Minggu, 01 September 2019

Yuk Intip Model Rambut Wanita yang Cocok untuk Wajah Bulat



Bagaimanapun bagi kaum hawa rambut itu merupakan sebuah mahkota di kepalanya. Sehingga rambut tersebut harus dijaga, dirawat, dan selalu ditata dengan baik. Ngomong –ngomong soal penataan rambut, memang pada saat ini banyak sekali model gaya rambut wanita yang keren-keren. Karena model gaya rambut ini sudah menajdi bagian gaya hidup bagi wanita. Dan tentunya gaya rambut tersebut harus dieseuaikan dengan bentuk wajah. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa model rambut wanita berwajah bulat dan cara merawat rambut secara alami sebagai berikut ini.

Model Rambut Wanita untuk Wajah Bulat

Tidak semua model rambut akan cocok untuk wajah bulat. Jika kamu salah pilih model maka wajah akan terlihat semakin bulat. Hal ini tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri kamu. Nah, berikut beberapa model yang bisa mengurangi tembemnya pipi sehingga terlihat lebih panjang.

1. Straight Parted in The Middle


Model atau gaya rambut ini sangat nge-trend dan popular di kalangan hampir semua wanita. Berikut potongan rambut model gaya rambut Straight Parted in The Middle:
- Banyak sekali kaum wanita yang sering menggunakan model gaya rambut ini.
- Selain itu gaya rambut ini juga sangat mudah untuk dikerjakan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon.
Caranya juga sangat mudah: hanya dengan cara sisir rambut dengan rapi terlebih dahulu. Lalu bentuk rambut bagian depan menjadi 2 bagian dengan pelan-pelan. Supaya lebih keren lagi, kamu bisa menambahkan warna coklat untuk model gaya rambut ini, karena akan terkesan lebih klasik dan elegan.

2. Layer


Sebenarnya gaya rambut model layer ini hampir mirip dengan Bohemians Waves. Berikut potongan gaya rambut layer:
- Gaya rambut ini sama dengan Bohemians Waves dalam pembentukan rambut yang keriting, namun bedanya gaya rambut ini tidak semua dibuat keriting.
- Hanya pada bagian ujung serta tengah rambut saja yang dibuat keriting.
- Namun pada bagian depan tetap terlihat lurus dan rapi pada saat dibuat. Hasilnya akan lebih bagus lagi jika model gaya rambut ini diberikan sentuhan warna-warna yang unik seperti hijau, merah, kuning, maupun ungu.
- Namun jika ingin menggunakan warna gelap, maka gunakanlah warna yang cocok seperti hitam, emas tua, dan cokelat.
- Warna-warna inilah yang sangat cocok untuk dipadukan dengan model gaya rambut ini.
- Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Menggunakan Bawang Putih
Manfaat dari bawang putih adalah dapat mengatasi rambut rontok, untuk cara penggunaannya kamu hanya perlu mengkomsumsi bawang putih secara mentah. Alopecia atau kebotakan sendiri disebabkan oleh penyakit autoimun, dan jika mengkomsumsi bawang putih secara mentah bisa membantu kamu untuk memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut di kulit kepala. Selain itu juga, beberapa orang bahkan mengoleskan gel bawang putih di kepala untuk mencegah kebotakan. 
Hal ini dikarenakan pada bawang putih telah mengandung zinc, kalsium, dan sulfur yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Dan kandungan antioksidannya juga bisa menecegah rambut runtuh dan memaksimalkan pertumbuhan rambut. Bahkan vitamin C yang ada pada bawang putih ini bisa meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kesehatan rambut. Ditambah dengan kandungan antimikrobanya yang bisa membasmi kuman dan bakteri yang bisa merusak kesehatan kulit kepala.
Cara Pengaplikasiannya : pertama hancurkan dan lumatkan 8 siung bawang putih, lalu ambil sarinya kemudian tambahkan madu dalam sari bawang putih tersebut. campurkan kedua bahan tersebut, dan oleskan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas serta cuci rambut dengan menggunakan shampo seperti biasa. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan ramuan ini 2-3 kali dalam seminggu.
Keren, kan? Semoga artikel bermanfaat terutama bagikamu yang ingin memiliki potongan rambut yang keren dan ingin merawat rambut secara alami. Selamat mencoba.


6 komentar :

  1. Sudah lama tidak merubah gaya rambut nih mba. Semenjak ada bocil, lebih pilih yang simpel saja. Terima kasih tipsnya. Jadi, kepikiran buat mencoba hal baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga jarang potong rambut dan kalau potong selalu itu-itu saja hihi dan ingin coba gaya baru

      Hapus
  2. Makasih tipsnya nih mbak. Baru tahu kalau bawang putih bisa digunakan untuk merawat rambut.

    BalasHapus
  3. Baru tau nih kalau bawang putih bisa untuk perawatan rambut, infonya bermanfaat sekali...

    BalasHapus