Senin, 25 Mei 2020

Cantik di Rumah Aja, 5 Perawatan Kecantikan Ini Bisa Jadi Inspirasimu!



Lebaran akan datang dalam waktu dekat. Tidak seperti biasanya, lebaran tahun ini akan terasa berbeda. Silaturahmi atau kumpul keluarga terpaksa ditiadakan demi bisa menekan laju penularan virus Corona. Bahkan pelaksanaan ibadah shalat Ied juga dianjurkan untuk dikerjakan di rumah. Meski banyak batasan, tidak ada salahnya untuk tetap melakukan perawatan diri, baik sebelum maupun setelah lebaran. Berikut ini ada tips tepat perawatan diri selama di rumah saja.


Di hari kemenangan, siapapun pasti ingin tampil lebih cantik dan menarik. Karena lebaran merupakan momen istimewa yang terjadi hanya sekali dalam setahun, tentu tidak ingin melewatkannya dengan penampilan yang ala kadarnya. Oleh karenanya, agar tidak makin kusam setelah pandemi berakhir, kita wajib untuk merawat diri. Tidak sulit, beberapa perawatan mandiri bisa dilakukan di rumah dengan praktis dan mudah. Apa saja? Yuk intip!

1. Memakai Lulur


Perawatan untuk tampil cantik tidak hanya fokus pada wajah. Kulit tubuh juga perlu dirawat, salah satunya dengan memakai lulur. Pada umumnya, lulur berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan tekstur scrub-nya yang kasar. Efek pemakaian lulur juga akan menghasilkan kulit yang lebih halus dan lembut. Lulur dengan kandungan pemutih juga bisa menjadikan kulit tubuh lebih cerah. Gunakan lulur sebelum mandi dan ulangi penggunannya paling tidak dua kali dalam seminggu menjelang lebaran.

2. Menggunakan Sheet Mask


Sheet mask merupakan skincare inovasi terbaru perawatan wajah yang lebih praktis dan mudah. Tidak perlu mencampur bahan untuk dijadikan masker, penggunaan sheet mask bisa langsung ditempel pada wajah. Sekarang juga sudah banyak varian sheet mask yang tersedia di pasaran dengan berbagai manfaat. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit. Pakailah sheet mask di malam hari agar hasilnya lebih bagus dan kulit menjadi lebih sehat serta glowing.

3. Menerapkan Double Cleansing


Double cleansing dimulai dengan menggunakan oil based cleanser yang bisa menghapus makeup dan membersihkan kulit dari kotoran. Selanjutnya, kulit wajah dicuci menggunakan facial wash. Teknik ini mampu membersihkan wajah secara maksimal dibanding hanya dengan satu langkah. Wajah yang bersih akan membuat makeup menempel dengan baik sehingga penampilan ketika lebaran jadi semakin cantik.

4. Membuat Masker Rambut Sendiri


Anjuran untuk tinggal di rumah tidak menghalangi usaha untuk bisa tampil cantik di hari lebaran nanti. Tanpa perlu ke salon, kamu bisa merawat rambut dengan meracik masker rambut sendiri. Terlebih dahulu, kenali jenis rambut dan permasalahannya. Setelahnya cari bahan-bahan yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Mulailah menciptakan masker rambut dan aplikasikan dengan cara yang benar. Akhiri perawatan rambut dengan memberikan vitamin atau serum pada rambut.

5. Merawat Kuku


Tampil cantik rasanya tidak akan lengkap tanpa kuku yang sehat dan berkilau. Perawatan kuku yang biasanya dilakukan di salon ini kini juga bisa dilakukan di rumah saja. Mulailah dengan memotong kuku, membersihkan kotoran pada kutikula dan memberikan vitamin pada kuku. Lakukan perawatan secara menyeluruh pada kuku tangan maupun kaki. Kuku cantik dan sehat siap menyempurnakan penampilan di hari kemenangan nanti.

Nah, itulah beberapa perawatan kecantikan selama di rumah saja yang biasa saya lakukan dan tentu saja bisa kamu ikuti dengan mudah. Merawat diri tidak hanya dilakukan ketika kamu akan pergi ke pesta atau ingin bertemu seseorang. Tetapi, merawat diri akan menjadi kebiasaan sehingga membuat kulit tetap sehat, cantik, dan bersinar.

0 komentar :

Posting Komentar