Minggu, 19 Mei 2019

Review Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Series terbaru dari Safi


Holla, sudah lumayan jarang kita ngobrolin soal dunia per skincare-an ya. Kebetulan dalam cuap-cuap kali ini aku mau cerita soal event yang aku ikutin yaitu Safi Blogger Gathering yang diadain di Surabaya. Selain gathering, dalam acara ini Safi membawa produk terbarunya yang gemesin. Apalagi kamu pasti tahu kalau skincare ini sudah menemaniku hampir setahun ini.

Safi merupakan brand dari Malaysia yang kini sudah masuk ke Indonesia. Sebenernya produk Safi enggak hanya skincare aja, tapi kebetulan yang masuk ke Indonesia untuk saat ini baru skincare-nya saja. Sudah bukan rahasia umum kalau brand ini punya produk dengan kualitas jempolan.


Safi Blogger Gathering Surabaya

Pada acara Safi Blogger Gathering di The Consulate Surabaya, ada sekitar 25 Blogger Surabaya yang menghadiri dan ikut seru-seruan. Enggak hanya itu, turut hadir pula YouTuber kondang Cheryl Raissa yang berbagi pengalamannya selama menggunakan produk Safi White Expert. 


Oh iya, di tulisan sebelumnya, aku sudah pernah memaparkan kalau Safi punya 3 varian produk, Safi Natural White, Safi White Expert, dan Safi Age Defy. Ketiganya berbeda penggunaan yakni sesuai dengan rentang usia.

 Mbak Nindita memberikan souvenir ke Cheryl Raissa

Kebetulan aku juga memakai Safi White Expert sehingga kurang lebih sudah mengetahui kualitas dari produk-produknya. Ada juga Mbak Nindita Ayu Ariendia selaku Senior Brand Executive dari Safi Indonesia dan dr. Ellen Sidowati, SpKK yang menjelaskan lebih dalam tentang masalah-masalah kulit.

“Produk terbarunya Safi ini ada 2 varian Safi White Natural  untuk remaja dan Safi White Expert untuk yang beranjak dewasa. Kedua series baru dikhususkan untuk jerawat,” jelas Mbak Nindita.
Belajar Bikin Buket Bunga dari Jilbab

Hasil karyaku yang masih berantakan
Nah, di acara Safi Blogger Gathering enggak hanya ngobrolin soal kulit dan skincare, tapi ada kejutan di akhir acara yakni kami mendapatkan pelatihan dalam membuat buket bunga dari jilbab. Cukup menegangkan karena harus selesai dalam waktu sekitar 30 menit saja, maklum durasi acara dibagi-bagi.

Aku yang pastinya lama kalau belajar menyerap ilmu dalam sekejap otomatis kelimpungan. Apalagi posisi dudukku waktu itu di bagian belakang sehingga kurang kelihatan Owner dari Indrigiftshop yang mendemokan cara-cara bikinnya. Beneran agak drama sih, karena kita harus bikin pola, menggunting, kemudian memposisikan pola di jilbabnya kemudian diikat dan terakhir diberikan pemanis berupa pita.

Dengan perjuangan yang cukup pelik, akhirnya bunga putihku jadi. Meski saat di tempat acara kami hanya disuruh bikin 4-5 bunga, tapi hal itu bikin heboh lho, hehe. Tapi, seru juga bisa diterapin di rumah. 

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Rasanya jerawat memang sudah menjadi masalah kaum hawa. Jerawat muncul karena pengaruh hormonal, kurang menjaga kebersihan kulit, makanan, hingga stres. Belum lagi pengaruh produk kosmetik atau skincare yang kurang tepat bisa membuat jerawat muncul sampai meninggalkan bekas. Hm, nggak hanya mantan yang meninggalkan bekas ye, kan :D

Safi White Expert Oil Control and Acne Series ini bisa mengatasi kulit berjerawat tanpa meninggalkan noda di wajah. Apalagi series ini tetep menggunakan Habbatussauda, Oxy White, serta tambahan mineral zink dan Absorbent. Baiklah, daripada makin penasaran mari kita bahas satu per satu produk dari series ini.

1. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cleanser 


Produk yang pertama di dalam series ini yakni cleanser yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tentu saja ini akan menjadi jawaban bagi kita yang punya kulit oily hingga kombinasi. Kandungan produk 99,9 persen anti bacterial bisa membunuh bakteri yang ada di kulit wajah.

Produk ini memiliki packaging berbentuk tube berwarna putih. Saat digunakan, produk ini mengeluarkan busa yang cukup banyak. Kulit akan terasa bersih dan cerah setelah menggunakannya.

Teksturnya sendiri berbentuk agak creamy berwarna putih tapi partikel-partikelnya sangat halus. Terdapat kandungan mentol yang bisa menyegarkan kulit wajah kamu. Apalagi yang seharian beraktivitas di luar ruangan, produk ini bisa menenangkan.

Safi White Expert Oil Control Anti Acne Cleanser ini berfungsi :

  •   Andal dalam membersihkan sisa makeup, kotoran dan mengurangi kandungan minyak pada wajah
  •          Membantu merawat kulit yang berjerawat dari kandungan zinc
  •          Cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat
  •          Mengurangi sebum ataupun minyak yang berlebih di  wajah.

Cara Pakai:
1. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu gosokkan ke tangan hingga  berbusa menggunakan air.
2. Pijat kulit wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

Harga : IDR 34,900

2. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2in1 Cleanser and Toner 


Produk kedua di series ini yakni sangat best seller dan merupakan lanjutan dari Safi White Expert versi biasa. Aku sendiri sudah pakai produk ini di versi lama dan habis sekitar 3 botol. Produk 2 in 1 Cleanser and Toner yang digunakan untuk mencuci wajah ini berfungsi sebagai cleanser sekaligus toner yang tidak hanya membersihkan wajah tapi juga melembabkan wajah.

Kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite Technology and Mineral Zinc dapat membunuh bakteri di kulit dalam waktu 60 menit. Produk ini dikemas dalam botol transparan berukuran 150 ml. Tentu saja ini ukuran yang cukup besar buatku karena sebulan bahkan lebih dari sebulan produk belum juga habis meski digunakan tiap hari.

Teksturnya kental, licin seperti gel dan terdapat butiran–butiran berwarna orange yang  memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Busanya tidak sebanyak seperti produk cleanser.

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2in1 Cleanser and Toner ini berfungsi untuk :

  •         Efektif dalam membersihkan makeup dan kotoran dan bsia meringkas pori
  •          Membantu merawat kulit yang berjerawat dari kandungan zinc-nya.
  •          Menjaga keseimbangan pH kulit tanpa membuat kulit kering karena formula tanpa tambahan sabun
  •    Memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada kulit wajah karena kandungan mentol didalamnya.


Cara Pakai :
1. Keluarkan produk 2 in 1 Cleanser & Toner Safi ini secukupnya ke telapak tangan
2. Pijat lembut ke wajah sambil melakukan gerakan memutar lalu bilas wajah dengan air.

Harga : IDR 65,000

3. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

Produk ketiga yakni Safi Anti Acne Cream yang merupakan cream khusus yang digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Krim ini digunakan sebagai obat totol jerawat. Karena dalam penggunaannya sendiri cream ini harus dioleskan ke area jerawat yang ada di kulit kita.  Kemasannya dalam bentuk tube kecil dengan mulut yang bulat mengerucut membuat  produk ini aman digunakan dan terhindar dari kontaminasi tangan.

Tekstur krim ini halus, lembut dan berwarna putih yang cepat meresap di kulit. Produk ini terbukti  bisa mengatasi jerawat dalam 3 hari tanpa meninggalkan noda di wajah.

Safi Anti Acne Cream ini berfungsi:

  •         Membantu menyenangkan dan menyegarkan kulit wajah yang berjerawat
  •         Membantu merawat noda bekas jerawat
  •     Mengurangi sebum sekaligus merawat kulit yang berjerawat dari kandungan zinc dan Absorbent.


Cara pakai :
1. Bersihkan wajah lalu aplikasikan anti acne cream pada kulit berjerawat, biarkan hingga mengering.
2. Gunakan Safi Anti Acne ini pada pagi dan malam hari.

Harga : IDR 54,000

Kandungan Safi White Expert Oil Control and Anti Acne
         
Habbatus Sauda

Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya manfaatnya untuk kesehatan.Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehatmu agar tampak segar dan cerah.

Oxygen + Bio-white = Oxywhite

Teknologi Oxywhite bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu menyamarkan efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Mineral Zinc & Cleansing Agent

Mengurangi sebum dan minyak berlebih di kulit wajah untuk merawat kulit berjerawat.

Where to buy?
Guardian, Watsons, Supermarket, Shopee, dan Toko kosmetik lainnya.

Nomor BPOM:
SAFI Anti Acne 2 In 1 Cleanser & Toner NA32181206706
SAFI Anti Acne Facial Cleanser NA32181205707
SAFI Anti Acne Cream NA32180105306

Acaranya sangat seru banget, apalagi bisa foto bareng Cheryl Raissa dong tentunya bikin nambah silaturahmi sama temen-temen Beauty Enthusiast lainnya.

foto bareng Cheryl Raissa

Setelah aku menggunakan produk ini kurang lebih dua minggu, aku suka sama semua produk di series ini, apalagi produk 2 in 1 Cleansing and Toner-nya. 

Nah sudah tahu bagaimana mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk Safi bisa langsung berkunjung ke website Safi Indonesia atau Instagram mereka.



Produced by:
Wipro Manufacturing Services
Sdn. Bhd. Malaysia untuk: PT. Unza Vitalis
Jl. Daan Mogot Km. 17,5 Kav. 22, Cengkareng
Jakarta, Indonesia



12 komentar :

  1. Senangnya produk ini sudah ada di Indonesia. Jadi, kalau pulang kampung nanti, saya tidak kesulitan mendapatkan produk ini di tanah air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak di Indo sudah ada jadi nggak perlu khawatir

      Hapus
  2. Safi ini udah bisa dibeli di pasaran, kah? Senang ya bisa ikut acara bareng blogger plus ada pelatihan bikin buket bunga lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bisa kak, bisa juga beli via Shopee kok. Iya alhamdulillah seneng bisa diajari bikin buket

      Hapus
  3. Belum pernah pakai produk ini, tapi sempet tau kalo beauty vlogger juga ada yg rekomendasiin. Cuss nyoba ah

    BalasHapus
  4. Wah, ada Safi blogger gathering. Kapan ya diadakan di Malang? Hehe
    Saya pernah pakai moisturizer Safi, adem dan cocok di kulit. Pastinya anti acne series-nya bagus juga nih. Makasih infonya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya masih ada di Surabaya, Jakarta, Banjarmasin, Medan. Belum pernah kalau Malang, ikut di Surabaya sepertinya Kak.

      Hapus
  5. Ups saya baru tahu ya kalau Safi ini produk dari Malaysia. Sepertinya bagus juga nih produknya, jadi pengen nyoba skincarenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak dari Malaysia tapi udah masuk ke Indonesia. Bagus menurutku karena aku cocok

      Hapus
  6. Mba Anggi cantik ya ternyata :)

    BalasHapus