Kamis, 28 Februari 2019

Review Ozora Skincare Vitamin C Serum dan Brightening Treatment Essence




Holla, skincare memang sangat berperan penting dalam kesehatan kulit. Bahkan skincare ini ibarat malaikat penyelamat saat kulit kita sedang tidak baik (break out). Aku pribadi akhir-akhir ini mulai memperhatikan kulit dengan menggunakan skincare. Meski belum terlalu rajin, tapi setidaknya sudah berusaha untuk memperbaiki kulit. Sudah semingguan lebih aku menggunakan Serum dan Essence dari Ozora Skincare nih.

Sebelumnya thank you buat Hijabers Beauty Blogger Vlogger yang sudah ngajakin collabs buat aku nyobain skincare lokal yang keren ini.

Apa Sih Ozora Skincare?

Ozora skincare merupakan produk lokal asal Jogjakarta yang menggunakan bahan-bahan halal, alami dan sudah terdaftar BPOM jadi kita enggak perlu khawatir saat memakainya (kalau belum terdaftar serem juga ya sis nyobainnya ^^).

Credit: www.health.com


Ozora sudah mengeluarkan beberapa macam skincare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kali ini aku akan mereview produknya yaitu Brightening Treatment Essence dan Serum Ozora. Kedua produk yang imut ini ternyata memiliki khasiat yang lumayan dahsyat buat kulit lho, Ladies. Yuk, langsung intip review-nya!

Manfaat Vitamin C Serum

Berikut adalah beberapa manfaat dari serum, khususnya vitamin C serum yang ingin saya pakai nanti nih. diantaranya:

Kandungan antioksidan vitamin C yang kuat dapat merangsang produksi kolagen, hingga mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.
Masih tentang fungsi vitamin C sebagai antioksidan, ia pun bermanfaat menangkal radikal bebas yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi, dan asap rokok.
Vitamin C yang membantu produksi glutathione dalam kulit, hingga dapat mencerahkan kulit wajah pun mampu menyamarkan bekas jerawat.

Klaim:
Ozora Vitamin C Serum dengan kandungan Vitamin C murni yang bermanfaat menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah.


Komposisi Serum Vitamin C:


Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidynil Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hyndatoin, Tetrasodium Edta, Sodium Hyaluronate.

Komposisi Essense:
Aqua-Sodium Pca-Methylsilanol Ascorbate-Butylene Glycol-Propylene Glycol-Citric Acid-Tetrosodium Edta-Diazolidinyl Urea-Dmdm Hydantoin




PACKAGING

Kemasan Ozora Vitamin C Serum ini dusnya sama saja kayak box essence-nya yakni didominasi oleh warna krem dan hijau, ukurannya aja yang beda kalau essence 35 ml sedangkan si serum ini 20 ml. Menurutku bisa untuk digunakan 2-3 bulan. Kemasan dalamnya, serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca yang tebal. Untuk Ozora Vitamin C Serum memiliki bentuk botol yang sama dengan serum pada umumnya dengan warna hijau.


Sedangkan untuk Brightening Treatment Essence memiliki bentuk botol yang menyerupai botol foundation. Menurutku bentuknya yang ini terlihat lebih ‘wah’ karena lain dari packaging essence pada umumnya yang menggunakan botol berbentuk memanjang. Keduanya masih sangat travel friendly banget karena bisa dimasukkan dalam pouch kecil maupun dalam tas.

TEKSTUR


Ozora Vitamin C Serum memiliki tekstur yang sangat cair seperti air. Ini keliatan banget waktu aku menuangkannya ke wajah menggunakan pipet aplikatornya, cairan serum langsung menyebar ke segala arah. Dengan tekstur yang seperti ini, serum Ozora cepat sekali meresap ke dalam kulit. Ozora Vitamin C Serum ini pun mengandung 10% vitamin C murni, wanginya alami karena tanpa pewangi, dan juga alcohol-free.



Sedangkan Ozora Brightening Treatment Essence ini memiliki tekstur sedikit lebih kental dibanding serumnya. Meskipun memiliki tekstur yang sedikit kental tetapi essence ini sangat mudah meresap ke dalam kulit. Saat diaplikasikan dan diratakan ke kulit, kamu akan merasakan sensasi plumpy kenyal gitu di kulit. Tapi, memang sensasi lengket masih agak berasa.

CARA PENGGUNAAN

  1. Cuci bersih wajah dengan sabun pembersih khusus wajah, keringkan dengan handuk halus.
  2. Tuang toner ke atas kapas, kemudian bersihkan wajah dari kemungkinan sisa sabun pembersih tadi. Biasanya ada sedikit sisa kotoran yang terangkat.
  3. Lalu krim mata saya oles terlebih dulu, tepuk-tepuk ringan.
  4. Baru lah saya aplikasikan secara merata Ozora Brightening Treatment Essence secara merata ke seluruh wajah hingga leher, baru aplikasikan Ozora Vitamin C Serum ke seluruh wajah, hingga leher.
  5. Tunggu hingga meresap, terakhir pakai krim malam hingga ke leher juga.

Kalau aku menggunakannya pas pagi setelah wajah bersih dan saat malam waktu mau tidur.

OVERALL

Well, setelah pemakaian selama kurang lebih 10 hari ini so far kulit wajah aku enggak mengalami iritasi, kemerahan, bahkan kering. Menurutku wajah menjadi lebih lembap, sehat dan kenyal, aku juga suka dengan teksturnya yang mudah meresap di kulit. Untuk efek mencerahkan belum terlalu kelihatan, mungkin aku akan menggunakan ini lebih lama lagi. Tapi, bekas jerawatku sudah hilang sedikit demi sedikit, aku rasa ini karena serum-nya. Mungkin berbeda kulit akan berbeda hasil juga ya guys.

HARGA 

Rp115.000/pc 35ml – Essense
Rp125.000/pc 20 ml  – Serum Vitamin C

Beli di mana: kalian bisa membelinya melalui beberapa aplikasi e-commerce seperti Shopee, dan Tokopedia. Atau kalo mau konsultasi lebih dulu juga bisa. Sila aja hubungi kontak berikut ...

sumber: Ozora Skincare Official Instagram

disclaimer: ini adalah tulisan review, dan testimoni jujur setelah pemakaian produk selama 10 hari. Hasilnya pun akan berbeda menyesuaikan kondisi kulit masing-masing.


2 komentar :

  1. Saya juga lagi nyoain serum Vitamin C Ozora, rasanya enak banget di kulit. Berhubung gak rutin menggunakan jadinya gak memperhatikan perbedaannya. Pokoknya dari Pemakaian pertama terasa enak n bikin kenyal seterusnya tetap pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah kalau cocok juga. Kalau aku bisa banget buat ngeringin jerawat mbak.

      Hapus