Senin, 16 Desember 2019

Traveling dan Hangout Anti Repot dengan GoCar dari Gojek



Keberadaan alat transportasi sangat penting bagi orang yang suka jalan-jalan maupun hangout bareng teman-teman seperti saya. Apalagi saat singgah di luar kota, transportasi sangat penting untuk menuju destinasi wisata yang ingin saya datangi. Kebanyakan di luar kota sudah jarang bemo, becak maupun angkutan umum lain. Untungnya, saat ini ada inovasi dari Gojek yaitu GoCar. Saya bisa traveling tanpa mencemaskan siapa yang akan mengantar ke tempat tujuan.

Saya mengenal GoCar setelah menggunakan GoRide. Dulu, jika ingin bepergian ramai-ramai harus pesan beberapa GoRide dari aplikasi Gojek di smartphone masing-masing. Hal ini memang cukup merepotkan karena harus saling tunggu, sebab kedatangan tidak bisa bersamaan. Sejak adanya GoCar, hangout bareng teman-teman menjadi hal yang sangat mudah. Meski berangkat mendadak, perjalanan tidak akan tertunda karena bisa langsung pesan taxi online yang satu ini. Tinggal pesan GoCar, beberapa menit kemudian driver akan datang menjemput.

Traveling di Luar Kota Tanpa Ribet

Beberapa kesempatan saya traveling ke Bandung, Solo, maupun ke Malang. Sebagai orang yang baru pertama kali menjajaki kota tersebut, saya belum paham wisata-wisata di sana dan harus ke arah mana. Hanya berbekal aplikasi Gojek dan pilih GoCar, saya dan teman-teman bisa diantarkan ke lokasi tujuan. Driver dengan tanggap akan langsung mengantar ke tempat yang ingin kami kunjungi. Betapa praktisnya dan tentu saja hal ini menghemat waktu. Bandingkan saja jika harus naik angkot dan menunggu sekitar setengah jam.

Saya pun bisa mengelilingi kota Solo dan melihat The Heritage Palace, belanja di Pasar Gede, serta berkunjung ke Benteng Vastenberg dengan menggunakan GoCar. Selain itu, saya tidak perlu khawatir tersesat maupun dibodohi soal harga angkutan umum di kota orang, karena di aplikasi sudah tertera nominal yang harus dibayar.

Cara Memesan GoCar



Cara memesan GoCar sama seperti memesan GoRide. Kamu cukup membuka aplikasi Gojek dan pilih ikon mobil (GoCar). Kemudian pilih tempat penjemputan dan lokasi tujuan. Setelah itu, Kamu bisa memilih metode pembayaran, yaitu dengan uang cash atau dengan Gojek Credit, yang saat ini dikenal sebagai GoPay. Kamu juga dapat menuliskan catatan tambahan untuk driver apabila titik di Maps kurang akurat.




Taxi online GoCar menawarkan harga pasti. Jadi, saat memesan, Kamu akan secara langsung tahu berapa harga yang harus dibayarkan. Jadi, harga yang muncul di awal adalah harga paten.

Untungnya, dengan update terbaru ini, Gojek telah melakukan beberapa perubahan pada aplikasi. Sekarang, Kamu dapat melihat secara real-time posisi sang driver berada. Jadi, Kamu bisa tahu secara pasti apakah driver sedang berjalan mendekat atau justru menjauh.

Tentang Aplikasi GoCar dan Kesan Menggunakannya



Selama menggunakan aplikasi Gojek, terlebih GoCar saya tidak pernah mengalami kesulitan. Mobil yang saya tumpangi selalu dalam keadaan bersih. Sang driver pun ramah dan terkadang kami mengobrol.

Tentu saja, berbicara mengenai taxi online Indonesia berarti sudah banyak perjalanan yang pernah saya lakukan. Gojek tak akan jalan tanpa adanya mitra mereka yaitu pada driver. Untuk memberikan rasa aman pada pelanggan sekaligus driver, Gojek mengadakan seleksi ketat untuk para driver-nya. Hal ini yang saya suka karena setiap driver selalu ramah terhadap penumpang.

Dengan perekrutan yang ketat, driver dibekali dengan pelatihan serta modul; mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Agar dapat melakukan pelatihan terhadap driver pun Gojek bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL), yang dipandu langsung oleh Duta Keselamatan Berkendara yaitu Rifat Sungkar. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, serta sesi praktik.

Untuk mengapresiasi driver Gojek memberikan penghargaan berupa Driver Jempolan bagi driver yang menunjukkan pelayanan super dan memiliki kontribusi di masyarakat. Penghargaan ini berupa pin di jaket mereka.

Sebagai customer, kita juga bisa memberikan penilaian terhadap driver dengan cara memberikan bintang dengan skala 1-5. Kepuasan terhadap pelayanan GoCar yang sering saya berikan yakni bintang 4 dan bintang 5. Sejauh ini saya sangat merasa terbantu jika ingin pergi ke mall, ke tempat nongkrong, maupun saat ada event. Bagaimana dengan kamu, share pengalamanmu saat naik GoCar di kolom komentar, yuk!


0 komentar :

Posting Komentar