Rabu, 11 Desember 2019

[REVIEW] Bioderma Sensibio H2O, Solusi Hapus Makeup Paling Praktis

Bioderma Sensibio H2O 500 ml

Kegiatan membersihkan wajah memang sangat penting, terlebih buat kamu yang sering menggunakan full makeup dan sering kegiatan di luar ruangan yang rentan terpapar debu dan polusi. Membersihkan wajah pun enggak cukup dengan membasuh menggunakan air dan facial foam. Namun, kita juga harus menggunakan micellar water terlebih dulu. Kali ini aku akan mereview salah satu Micellar Water yang jadi favorit para Beauty Enthusiast yaitu Bioderma Sensibio H2O.

Sebelumnya, Apakah Kamu Sudah Kenal Micellar Water?



Micellar Water yaitu air yang memiliki kandungan partikel Micelle dan Ester Asam Lemak yang mampu menghapus kotoran di wajah dengan sangat cepat. Kandungan ini dalam Bioderma Sensibio H2O sangat mirip dengan komposisi alami kulit kita sehingga aman untuk kulit, bahkan untuk kulit sensistif.

Dikarenakan fungsinya yang bisa membersihkan kotoran di wajah dan sisa makeup dengan instan, makanya micellar water sudah menjadi produk yang harus dimiliki para pencinta makeup. Ibaratnya paket komplit, antara makeup dan micellar water ini. Saat acara 3RD SBB Anniversary minggu lalu, aku mendapatkan goodie bag dari Bioderma yang isinya Sensibio H2O ini. Tentunya sangat seneng banget karena bisa buat stok pembersihan muka sekitar sebulan ke depan.

Sebenarnya sebelum mendapatkan Bioderma Sensibio H2O 500ml ini aku sudah pernah coba produk ini, tapi belum sempat mereview-nya. Jadi, kesempatan kali ini enggak boleh aku sia-siain.

Bioderma Sensibio H2O ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Female Daily Beauty Awards 2014, Her World Beauty Awards 2015, Cosmo Reader's Choice Award 2015, Cleo Beauty Hall of Fame 2016, dan Women's Health Choice 2016. Enggak diragukan lagi, kan produk yang satu ini? Tapi, apakah bagus juga di kulitku?

Saat membersihkan wajah, kalau menggunakan Bioderma rasanya bakalan sekalian "Calming" dan "Cleaning" buat kulit wajah karena ada rasa ademnya gitu. Bahan dasar air dalam produk ini enggak bikin wajah berminyak atau lengket setelah pemakaiannya bahkan justru melembapkan wajah. Menariknya, karena bahannya memang dari air jadi bersihin wajah pake micellar water ternyata bikin kita mengurangi keharusan "membilas  wajah". Ya cukup sekali usap saja, menghemat waktu bersih bersih wajah, kan? Tapi tetep double cleansing jauh lebih baik.

Pada beberapa jenis kulit, kamu bisa merasakan rasa perih atau aroma aneh yang menyengat dari cleanser-nya. Tapi, kalau menggunakan Bioderma Sensibio H2O ini kita enggak akan ngerasa perih dan enggak ada juga aroma sama sekali. Komposisinya alami dan ramah banget buat kulit.

SEJARAH  SINGKAT BIODERMA



Sejarah Cleanser dimulai tahun 1950, pada saat itu hanya ada sabun batangan sebagai pembersih wajah yang cenderung membuat kulit kering dan iritasi.  Pada tahun 1970-an BIODERMA memiliki sebuah hak paten untuk ilmu biologi di bidang dermatologis tingkat dunia.  Di tahun 1990-an BIODERMA Laboratory telah menghasilkan berbagai produk yang menjadi tolak ukur berdasarkan pada inovasi kuncinya yang menawarkan berbagai pilihan baru demi memenuhi harapan para ahli dermatologi dan demi menjawab kebutuhan para pasien. 

Jadi sebelum diluncurkan ke pasaran, BIODERMA bukanlah sekadar "produk kecantikan saja" tapi juga sebuah "produk persembahan dari sebuah gabungan skin care dan ilmu dermatologis".
Pada tahun 1995 akhirnya hadir sebuah Revolusi cleanser "sekali usap yang aman" dari BIODERMA  yaitu Micellar Water (untuk kulit sensitif) berupa Bioderma Sensibio H20 yang mampu membersihkan wajah maupun menghapus makeup.

