Sabtu, 16 Februari 2019

PAXEL Indonesia, Kirim Paket SAMEDAY Enggak Perlu Ribet


PAXEL Indonesia, Kirim Paket SAMEDAY Enggak Perlu Ribet - Perkembangan teknologi digital enggak hanya berpengaruh untuk bersosial media, ternyata juga berpengaruh pada jasa pengiriman barang. Nah, sebelum saya bahas jasa pengiriman barang yang mana, kamu pasti sudah pernah berkirim barang maupun dikirimi barang. Biasanya sih para kaum muda dari belanja di e-commerce atau toko online. Biasanya berapa lama kamu menerima barang? Paling enggak tiga hingga seminggu Surabaya-Jakarta. Bener atau bener? 


Nah, saya akan berbagi pengalaman sedikit dengan kamu semua tentang PAXEL Indonesia, jasa pengiriman barang yang punya warna ungu dan kuning. Jasa pengiriman barang ini baru saja launching sehingga maklum cover area-nya belum begitu banyak. Beberapa area yang sudah ter-cover di antaranya Surabaya, Jabodetabek, Bandung, Jogja, dan Solo. 

Apa Sih Paxel Indonesia?

Paxel Indonesia adalah jasa pengiriman yang bisa mengantarkan barang kamu SAMEDAY atau di hari yang sama. Jadi, barang kamu bisa sampai hanya dalam waktu sehari, bahkan bisa kurang dari itu. Saya sendiri sudah mencoba berkirim paket menggunakan Paxel ini. Mungkin saya akan share bagaimana cara saya mengirimkan barang dan step step-nya akan saya jelaskan satu per satu pada temen-temen semua.

Bagaimana Mengirim Paket dengan Paxel Indonesia?

Pertama, tentu saja download aplikasinya terlebih dulu. Temen-temen bisa langsung daftar akun setelah mengunduh aplikasi Paxel Indonesia di ponsel masing-masing. Menariknya, temen-temen akan mendapatkan saldo Rp100.000,- jika memasukkan kode referral: anggipw sebelum mengklik OK di aplikasi. Nah, lumayan kan bisa buat 3-4 kali pengiriman gratis lho.


Selanjutnya buka aplikasi kamu bisa dicek di sebelah tulisan TOP UP akan ada saldo kamu yang baru saja menggunakan kode referralku. Nah untuk memulai, klik tulisan CREATE SHIPMENT yang ada di bagian paling bawah dengan background ungu.

Kemudian kamu akan diarahkan pada alamat penjemputan dan alamat penerima. Alamat penjemputan adalah alamat kamu sendiri, yakni Happiness Hero (sebutan kurir Paxel Indonesia) akan mengambil paket yang akan kamu kirimkan. Sedangkan alamat penerima harus kamu isi dengan alamat si penerima paket kamu nantinya. Pada bagian ini pasti banyak yang mengeluh alamat lengkap kamu di map belum ada. Alternatifnya, kamu tulis saja misal Jl. Ketintang Selatan kemudian pada bagian bawah bisa kamu tambahkan alamat aslinya atau alamat lengkap untuk kirim. Setelah sudah yakin, bisa kamu klik CONTINUE.

Selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman seperti gambar, ada pilihan sizes paket kamu. Pertama Small ukuran 20 cm x 11 cm x 7 cm (harga 18.000), kedua Medium ukuran 30 cm x 20 cm x 12 cm (harga 21.000), dan ketiga Large ukuran 35 cm x 30 cm x 20 cm (harga 25.000). INGAT, harga ini untuk dalam kota Surabaya. Untuk Surabaya-Jakarta masih ada promo lho sampai bulan depan flat 35.000 saja. Nah, kamu bisa centang salah satu dari pilihan ukuran barang kemudian klik CONTINUE.


Bagian ini memastikan nama pengirim dan penerima benar. Jadi tulis ulang nama penerima dan nomor telepon yang bisa dihubungi biar Hero enggak salah kirim. Pada bagian bawah kamu bisa klik tanda panah pada tulisan “Add Item Types” dan pilih apakah Food, document, atau yang lain klik CONTINUE. Setelah itu pilih SELESAI.


Shipment kamu akan segera diproses sesuai jam yang tertera di aplikasi. Enggak Cuma itu, kamu juga bisa cek dimana Hero berada, misal saat paket kamu akan dijemput akan ada keterangan kalau Hero akan datang. Begitu juga sebaliknya, bagi penerima yang memiliki aplikasi, pelacakan posisi Hero juga tertera dalam aplikasi. Jika kamu tidak sedang berada di rumah di jam Hero yang akan menjemput gampang saja, Kamu tinggal ubah jamnya dan bilang kalau kamu baru ada di rumah di jam sekian. Maka Hero akan menyesuaikan atau mengantarkan barang kamu di jam yang telah kamu tentukan. Wahhh, weeenaakk ya!

Lalu, Prosedur Saat Mengirim Barang Gimana?

Pertama, Hero akan datang ke alamat kamu dan bertanya apakah benar kamu akan mengirim barang. Selanjutnya, Hero akan mengecek ukuran paket kamu apakah sesuai dengan pilihan kamu saat klik di aplikasi. Para hero sudah dibekali meteran dan timbangan. Jadi kamu tenang saja, pengukuran akan berlangsung cepat. Jika berat lebih dari 10 kilogram, maka paket kamu harus dipisah menjadi 2x Shipment di aplikasi Paxel Indonesia. Harga pun juga sesuai dengan aplikasi, jangan khawatir bakal naik tiba-tiba.

barang dicek di aplikasi
Setelah itu pengecekan alamat di aplikasi Paxel Indonesia, jika benar maka akan dicetakkan sticker yang memuat pengirim dan penerima. Mesinnya lucu pokoknya, dan canggih tentunya. Kamu enggak perlu pusing nulisin paket kamu dengan nama dan alamat penerima. 

