Selasa, 03 Desember 2019

Keseruan Perayaan Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary



Dulu menjadi bloger memang cukup sulit karena harus berjalan sendiri. Akibatnya, sering mood enggak terjaga. Kadang mau nulis kadang super malas hingga berminggu-minggu blog jadi sarang laba-laba. Namun, sejak banyaknya komunitas, aku jadi terpacu buat menepis semua kemalasan yang ada. Salah satu komunitas yang sudah aku ikutin selama 3 tahun yaitu Surabaya Beauty Blogger. Enggak terasa kemarin kami merayakan hari jadi yang ke-3 dengan penuh suka cita.

Berbeda dengan perayaan sebelumnya, SBB 3rd Anniversary kali ini semakin meriah, banjir hadiah, dan alhamdulillah banyak support dari Althea Korea, Bioderma, Ultima II, Parisienne, dan tentu aja tempat berlangsungnya acara ini di The Localist Coffee and Resto. Nah, ada apa aja sih saat Anniv kemarin. Oke, aku akan ceritain ke kalian, guys.

Acara SBB 3rd Anniversary yang Padat Merayap


Acara Anniversary yang ke-3 komunitas beauty bloger pertama yang resmi di Surabaya ini dimulai pukul 13.00 WIB. Acaranya emang super padet dan sudah disusun rundown yang rapi dan terlaksana dengan baik. Dengan dipandu Host cantik Chelsea Flo yang juga salah satu member SBB, acara berlangsung hangat.

Pertama, semua member yang datang berjumlah 21 orang itu diperkenankan untuk berkenalan di hadapan para peserta umum yang juga jumlahnya 20 orang. So, dalam acara ini ruangan penuh oleh 41 orang wanita cantik yang mengenakan dresscode serba pastel. Terlihat kalem dan fresh tentunya.

saat aku berkenalan di hadapan peserta

Aku juga berkenalan serta sedikit bercerita kapan awal ngeblog dan kapan pula pertama kali suka sama makeup. Kecintaanku terhadap makeup ini sebenernya bermula saat aku didandanin orang. Saat itu perpisahan SMA dan aku makeup di sebuah salon di kotaku. Aku shock dengan hasil makeup-nya dan nangis enggak mau berangkat wisudaan. Akhirnya dari situ aku bertekad harus bisa dandan sendiri jauh lebih bagus dari hasil makeup tersebut.

Pemaparan Tentang Althea Korea

Oke, next acara dilanjut dengan perkenalan Althea Korea oleh Mindy (Founder SBB), Caroline, Vannisa, Angel dan Redha. Dikarenakan isi goodiebag adalah series Althea Angel, maka member SBB yang berpengalaman mencoba produk-produk ini menjelaskan kelebihan tiap produk serta bagaimana cara belanja di Althea baik melalui website maupun aplikasi.

Berbagi Gift dengan Peserta


Para member memang sengaja membawa gift yang akan diberikan kepada peserta umum yang menyempatkan hadir dalam acara ini. Selain sebagai ucapan terima kasih komunitas, juga sebagai bahan untuk mengadakan game. Nah, tantangan untuk peserta yakni harus selfie dengan pemilik gift yang didapatkan. 

peserta mengambil gift

Setelah itu, mereka harus memposting hasil selfie ke Instagram dengan hashtag #SBB3rdAnniversary. Pemilik foto terbaik akan mendapatkan hadiah tambahan dari SBB. Wow, seru banget!

Pemotongan Kue 3rd Anniversary Surabaya Beauty Blogger


Acara inti pun digelar sangat seru dengan pemotongan kue dipimpin Founder SBB yaitu Mindy Tedja beserta staf inti Shelvi, Nessya, dan Caroline. Selain kue simbolik yang berukuran jumbo, Parisienne juga menyiapkan tart asli lho.


“Harapannya dengan mengundang peserta umum, Surabaya Beauty Blogger lebih dikenal, bisa menjadi komunitas yang solid, komunitas yang mendapat banyak support brand, dan tentunya semakin banyak wanita yang ingin bergabung bersama kami,” ucap Mindy Tedja, Founder Surabaya Beauty Blogger.
suasana acara SBB 3rd Anniversary

Saat ini anggota komunitas Surabaya Beauty Blogger telah mencapai hampir 40 member. Harapan ke depannya, komunitas Beauty resmi pertama di Surabaya ini mampu menjadi komunitas yang besar. Bagaimana, tertarik buat gabung?

Cara Bergabung Menjadi Member SBB

21 Member Surabaya Beauty Blogger

Jika kamu ingin bergabung dengan SBB, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sehingga pihak komunitas bisa menerima kamu, guys. Memang syaratnya susah-susah gampang yaps.

  • Punya Blog (yaiyalah namanya blogger lho, ya harus ada blog)
  • Berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, jangan terlalu jauh pokoknya hehe
  • Usia blog minimal 6 bulan
  • Aktif menulis kecantikan (kosmetik/skincare) minimal 2 postingan per bulan
  • Dilarang menulis produk yang tidak resmi/abal-abal, tidak punya BPOM


Nah, bagaimana, sudah paham kan tentang komunitas Surabaya Beauty Blogger. Jika kamu ingin bergabung boleh hubungi Instagram @sbybeautyblogger atau langsung menghubungi Founder Mindy Tedja.



5 komentar :

  1. Wah happy anniversary nih ya Mbak buat Surabaya Beauty Blogger ini. Semoga sukses selalu aamiin

    BalasHapus
  2. Wah seru banget nih Mbak acaranya anniversary Surabaya Beauty Blogger ini

    BalasHapus
  3. Wah ini jadi bikin hadiah kemudian hadiahnya ditukar dengan peserta lainnya gitu ya

    BalasHapus
  4. Wah kue tart nya besar banget nih hihi. Seru banget juga acaranya hihi. Mau join sayang nggak di Surabaya :D

    BalasHapus
  5. Wah ini bisa menjadi wadah bagi para penulis blogger yang ada di Surabaya nih ya Mbak

    BalasHapus