Sebenarnya Inovasi Bioderma ini enggak cuma hadir untuk kulit sensitif aja, Inovasi Bioderma hadir juga untuk menjawab masalah kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kering, kulit terdehidarsi, photoprotection, dan juga peremajaan rambut serta sel. Tapi kali ini saya hanya akan mereview prduk Micellar Water Bioderma Sensibio H20 yang merupakan solusi pembersih wajah untuk kulit sensitif.


PACKAGING BIODERMA SENSIBIO H2O


Awalnya kamu bakal mengira ini botol air minum, apalagi buat kemasan 500ml sangat mirip botol air minum. Tapi, isinya bukan air biasa, guys. Ini adalah micellar water yang sangat membantu para kaum hawa dalam dunia makeup.

Packaging produk ini cukup simpel dengan botol bening yang bisa menonjolkan isi dari micellar water yang bening juga. Tutupnya Bioderma Sensibio H20 ini berwarna pink dan bentuknya lain dari micellar water pada umumnya. Tutupnya dipencet ke bawah dan anti tumpah.  Saat pertama kali aku terima, produk ini tersegel rapi pada bagian tutupnya. So, kalau kamu lagi mau beli bioderma pastikan produk masih tersegel juga ya.

Packaging Belakang Bioderma Sensibio H2O

Pada belakang produk tertera ingredients dari Bioderma Sensibio H20 ini, juga ada logo PAO (Period after Opening) yaitu sekitar 12 M atau 12 Bulan. Ada juga logo Recycle, jadi botol ini setelah habis bisa digunakan kembali.

PERFORMA

Kali ini aku membuktikan performa Bioderma Sensibio H2O ini dengan mengaplikasikan aneka produk di tangan mulai foundation hingga eyeliner. Masing masing produk sudah saku beri keterangan di sebelah kanan gambar tangan.


Ini dia performa sekali usap Bioderma Sensibio H2O. Sangat mudah untuk menghapus semua riasan dengan micellar water yang satu ini. Tentunya tidak ada rasa panas after cleansing, malahan tangan saya jadi adem. Hanya saja harus lebih dari sekali usap buat bersihin lipcream dan eyeliner. Kalau aku lebih enak dengan penambahan baby oil saat bersihin lipcream dan eyeliner waterproof.


KESIMPULAN

Selama 2 minggu pemakaian Bioderma secara rutin, wajah terasa dingin setelah menggunakan produk ini dan aku sangat senang karena enggak berbau sama sekali. Aku bener-bener suka sama produk ini, kekurangannya hampir enggak nampak. Jadi, hampir enggak ada yang bisa disebutin untuk hal yang enggak kusuka.

+ Praktis, tinggal usap pakai kapas saja
+ Banyak series ukuran bisa beli ukuran 100ml – 500ml
+ Enggak ada aroma aneh

- Kalau buat mata butuh tambahan baby oil biar lebih bersih

HARGA

Sensibio H2O 500ml seharga Rp. 272.800,
Sensibio H2O 100ml seharga Rp 99,000,

 Nah, penggunaan micellar water Bioderma Sensibio H2O ini menurutku penting banget meski harganya memang lumayan, tapi enggak kalah sama performanya ya why not? Lagi pula satu botol bisa digunakan berbulan-bulan kok. Kalau kalian seringnya pakai satu step saja kalau membersihkan wajah, atau lebih suka double cleansing

10 komentar :

  1. Wah keren nih ya Mbak langsung terhapus gitu make upnya hihi. Jadi, pingin nih saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belilah mumpung lagi Harbolnas tuh Kak hehe

      Hapus
  2. Wah memang memudahkan ya menghapus make up dengan menggunakan Bioderma Sensibio H2O, biasanya cuma pakai air sama sabun cuci muka saja sih Mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang maksimal kalau pakai air biasa Kak, harus ekstra menggosok dan itu bakal bikin kulit iritasi kalau gosoknya terlalu semangat wkwk

      Hapus
  3. Suka banget saya sama packagingnya Bioderma Sensibio H2O ini Mbak, simple

    BalasHapus
  4. Wah saya jadi pingin nih mengggunakan Bioderma Sensibio H2O ini untuk membersihkan make up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups cobain deh pasti ngerti kenapa saya suka produk ini

      Hapus
  5. Memang kalau habis make up itu biasanya paling malas untuk membersihkannya nih ya. Tapi nggak lagi nih kalau ada Bioderma Sensibio H2O hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, sekali usap udah lumayan bersih apalagi ditambah pakai facial foam

      Hapus