Jadi secara otomatis semua akan dilacak dengan aplikasi dan ditempelkan Hero sticker sendiri. Kalau sudah kamu diminta tanda tangan dan berfoto dengan paket yang akan diantarkan yang kemudian masuk dalam aplikasi fotonya (jangan pake daster rek hehe). 



Terakhir, Hero akan meluncur untuk segera ke Loker (kalau di Surabaya ada di Wonokromo) untuk meletakkan paket kamu di loker. Nanti bakal ada Hero lain yang mengambilnya dari loket dan mengantarkan ke tempat atau alamat penerima. Huhhhfft, cukup panjang juga ya perjalanannya Mas Hero, tapi semua dilakukan di sistem (aplikasi) secara ringkas.

Kelebihan PAXEL Indonesia dari Jasa Pengiriman Barang Lainnya


1. Tidak ada Batasan Jarak

Maksudnya, pengiriman di Paxel Indonesia ini enggak dihitung seberapa panjang jarak yang ditempuh Hero tapi sesuai size paket kamu. Jadi, enggak perlu khawatir buat kirim ke temppat yang jauh

2. SAMEDAY DELIVERY

Seperti yang sudah saya bahas di bagian atas, Paxel Indonesia merupakan pengiriman yang bisa sampai di hari yang sama. Kamu kirim pagi maka sore akan sampai. Untuk pengiriman ke Jakarta bisa mencapai 20 jam-an.

3. Jaminan Uang Kembali

Ini saya enggak percaya, haha AWALNYA. Ah, masa uang kita bakal kembali? Nah, ternyata setelah teman saya mengalami paketnya telat datang melebihi 2-3 jam dari waktu di aplikasi keesokan harinya saldo yang digunakan mengirim sebesar 18 ribu itu balik lagi bertambah ke saldonya di aplikasi Paxel Indonesia. Akhirnya saya percaya deh! Ini enggak perlu komplain atau apa, sistem sendiri yang langsung mengembalikan saldo kamu.

4. Harga FLAT

Sekali lagi ya Rek, di Paxel Indonesia ini harganya sesuai dengan Size dan sudah itu ada tiga harga Flat di aplikasi enggak ada yang lain lagi. Hanya ada Small (18.000), Medium (21.000), dan Large (25.000) di kota Surabaya.

5. Fleksibel

Maksudnya kamu bisa kirim di mana saja dan kapan saja kamu mau diambil atau diantarkan. Seperti yang sudah saya jelaskan jika kamu sibuk atau enggak ada di rumah, kamu bisa minta diundur waktu kirimnya, begitu.

6. Hadir di Beberapa Kota Besar

Saat ini Paxel Indonesia ini hadir di Jogja, Surabaya, Jabodetabek, Solo, dan Bandung. Nah, buat kamu semua yang ada di kota ini kuy cobain install aplikasi Paxel di handphone lalu coba berkirim apa pun, surat bisa, makanan frozen juga bisa, atau berkirim baju buat gebetan (ah bisa banget :D).

Menurut pengalamanku memakai Paxel Indonesia, tentunya terbantu banget meski hanya kirim buku. Alangkah lebih berfaedah lagi jika kamu onlineshop dan ingin mengirimkan barang jualan kamu. Enggak perlu repot ke kantor jasa pengiriman logistik karena semua paket akan di-pick up oleh Mas Hero. 

contoh paket small

Aplikasi Paxel Indonesia wajib kamu coba, enggak rugi kan nyobain bahkan ini bisa GRATIS kalau kamu pakai kode referral saya karena bisa dapat saldo seratus ribu. Cobain aja dulu! Hehehe. Ini pengalaman pertama saya menemukan jasa pengiriman barang yang unik dan kurirnya (baca: Hero) keren karena memakai baju kuning bertuliskan Paxel, jaket kuning-ungu khas Paxel, dan juga bersepatu. Ini pilihan yang praktis dan juga Paxel punya jaminan asuransi hingga 10 juta jika barang hilang.



Saya sebagai konsumen tentunya dienakin dong, karena enggak perlu repot ini itu semua tersistem dan tinggal duduk manis di rumah sambil ngedrakor hehe. Paxel Indonesia semoga bisa meng-cover seluruh area di Indonesia dan bisa jadi jasa pengiriman terbaik.

14 komentar :

  1. Enak kirim pakai Paxel ya packing wrappingnya dibantuin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saat ini lagi gratis packing-nya. Moga seterusnya hehe...

      Hapus
  2. Konsepnya menarik. Dan ternyata Paxel bisa membuktikan kirim barang dalam hitungan jam saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nggak nyangka yang ke Jakarta bisa nggak sampe 24 jam

      Hapus
  3. Jadi punya alternatif pengiriman barang neh gak mengandalkan yg itu2 ajah

    BalasHapus
  4. Pengen nyobain kirim pakai ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cabain pakai kode refferal biar langsung masuk saldo 100 ribu

      Hapus
  5. Wah paketan jadi lebih cepat nyampai ya.

    BalasHapus
  6. Kirain sama aja dg yang sudah-sudah, ternyata Paxel beda ya..

    BalasHapus
  7. Ini yang kucari nih, bisa kirim kopi cepet buat pelanggan setia. Paxel bikin ati adem karena sehari sampai, dijamin ya.

    BalasHapus
  8. Senengnya ada Paxel ini...gak takut lagi ya sekarg kalo ngirim paket, karena bisa kita jadwal sendiri...cucok dehh

    thejourneyfrida.com

    BalasHapus
  9. Enak pakai Paxel, nggak ribet ngitung ongkir

    BalasHapus