Jumat, 08 April 2022

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Holla, siapa nih di sini yang punya masalah kulit seperti kulit kering atau sensitif dan gampang banget berjerawat? Kebetulan banget aku baru aja nyobain salah satu produk terbaru dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Kedua masker ini akhir-akhir ini menjadi andalanku buat skincare mingguan.


Jenis clay mask yang cukup unik ini sudah lama aku tungguin, karena dari beberapa brand sudah ngeluarin duluan dan aku nunggu kapan nih Scarlett juga punya masker. Dan akhirnya, bestie! Mereka ngeluarin dua varian sekaligus. Nah, gak usah berlama-lama langsung aja aku bahas satu per satu dari produk maskernya ya. 


Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Masker yang mirip masker lumpur ini dinamakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, sama seperti namanya, pasti sudah bisa nebak kalau bahan utamanya mugwort extract. Selain itu, ternyata masih banyak bahan lainnya loh.


1. Mugwort Extract

Yup, kandungan utama yang pasti kamu tahu yaitu mugwort extract yang kaya akan vitamin E sehingga bisa membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu juga sebagai anti inflamasi yang bisa membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.


2. Vitamin C

Kandungan berikutnya Vitamin C, kandungan ini sudah terkenal dalam mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, serta mengurangi tanda penuaan dini dan melawan radikal bebas. 


3. Glutathione

Kandungan yang jadi unggulan dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask yaitu Glutathione yang bisa membantu kulit lebih cerah dan lembap.


4. Niacinamide

Pastinya kamu selalu mencari kandungan niacinamide dalam skincare, kan? Kita satu server nih. Kandungan ini bisa membantu menyamarkan pori dan memudarkan bekas jerawat. 

5. Chlorophyllin

Kandungan selanjutnya Chlorophyllin yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang juga mampu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 


6. Green Tea Powder

Green Tea Powder bisa menambah aroma dari produk serta bermanfaat dalam membantu mengurangi tanda penuaan kulit serta sifat antioksidannya mampu membantu melawan radikal bebas.


7. Allantoin

Sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Allantoin akan membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.


8. Enkapsulasi Salicylate dan Galactosyl Salicylate

Kedua kandungan utama ini membantu mengontrol minyak berlebih namun akan tetap melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.


PACKAGING

Produk terbaru Scarlett Whitening ini dikemas dalam wadah jar berbahan plastik transparan sehingga kamu bisa melihat warna produknya dengan mudah. Meski bentuknya jar, tapi produknya tidak mudah tumpah karena ada penyekat antara tutup kemasan dan produk, sehingga isi produk tak langsung menyentuh tutup.


Selain itu, sudah dilengkapi dengan aplikator (spatula) sehingga kamu tak perlu mengambil produk menggunakan tangan langsung, ini juga membuat produknya lebih higienis. Namun, kekurangan jar tidak travel friendly, saranku untuk membawanya bepergian sebaiknya kamu memindahkannya ke kemasan tube agar lebih aman. 


TEKSTUR

Sama seperti masker lumpur umumnya, tekstur dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini terbilang lebih creamy dan kental ketika dioleskan. Tekstur seperti ini pun nyaman diaplikasikan ke wajah dan tidak lengket sama sekali. Aku pun gak ngerasa ketarik saat menggunakan masker ini. Ini dikarenakan kandungan mugwort dan allantoin yang ada didalamnya mampu menghidrasi kulit. Sehingga tetap nyaman termasuk buat kamu pemilik kulit sensitive.


AROMA

Saat kemasan dibuka, aroma khas green tea memang cukup dominan. Meski begitu, baunya tidak menyengat kok. Bahkan cenderung lembut dan menenangkan saat masker diaplikasikan ke kulit. Sehingga menambah kerileks-an saat pemakaian.


CARA PAKAI

Cara memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask, tak jauh berbeda dengan produk masker lumpur pada umumnya. 

  • Ambil masker menggunakan spatula secukupnya dan ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah

  • Diamkan 10-20 menit agar kandungan dalam produk meresap

  • Saranku lebih enak sebelum digunakan masukkan ke kulkas biar cooling-nya terasa

  • Setelah itu bersihkan muka seperti cuci muka biasa, agar kotoran sisa masker tersapu dan tidak menyumbat pori-pori

  • Cukup 2 kali pemakaian tiap minggu ya


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Jenis masker kedua ini diperuntukkan untuk kulit yang kering. Scarlett Seriously & Hydrating Gel Mask ini memiliki kesamaan kandungan dengan yang terkandung di Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Nah, jadi aku bakal lebih fokus untuk menjelaskan manfaat dari kandungan utama yang berbeda dari masker sebelumnya ya.


1. Seven Berry Extract

Seperti yang udah sempat disinggung sebelumnya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki kandungan utama berupa seven berry extract. Nah, berikut manfaat dari berbagai macam berry extract tersebut.


  • Blackberry membantu menghidrasi kulit

  • Blackcurrant membantu meredakan peradangan

  • Blueberry kaya akan antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas

  • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen

  • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar

  • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini

  • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit


2. Ginseng Extract

Produk Scarlett yang satu ini juga memiliki kandungan utama berupa Ginseng Extract. Manfaatnya untuk membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.


