Kamis, 31 Oktober 2019

Jajanan Unik Kekinian yang Bikin Nagih dari Kunikita Official



Jajanan saat ini enggak hanya mengandalkan rasa, tapi sudah berubah dengan penguatan kemasan. Tentu saja konsumen pertama melihat packaging, kemudian baru mencoba rasanya. Termasuk saya, tampilan yang lucu menggemaskan akan menjadi daya tarik tersendiri. Nah, kebetulan banget saya mau share pengalaman saya jajan di Kunikita Official. Penasaran apa saja yang sudah saya incip-incip dari brand yang satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya.


Mengenal Kunikita Official



Sebelumnya, saya akan bahas soal Kunikita Official terlebih dulu. Mungkin dari temen-temen baru tahu atau dengar nama ini. Eiits, tapi bisa jadi temen-temen sudah pernah nyoba salah satu produknya tapi enggak tahu kalau dari Kunikita. So, Kunikita ini memiliki beberapa cabang dengan kategori produk tertentu. Pertama ada @bravkafashion yang menjual outfit wanita muslimah. Kedua, ada @cemilankunik yang punya banyak jajanan dengan tampilan gemash. Ketiga, ada @ciomyofficial yang menjual bakso aci kesukaan sejuta umat. Keempat ada Healthy K yang menjual minuman kesehatan. Terakhir ada BIA yang menjual produk-produk kecantikan. Nah, kali ini yang akan saya bahas yaitu soal jajanan kekiniannya.

Produk cemilankunik yang saya cobain ini merupakan produk dari @kunikitaofficial. Kunikita mencoba menciptakan, mengemas, menambah value dan mendistribusikan produk gaya hidup yang dibutuhkan tanpa menghilangkan nilai yang dipercayai sebagai muslim. Kunikita berkomitmen menjadi komunitas positif bagi para penikmat, mitra UKM hingga Kunikita partner dengan gaya hidup yang Happy, Healthy, dan Halal.

JITREX

“Galau, Depresi Ringan, Jengkel, Merana, Gelisah. Sekali Coba, Susah untuk Berhenti!”


Begitu kira-kira tagline yang ada di belaakang kemasan Jitrex ini. Jitrex adalah salah satu camilan (makanan) tradisional yang diolah dan dijadikan sebagai camilan ringan yang enak dan gurih.

Komposisi:

Terigu, Tepung Kanji, Kencur, Seledri, Kemiri, Minyak Sayur, Penyedap Rasa

Saya nyobain dua rasa, yakni BBQ dan Pedas. Kedua rasa ini hampir mirip, sama-sama membawa sensasi pedas. Namun untuk BBQ sedikit lebih gurih. Kalau kamu pencinta rasa pedas, wajib pilih varian PEDAS-nya. Salah satu temen saya nyobain sampai nyari air minum sebelum habis satu helai keripik. Apakah sepedas itu? Buktikan saja sendiri, hehe. Kalau saya sendiri sangat suka, teksturnya mirip dengan Maichi. Rasa pedasnya di lidah saya masih bisa ditolerir entah di lidah kamu. Pastinya tiap orang punya seleranya masing-masing.

KEPO



Kepo yang satu ini bukan diartikan “rasa ingin tahu yang tinggi” lho, tapi Kepo adalah snack sehat NO MSG dari pisang. Memang di luar sana banyak dijual keripik pisang, tapi menurut saya teksturnya jelas berbeda. Kepo diiris sangat tipis sehingga mudah banget digigit. Selain itu, kamu akan mendapatkan banyak varian rasa. Saya mencoba rasa Balado dan Coklat.


Awalnya saya underestimate sama yang rasa Balado. “Ah, masa enak sih pisang dikasih bumbu pedas?” batin saya. Tapi, setelah dicoba makan, ketagihan lho. Rasanya tidak seaneh yang saya bayangkan. Rasa manis di pisang yang bercampur dengan rasa pedas tidak menjadikannya aneh. Masih bisa dinikmati.

Sedangkan untuk yang rasa coklat, tentu menjadi favorit saya. Pisang plus Coklat selalu menjadi soulmate yang pas. Buat para pencinta pisang wajib banget coba keripik pisang Kepo dari @cemilankunik ini.

D’TELLA


Nah, enggak hanya dua jenis camilan yang saya coba. Kali ini saya juga mencoba D’TELLA, snack dari ketela. Menariknya, camilan ini memiliki bentuk antimainstream dari snack ketela di luaran sana. Saya pikir bentuknya akan pipih mirip Jitrex dan Kepo. Ternyata, bentuknya seperti ulat kecil-kecil. Eh, jangan ulat biar enggak geli. Emm... bentuknya menyerupai stick dengan ukuran mini.

Teksturnya sangat renyah dengan rasa gurih. Lagi dan lagi, saya memilih rasa SPICY. Pokoknya saya pencinta cabai dah. Saya juga mencoba yang varian Sapi Panggang tapi kurang nendang. Menurut saya tingkat kepedesan si D’TELLA ini enggak ada apa-apanya sama Jitrex. Buat yang enggak suka pedas pasti masih bisa menikmati camilan yang satu ini.

CIOMY (BAKSO ACI YUMMY)


Nah, satu lagi jajanan yang saya coba. Kali ini dari @ciomyofficial yaitu bakso aci yummy. Saya pilih packaging cup yang harganya sekitar Rp25 ribu. Kamu juga bisa beli ukuran family yang lebih besar. Dikarenakan saya memang mau makan sendiri, jadinya beli ukuran single. Kemasannya sangat rapi dan dilengkapi dengan jeruk yang dibungkus plastik kecil dan direkatkan di atas tutup cup.



Dalam satu cup kamu akan dapat 9 buah bakso aci, 3 tempura, kentang goreng, bumbu, dan sendok. Cara membuatnya sangat simpel tinggal tuang semua komponen dalam cup dan siram dengan air panas 80 derajat. Kemudian tunggu sekitar 3 menit dan Ciomy siap dinikmati.

Tingkat kekentalan kuah dari Ciomy ini sangat pas menurutku. Tingkat kepedasan juga masih wajar dan nikmat disantap apalagi kalau pas lagi hujan. Tektur bakso acinya berbeda dengan merek lain. 


Ciomy memiliki bakso aci yang kenyalnya enggak lebay. Jadi sangat mudah digigit dan ditelan. Tempuranya juga sangat enak dan gurih. Meski masuk ke dalam kuah, tekstur renyahnya masih ada.

Buat yang penasaran dengan Ciomy bisa lihat videoku di sini:



Nah, bagaimana sudah laper lihat camilan-camilan yang unik dan nagih? Kamu bisa langsung kunjungi instagram mereka untuk tahu lebih dalam soal camilankunik maupun Ciomy. Buat kamu yang sudah pernah nyoba, kamu suka camilan yang mana? Komen di bawah yaaa...

---

Instagram
@kunikitaofficial
@cemilankunik
@ciomyofficial


0 komentar :

Posting Komentar