Rabu, 23 Oktober 2019

Hilangkan Jerawat dengan ERHA21 Acne Care Lab ACSBP dan Spot Gel



Jerawat menjadi masalah paling riskan bagi hampir semua kaum hawa. Selain membuat kurang percaya diri, jerawat membandel juga meninggalkan ketidaknyamanan tersendiri. Apalagi saya memiliki tipe kulit oily prone yang sangat mudah dihinggapi jerawat. Hampir setiap menstruasi jerawat hormon datang. Tidak tanggung-tanggung, di pipi, dahi, dan sekitar hidung. Nah, akhirnya saya memutuskan buat nyobain ERHA21 Acne Care Lab ACSBP dan Spot Gel. Bagaimana performa kedua produk ini? Mari simak pengalaman saya.


ACNE CARE LAB – ACSBP (ACNE CLEANSER SCRUB BETA PLUS)



Salah satu alasan saya suka dengan produk ini karena ukurannya yang travel friendly. Mudah banget dibawa kemana-mana adalah satu hal yang menguntungkan. Ukuran facial scrubnya hanya 60 gram membuat produk ini nggak memakan banyak tempat kalau di pouch. Tentu sangat pas banget buat dibawa traveling, mudik, atau bepergian.
Facial Scrub ini bertekstur creamy tapi nggak terlalu thick. Menariknya, ada butiran scrub berwarna hijau yang bisa membantu membersihkan pori-pori kulit.

Kandungannya terdiri dari Salicylic Acid dan Sulphur. Salicylic Acid merupakan zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks yang sering digunakan pada sabun wajah khusus kulit berjerawat karena fungsingnya sebagai anti-inflamasi dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, sulphur yang terkandung pada facial scrub ini sebagai anti-bakteri yang mampu membutuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Selama seminggu pemakaian, saya ngerasa kulit saya baik-baik aja. Nggak ada efek gatel bahkan panas setelah dipakai. Justru kulit terasa lebih lembut dan rasanya bersih banget setiap cuci wajah pakai facial scrub ini. 


ACNE CARE LAB SPOT GEL


Karena perubahan hormon yang disebabkan tamu bulanan datang, ada beberapa jerawat kecil yang tumbuh. Selama 7 hari pemakaian secara rutin, jerawat-jerawat kecil tersebut hilang. Acne Spot Gel ini selain dapat menghilangkan jerawat, juga dapat menyamarkan bekas-bekas jerawat. Acne Spot Gel ini mengandung Niacinamide yang formulanya memang bagus untuk mengontrol minyak dan mencegah noda hitam pada jerawat.

Kebiasaan yang Tak Disadari Ini Bikin Kamu Berjerawat

Saya pikir produk perawatan jerawat dari Erha hanya ada yang bentuknya krim dan disimpan di pot kecil, ternyata Erha juga punya Clarifying Gel yang lagi jadi holy grail saya banget! 

Jadi setelah mencuci wajah sampai bersih, saya olesin gel berwarna putih pekat ini tipis-tipis ke seluruh wajah. Jerawat dan beruntus saya yang suka terasa perih atau sakit setelah cuci wajah jadi lebih tenang dan nggak bandel, lho! Kayaknya sih gel ini mampu untuk cooling down kulit saya dengan sempurna.

Cegah Tanda Penuaan Dini dengan ERHA Age Corrector Day and Night Moisturizer

Oh ya, Salicylic Acid juga menjadi bahan aktif yang terkandung di dalam gel ini. Selain itu juga ada Niacinamide yang merupakan vitamin B3 dan berfungsi membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit terluar serta bisa mengurangi tanda kemerahan akibat jerawat yang meradang. 

Kandungan lainnya adalah AHA Complex yang bisa membantu mengurangi bahaya infeksi saat jerawat membengkak dan meradang.

Gel ini lumayan membantu saya untuk mengurangi rasa cekit-cekit dan nyeri setiap jerawat saya mulai meradang. Setiap hari selama seminggu ini saya selalu nggak ketinggalan pakai gel ini setelah cuci muka malam. Enak banget rasanya!

Harga dan Tempat Pembelian


Kamu bisa mendapatkan produk ini di Erha Store, e-commerce maupun online shop khusus yang menjualnya. Mudah banget, repurchase tinggal beli di online. Dari segi harga, masih cukup terjangkau di kantong mahasiswa. Tapi jika ingin langsung beli pun bisa ke Erha Store. 

Acne Cleanser Scrub Beta Plus, kemasan tube 60g harga Rp89.000,-
Acne Spot Gel,  10g harga Rp55.000,-

Hasil Pemakaian Seminggu

Setelah sekitar seminggu pemakaian, saya merasakan jerawat kecil mudah banget hilang dengan kedua produk ini. Tapi balik lagi, kerja produk ini akan berbeda-beda di setiap orang. Kalau di kulit saya, selain jerawat hilang juga kulit terasa lebih halus. Namun untuk jerawat yang besar kayak jerawat batu mungkin butuh waktu lebih lama. 



5 komentar :

  1. Wah pas banget produk dari Erha ini untuk kulit muka saya yang beruntusan dan berjerawat

    BalasHapus
  2. Wah, noted untuk dikasih tahu keponakan yang jerawat an nih. Saya sih kebetulan gak ada jerawat.. hehehehe

    BalasHapus
  3. Wah sudah lengkap dengan daftar harganya juga. Ohh untuk jerawat batu lebih butuh banyak waktu, iya benar pengobatan yang bagus memang butuh proses bukan instan ya.

    BalasHapus
  4. Rekomend bgt kayaknya buat saya yg kerap jerawatan di masa siklus bulanan. Tq mb infonya ... Cuzz ah cari...

    BalasHapus
  5. Dulu pas masa puber, jerawat saya muncul gede2 banget. sampai takut dan nangis. Muka jadi jelek gitu. Waktu SMP saya belum terlalu mengenal skincare. Masih pake tradisional dengan jeruk nipis, madu, atau minyak zaitun.

    sekarang formula mengatasi jerawat sudah beraneka rupa. produk Erha ini contohnya. Harganya terjangkau, bisa beli via online atau Erga Store. Terima kasih sharingnya ya mbak :)

    BalasHapus