Senin, 07 November 2016

[REVIEW] Marina UV Protection Compact Powder



Holla! Beauties semua. Kali ini aku mau review salah satu compact powder. Compact Powder ini bisa kusebut bedak sepanjang masa *eleuh kenapa? Yes, karena bedak ini sudah aku pakai sejak SMP (kelas tiga SMP gitulah) sampai sekarang. Yup, cukup lama memang. Aku sudah nyaman banget pakai compact powder yang satu ini. Kenyamanan dan kecocokan produk ke kulit kan berbeda-beda ya. 


Oke, langsung saja kita bahas Marina UV Protection Compact Powder ini. Sekali lagi, ini menurutku lho, mungkin hasilnya akan berbeda di tiap-tiap kulit. So, bisa jadi cocok di kulitku yang combintion ini tapi untuk kulit berminyak kurang cocok. 

Manfaat dan Formula

Langsung saja ya, seperti namanya, Marina UV Protection Compact Powder. Benar, bedak ini bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Seperti yang tertulis juga di packaging depannya, UVA & UVB protection, vitamin E & mulberry. Jadi bedak ini cocok untuk kalian yang sering beraktivitas di bawah terik matahari. Atau kalian yang ada di perkotaan.


Bedk padat dengan formula yang ringan dan sesuai dengan semua jenis kulit. Mengandung UV protection yang mampu melindungi kulit wajah lebih optimal dengan perlindungan UVA yang membantuu menghambat penggelapan kulit wajah dan UVB yang melindungi dari terbakar akibat sinar matahari. Diperkaya dengan Mulberry dan Vitamin E yang mampu membuat wajah cerah alami dan menjaga kelembutan kulit.



Bedak ini seperti lengkap dalam satu compact powder menurutku. Juga dikatakan ada kandungan lemon di dalamnya. Sehingga bahan alaminya banyak, mungkin itu yang membuat kulit cerah juga. Selain itu, nggak cepet luntur semisal kita keringetan di bawah panas matahari. Coverage banget menurutku. Bahkan beberapa beauty blogger juga bilang bedak ini itu seperti sudah ada foundationnya, saat diaplikasikan di wajah sudah tampak pigmented meski hanya satu layer pengaplikasian.

Packaging

Packaging Marina UV Protection Compact Powder ini kecil dan nggak begitu tebel sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas dan nggak menghabiskan space, atau memakan tempat. Aku selalu membawanya kemana-mana karena sangat praktis banget. Tapi, kemarin aku kan nggak sengaja nyenggol bedaknya akhirnya jatuh, padahal nggak terlalu tinggi sih mejanya. Tapi akibatnya, antara tempat bedak dan kacanya itu putus, terbelah jadi dua gitu. Packagingnya ringkih banget menurutku. Dan satu lagi, spons aplikatornya itu nggak terlalu enak. Spons agak kasar dan sngat tipis, jadi aku sering beli spons sendiri dan spons bawaannya nggak terpakai.


Packaging lama itu beda sama packaging baru yang baru-baru ini dikeluarkan Marina. Aku sudah pakai bedak ini sejak packaging-nya belum ganti. Lama banget, kan? :)




Shade


Kemarin itu karena aku repot, akhirnya aku nitip ke Kakak buat beli bedak ini. Aku sudah ngomong buat beli shade nomor 04 Natural. Tapi, malah dapetnya shade 03 Beige. Aku sempat takut kalau warnanya nggak cocok di kulitku. Karena beberapa minggu sebelumnya sudah beli compact powder terus salah pilih shade jatuhnya ke aku jadi abu-abu. Mungkin itu warna undertone juga beda. Tapi, bedak ini yang warna Beige terlihat lebih kuning di packaging-nya dibanding yang natural yang cenderung lebih cerah. Waktu aku aplikasikan ke wajah, ternyata hasilnya matte sama warna kulit wajahku. Untungnya, nomor 03 masih mirip-miriplah.

Price

Soal harga, bedak ini sangat terjangkau sekali. Harganya itu sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 17.000,- Kalau yang keluaran terbaru, varian barunya sekitar Rp 18.000,- sampai Rp 26.000,- kalian bisa mendapatkannya di drugstore, toko-toko kosmetik maupun di swalayan. 

Swatch

Kali ini aku swatch antara 2 shade itu aja karena aku cuma punya yang nomor 03 dan 04. Yang Natural lebih cerah, lebih ke hampir putih. Sedangkan Beige, kuning langsat warnanya, kekuningan.


Oke, itu aja review aku tentang Marina UV Protection Compact Powder. Menurut pengalamanku, adikku yang kulitnya berminyak juga cocok pakai ini. Mungkin tulisan di kardusnya memang benar, kalau sesuai untuk semua jenis kulit. Maybe, ini juga cocok buat kamu.

+ Bentuknya kecil dan tidak memakan tempat, praktis dibawa kemana-mana
+ Harganya ekonomis sekali dengan semua kelebihan yang diberikan
+ Plus UV protection
+ Seperti plus foundation jadi tanpa pakai BB, CC cream pun tetep oke
+ Hasilnya matte
+ Formulanya dari bahan alami
+ Mudah ditemukan di semua toko kosmetik

- Packagingnya ringkih
- Spons aplikatornya kasar dan sulit untuk nge-blend

Oke, Thanks and see you on my next post!
Bye!

4 komentar :

  1. pacar saya juga pake produk ini, bagus

    BalasHapus
  2. aku beli di swalayan cuma 8000an kak xD dan aku juga suka banget, soalnya ringan ^^ btw menurutku ini enggak ada foundation-nya sama sekali deh kak, kan ini compact powder. yang ada foundie-nya bukannya two way cake ya? secara twc lebih berat di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bedaknya ringan banget, menurutku yang baru lumayan bisa cover bekas jerawat kalau warnanya satu tingkat digelapin dari skintone. Tapi mungkin beda kulit jadinya juga beda.Wah murah banget di tempatmu yah harganya.

      Btw, thanks ya share-nya. Jadi bisa saling kasih info.

      Hapus