Selasa, 12 April 2022

Review Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner


Holla, lama banget aku gak nyobain produk hair care. Kali ini aku menantang diri buat nyobain salah satu produk dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner. Karena diklaim bisa mengatasi rambut yang lepek, akhirnya aku gak sabar buat nyobain shampoo dan conditionernya. 

Sebelum masuk ke reviewnya, sebagai info saja rambutku mudah banget lepek dan rambutku sudah aku warnai beberapa kali bahkan per 3 bulan aku selalu ganti warna rambut. Jadi, cukup complicated permasalahannya ya, Bestie. Oke, langsung aja ke review-nya!


Klaim dari Brand

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini mengandung key ingredients "Sea Salt" yang berfungsi untuk :

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.

  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala.

  • Membantu membuka kutikula rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik


Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk  :

  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala

  • Membersihkan kulit kepala

  • Menguatkan akar rambut

  • Memberikan volume pada rambut

  • Mencegah rambut rontok dan bercabang

  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau


PACKAGING

Packaging saat datang, paketnya tanpa box gitu dan botolnya langsung disegel dengan plastik. Meski begitu, kurasa bakal aman kok sampai tujuan alamat kamu. Buktinya paketku aman aja meski gak ada box packaging produk. 


Oh iya, di bagian samping botol ada stiker hologram dengan QR Code, ini buat cek keaslian produk. Bagaimana caranya? 

  • Masuk ke website https://verify.scarlettwhitening.com/

  • Isi data yang diminta. 

  • Masukkan Serial Kode yang terdapat di bawah QR Code. 

  • Terakhir klik tombol "Cek Kode Serial Produk Anda"


Jika produk kamu original maka akan muncul pop-up yang menyatakan produk tersebut original dan disertai serial number.  


Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo

Hal yang paling aku perhatikan dari produk shampoo yaitu aromanya. Karena aku suka banget shampoo yang wanginya tahan lama meski setelah selesai keramas. Nah, si Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo ini katanya dibuat dengan mencampurkan aroma parfum mewah. 


Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180

BPOM NA 18211001821


Aroma

Seperti yang aku bilang sebelumnya, bukan Scarlett namanya kalau gak identik dengan aroma mewah. Shampoo ini punya wangi yang enak banget! Green Floral Woody, kombinasi dari Magnolia, Ylang-Ylang, Jasmine & Sea Salt. Sudah bisa membayangkan aromanya? Kesannya kayak kamu lagi masuk ke tempat spa, wanginya bener-bener ngasih kesan rileks dan wangi sea saltnya sangat menyegarkan, bikin ingin duduk di tepi laut. 


Tekstur

Warnanya biru bening dengan bertekstur kental tapi menurutku busanya tidak terlalu banyak. Atau mungkin ini berlaku hanya di rambutku ya. Buat kamu yang udah coba, komen dong apakah busanya juga sedikit.


Terasa agak kesat di rambut dan kulit kepala ketika dibilas, tapi rasa kesatnya ini hanya sementara karena saat rambut mulai kering gak kesat lagi. Aku sempat takut kalau kering terus dan kaku, tapi ternyata tidak seperti itu.


Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner


Memiliki manfaat utama untuk menghaluskan rambut, menjadikan rambut lebih bervolume serta mudah diatur, menjaga kesehatan rambut dan folikel. 


Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanedict, Sea Salt, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725

BPOM NA 18211000910


Warna

Scarlett Yordania Sea Conditioner ini punya warna milky pink, sebenarnya agak kurang matching sama warna shampoo-nya, coba kalau milky blue atau keduanya milky pink. Pasti kelihatan lebih serasi kalau diletakkan berdekatan.


Tekstur dan Aroma


Berbeda dengan shampoo-nya yang menurutku punya aroma khas spa banget dan dominan bau sea saltnya, sedangkan conditioner ini malah cenderung baunya manis dengan dominan Raspberry. 


Awalnya ketika mencium aromanya langsung dari botol tercium bau sea salt, jadi pikirku ini bakal sama dengan shampoo-nya, ternyata pas dipakai malah baunya manis Raspberry atau kayak permen gitu. 


Teksturnya kental banget. Penggunaannya juga super hemat, aku sudah pakai semingguan buat keramas tapi terlihat isinya belum berkurang dari botolnya.


Hasil Pemakaian

Terasa lembut ketika diratakan ke helai rambut,gak ada kesan licin maupun berminyak sama sekali. Setelah dibilas juga nggak nimbulin rasa kesat, rambut bener-bener halus tanpa residu licin. Ketika kering rambut jadi lebih mudah diatur, bahkan aku nggak perlu pakai hair oil or hair cream setelahnya, cukup aku sisir dengan jari saja rambut sudah terlihat lebih rapi. 


Conclusions 

  • Rating: 8.5/10

  • Netto: 250 ml / 8 fl.oz

  • Harga: 75.000

  • Not tested on animals

  • Sudah BPOM

  • Cocok untuk rambut yang mudah lepek


Overall, aku suka dengan Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner ini karena pertama aromanya yang mewah, kedua bisa bikin rambut yang lepek jadi lebih mudah diatur dan lembut tentunya. Selain itu, packaging-nya aku suka karena anti tumpah dan cukup banyak isinya dengan 250ml.


But, kalau harus repurchase aku lebih prefer beli conditioner-nya aja. Karena aku tipe yang tak terlalu pakem harus pakai shampoo apa tapi conditioner wajib banget dan aku gak mau skip. Bahkan ada suatu waktu aku gak masalah tanpa shampoo tapi harus banget pakai conditioner. 


Produk ini sudah launching dan sudah ada juga di Shopee atau kamu bisa membeli produk Scarlett Whitening ke official instagram @scarlett_whitening ya. Kalau kamu lebih tertarik sama shampoo atau conditioner-nya nih?


0 komentar :

Posting Komentar