3. Centella Asiatica Extract

Kandungan yang sangat terkenal dan hampir ada di setiap skincare ini mampu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, menghidrasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit yang kemerahan, iritasi dan kering. 


4. Watermelon Extract

Kandungan Watermelon Extract ini mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.


5. Sea Cucumber

Kandungan berikutnya yaitu Sea Cucumber. Di dalam Sea Cucumber ini mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Sedangkan kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan. 


6. Rosa Gallica

Rosa Gallica sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask menjadi sumber yang kaya akan vitamin C sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya.


TEKSTUR & AROMA


Teksturnya berbeda dengan masker mugwort, karena Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berbentuk gel bening dengan 

Untuk aroma ketika diaplikasikan seperti wangi buah-buahan berry yang fresh dan menenangkan.


CARA PAKAI

Cara memakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama dengan masker sebelumnya ya.

  • Ambil masker menggunakan spatula secukupnya dan ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah

  • Diamkan 10-20 menit agar kandungan dalam produk meresap

  • Saranku lebih enak sebelum digunakan masukkan ke kulkas biar cooling-nya terasa

  • Setelah itu bersihkan muka seperti cuci muka biasa, agar kotoran sisa masker tersapu dan tidak menyumbat pori-pori

  • Cukup gunakan 2-3 kali seminggu, sebaiknya tak perlu setiap hari pemakaian


HASIL PEMAKAIANKU


Menurutku, kedua jenis masker ini bisa digunakan secara bergantian sesuai dengan kondisi kulit kamu. Aku sendiri menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk bagian pipi sedangkan varian Mugwort kugunain di area T-zone yang cenderung berminyak dan sering muncul jerawat.


Atau kalau aku ingin menggunakan satu per satu bisa digunakan selingan seminggu dua varian tersebut. Rasanya nyaman banget setelah menggunakannya, apalagi yang hydrating gel sangat terasa kulit lebih lembap dan kenyal setelah pemakaian.


  • Rating: 8/10

  • Harga: 75.000

  • Netto: 100 gr

  • Not tested on animals

  • BPOM

  • Registered non mercury

  • Aman digunakan Bumil dan Busui

  • Cocok untuk semua jenis kulit


Kabar baiknya, semua produk Scarlett yang aku sebutkan di atas tadi harganya cukup affordable untuk satu jar 100 gram. Untuk membeli produk Scarlett yang asli, kamu bisa langsung cek ke official instagram @scarlett_whitening ya. Kamu juga bisa cek keaslian produknya dengan buka https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian isi data yang diminta setelah itu masukkan kode di bawah barcode untuk cek kode seri.


Jadi gimana, kamu lebih tertarik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nih?


17 komentar :

  1. Saya belum pernah nih pake produk Scarlett yang ini, hbs baca review nya langsung tertarik pengen coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain kak, apalagi masker ini under 100k menurutku worth it banget sih bisa dipake dua bulan kalo aku

      Hapus
  2. Awww packaging nya aku suka banget, teksturnya cantik dan aku pengen coba juga deh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teksturnya memang gemesin kok, apalagi yang hydrating kak ada buliran kelopak bunganya gitu

      Hapus
  3. Kalau udah ada kandungan niacinamidenya mah pasti oke deh,hehe. cobain ah aku produknya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti mencerahkan kalau ada niacinamide

      Hapus
  4. Wah, kayaknya aku tertarik cobain Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, nih, karena kulitku cenderung kering. Makasih info dan review-nya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak cobain menurutku beneran melembapkan kok

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. belum pernah coba nih Scarlett Herbalism Mugwort Mask, kayaknya kulit jadi lebih segar ya setelah pemakaian masker ini apalagi aromanya yang menenangkan gak ganggu saat masker diaplikasikan ke kulit wajah. :)

    BalasHapus
  7. Wah saya ngga tahu kalau scarlett punya produk ini sekarang. Ketinggalan info nih saya. Jadi pengen cobain ah!

    BalasHapus
  8. Ya ampun aku baru tahu lho kl Scarlett punya produk masker lumpur. Lihat wajah mbak yg dikasih masker kok mumpeng. Keliatan adem dan pasti bikin relaks banget ya

    BalasHapus
  9. Wah, keren ya produknya. Perlu dicoba nih. Secara wajah saya kusam...hehehe

    BalasHapus
  10. Jadi tertarik yang Scarlett Herbalism Mugwort, apalagi ada kandungan Niacinamide. Hehe. Kulitku juga bukan cenderung yang kering.

    Makasih reviewnya Mbak

    BalasHapus
  11. wah jadi penasaran nih sama produk masker scarlett ini terutama yang masker gel-nya itu

    BalasHapus
  12. Scarlett makin banyak varian produknya ya, semoga bisa terus berinovasi dan memberikan kebaikan bagi wajah wanita indonesia

    BalasHapus
  13. wah lengkaop banget nih ya sekarang produk scarlett, dari bodycare, facecare, haircare. Jadi senang kalau mau perwatan lengkap

    BalasHapus