Kamis, 05 September 2019

Beberapa Fakta Menarik Mercedes Benz S 600 Guard Calon Mobil Dinas Pak Presiden



Direncanakan jika Mercedes Benz S 600 Guard akan digunakan Presiden Joko Widodo, dimana mobil tersebut untuk menggantikan mobil dinas yang sebelumnya yaitu Mercedes Benz S 600 Pullman Guard yang sebelumnya pernah digunakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden mengatakan jika akan segera datangnya dua mobil kepresidenan untuk mendukung kegiatan Presiden dan Wapres.

Heru Budi Hartono mengatakan berdasarkan informasi yang telah diterimanya, sudah dilakukan prosesnya dan kemungkinannya kendaraan tersebut dapat diterima oleh bapak Presiden diakhir tahun nanti. Dirinya mengatakan jika kendaraan tersebut akan datang diakhir tahun, sehingga kemungkinannya mobil sudah dapat dioperasikan diawal tahun depan. 

Berikut beberapa fakta menarik Mercedes Benz S 600 Guard calon mobil dinas Pak Presiden diantaranya yaitu : 

Menawarkan Perlindungan Terhadap Ancaman 

Mercedes Benz S 600 Guard adalah sebuah mobil limosin mewah yang menggunakan mesin 12 silinder yang menawarkan perlindungan terhadap ancaman, sehingga jangan heran jika sedan dengan wheelbase panjang lebih dari 3 meter ini seringkali digunakan sebagai mobil dinas para petinggi negara hingga pimpinan pucak dari sebuah perusahaan besar. 

Banyak Digunakan Sejumlah Kepala Pemerintahan di Beberapa Negara 

Di sejumlah negara banyaknya kepala pemerintahan yang menggunakan Mercedes Benz S 600 Guard ini. Secara khusus mobil ini diproduksi di Sindelfingen, Jerman. Mobil ini diklaim memiliki ketahanan terhadap berbagai ancaman peluru hingga bom dengan mengandalkan sasis baja pada bodi dan lapisan tertentu pada kacanya hingga ban yang digunakan jenis Run Flat yang tetap dapat digunakan dalam kondisi darurat sekalipun.

Mobil Limusin Aman 


Menurut berita otomotif, Mercedes Benz S 600 Guard ini memiliki ukuran panjang 5,4 meter yang memang dirancang dengan tingkat ketahanan B6/B7 atau tingkat resistensi Eropa, dan memang telah teruji dan disertifikasi oleh organisasi yang diakui diberbagai negara. Mobil ini juga dikatakan sebagai limusin aman karena adanya fitur lain yang tersemat di dalamnya yaitu fitur tangki bahan bakar self-sealing yang anti bocor dan sistem pemadam api. 

Memiliki Dimensi Besar 


Mercedes Benz S 600 Guard yang digunakan sebagai kendaraan bagi para pesohor dan petinggi negara ini menawarkan dimensi besar. Dimana panjang yang dimilikinya ini 5.453 mm x tinggi 1498 mm x lebar 2.130 mm, dengan jarak sumbu roda 3.365 mm. 

Memiliki Sasis yang Mengutamakan Kenyamanan 


Mercedes Benz S 600 Guard juga memiliki sasis yang memang dikonfigurasikan untuk mengutamakan kenyamanan sehingga para penumpangnya masih tetap bisa menikmati perjalanan kendati mobil ini dipacu dengan kecepatan tinggi. 

Menggunakan Mesin Bensin 5.500cc DOHC Direct Injection 


Mercedes Benz S 600 Guard menggunakan mesin bensin 5.500cc DOHC Direct Injection. Mesin yang digunakannya ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 530bh per 4900 hingga 5300 rpm dan torsi maksimal 830Nm per 1900 hingga 4000 rpm. 

Masih ada fakta menarik lainnya dari Mercedes Benz S 600 Guard yaitu lengkap fitur keselamatannya. Mobil Mercedes Benz S 600 Guard ini sangat mengutamakan fitur keselamatan dengan dihadirkannya brake assist plus dan rem pre-safe yang dikombinasikan dengan DISTRONIC PLUS yang digabungkan dengan LED Intelligent Light System, Adaptive High Beam Assist Plus, Exhaust System With Two Chrome-Plated Twin Tailpipes, dan 48.3 cm (19 inch) Multi Twin Spoke Light.


0 komentar :

Posting Komentar