama pakai Ovale Micellar Cleansing Water Brightening, aku cukup puas dengan kemampuannya membersihkan wajahku. Selain berhasil membersihkan wajahku , Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini tidak memberikan efek buruk untuk kulitku. Aku nggak mengalami iritasi dan nggak ada satu pun jerawat yang muncul. Kupikir, kandungan si Ovale Micellar Cleansing Water ini nggak bikin tambah oily di jenis kulitku yang oily-kombinasi.


Ovale Micellar Cleansing Water Brightening juga terasa nyaman di kulitku. Kemampuan membersihkannya juga cukup bagus karena jika aku menggunakan mascara, aku hanya memerlukan dua lembar kapas aja. Entah karena makeup yang aku gunakan tidak terlalu high coverage atau gimana, tapi aku puas dengan hasilnya. Bahan tanpa fragrance juga menjadi salah satu poin yang aku suka karena aku masih berusaha menghindari produk skin care yang mengandung fragrance (kalau bisa sih, hehe). Dengan harga yang sangat terjangkau menurutku Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini merupakan produk cleansing yang worth it untuk dibeli.

Likes

Murah!
 Packagingnya simple dan travel friendly
Bisa pilih ukuran, 200 ml dan 100 ml
Nggak bikin muka kering
Baunya nggak terlalu menyengat

Dislikes

Harus ekstra kompres buat bersihkan area mata dan bibir (nggak sekali usap)

Product price: IDR 34.000 / 200ml (di Guardian)

-----
Instagram: @ovalebeautyid
Fanspage: https://www.facebook.com/OvaleBeauty/

0 comments :

Post a Comment