Rabu, 20 Maret 2019

Ketahui Tanda-Tanda Wanita Hamil Trimester Pertama

Credit: Hello Sehat


Kehamilan adalah tahap pasca momen pernikahan yang tentu telah dinanti-nanti calon orang tua. Tentu fase ini merupakan sebuah fase membahagiakan bagi tiap pasangan. Tetapi, Anda sudah mengetahui atau belum apakah Anda berbadan dua ataukah belum saat ini? Meskipun dapat dicek lewat tes urin, dengan menggunakan alat seperti tes kehamilan ataupun tes darah pada laboratorium, tetapi Anda bisa juga mengenali ciri-ciri wanita hamil. 


Pada kesempatan kali ini, akan dibahas info mengenai tanda seorang wanita dalam masa hamil. Anda bisa melihat langsung info tanda-tanda hamil kali ini yang pastinya sangat penting diketahui apalagi Anda termasuk para orang tua yang sedang menanti kehadiran sang buah hati tercinta. Tentunya Anda lebih baik mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan seperti info gejala tanda seorang wanita dalam masa hamil ini.

Indera Penciuman Semakin Sensitif

Ada cukup banyak sebenarnya ciri tanda umum wanita sedang masa hamil muda. Pada saat sedang hamil muda, pada umumnya indera penciuman mereka akan semakin lebih sensitif. Tentunya ciri tanda umum wanita sedang masa hamil muda satu ini membuat para ibu hamil dengan mudahnya mencium berbagai bau-bau yang tak sedap. Karena hal tersebut maka biasanya para ibu hamil akan mudah merasa mual. Penyeba meningkatnya kemampuan penciuman tersebut disebabkan faktor hormon estrogen yang berubah dalam tubuh.

Perubahan di Bagian Payudara

Kalau memang terjadi kehamilan, pada umumnya payudara akan semakin membesar. Terdapat penyebab ciri tanda umum wanita sedang masa hamil mudas satu ini yaitu karena meningkatnya produksi akan hormon esterogen serta progesteron. Selain itu, kondisi bagian payudara wanita hamil juga terasa semakin lembut. Ada lagi ciri tanda umum wanita sedang masa hamil muda pada bagian payudara yaitu puting susu akan membesar juga serta warnanya semakin gelap. Terkadang bagian tersebut terasa gatal juga. Di samping itu, pembuluh vena di bagian payudara juga terlihat karena penegangan payudara.

Morning Sickness - Muntah-Muntah dan Mual

Credit: Fimela

Biasanya mayoritas para ibu hamil mengalami ciri tanda umum wanita sedang masa hamil muda satu ini. Pemicu hal tersebut yaitu semakin meningkatnya hormon HCG atau Human Chorionic Gonad otrophin dengan tiba-tiba. Perasaan mual ini pada umumnya baru menghilang saat memasuki masa hamil trimester kedua. Perasaan mual serta muntah ini sering disebut juga morning sickness.

Hal tersebut dikarenakan tanda-tanda umum wanita sedang hamil muda satu ini terjadi pada saat waktu pagi hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga ciri hamil satu ini terjadi pada siang atau malam hari. Maka dari itu, lebih baik kalau Anda para ibu hamil lebih banyak beristirahat supaya terhindar dari mual dan juga muntah tersebut. Itu saja bahasan yang mengulas info mengenai gejala tanda seorang wanita dalam masa hamil. 

Anda lebih baik tahu berbagai info penting seperti ciri tanda wanita pada masa hamil tersebut terutama jika Anda merupakan orang tua yang sedang menunggu kehadiran buah hati Anda. Dengan ulasan mengenai tanda-tanda hamil pada trimester pertama di atas, Anda bisa lebih mudah dalam menyelesaikan berbagai urusan terutama untuk sang buah hati seperti ciri kehamilan sudah diketahui sebelumnya. Tentunya Anda para istri lebih baik paham info seperti ciri kehamilan tersebut.

10 komentar :

  1. Wah bener banget tuh tanda-tandanya. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  2. Ternyata itu ya tanda-tandanya. Aku baru tahu nih upsss

    BalasHapus
  3. Indera penciuman semakin sensitif itu memang banyak terjadi

    BalasHapus
  4. Ternyata banyak banget ya tandanya.

    BalasHapus
  5. Bener banget tuh emang kalau wanita sedang hamil itu sering mual ya

    BalasHapus